web statistics


Tips ACY - Analisa Market

Discussion in 'Analisa Teknikal' started by djamirun_aje, Aug 14, 2017.

  1. djamirun_aje

    djamirun_aje
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Mar 2, 2017
    Messages:
    2,661
    Likes Received:
    0
    Emas Terus Meningkat Meskipun Ketakutan Melemah di Korea Utara

    Harga emas mempertahankan kenaikan yang baru-baru ini digerakkan oleh haven pekan lalu dengan logam mulia naik 2,3 persen menjadi diperdagangkan pada 1287 menjelang penutupan New York pada hari Jumat, meskipun ada upaya dari pejabat AS untuk mengurangi kekhawatiran akan perang nuklir yang akan berlangsung dengan Korea Utara. Ini mencapai puncak pada hari Jumat sejak 8 Juni, ditutup oleh 0,19 persen pada $ 1288,11, sementara dengan beberapa volatilitas intraday.

    Kemajuan berlanjut di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik antara AS dan Korea Utara dengan suara lebih hawkish pada perang nuklir oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un. Namun demikian, dua pejabat keamanan utama A.S. berusaha mengurangi ketakutan akan risiko geopolitik ini dengan mempersiapkan diri untuk bertemu dengan pemimpin Korea Selatan. Dalam sebuah panggilan dengan Trump pada hari Sabtu di Asia, Presiden China Xi Jinping meminta semua pihak untuk menahan diri dan menghindari komentar peradangan.

    Pembacaan terakhir pada indeks harga konsumen di A.S. menunjukkan kenaikan di bawah perkiraan, menurunkan kemungkinan bank sentral untuk tetap berada pada jalur pengetatan untuk kenaikan satu tingkat lagi tahun ini. CPI yang kurang dari perkiraan telah mendorong kenaikan harga emas, terus mendorong investor keluar dari investasi dolar A.S., dan menarik mereka ke pasar emas sebagai gantinya.

    Indeks Harga Konsumen naik 0,1 persen disesuaikan secara musiman; Naik 1,7 persen selama 12 bulan terakhir, tidak disesuaikan secara musiman, sebuah laporan Departemen Tenaga Kerja menunjukkan pada hari Jumat. Lebih khusus lagi, indeks untuk tempat tinggal, perawatan medis dan makanan meningkat pada bulan Juli, yang menyebabkan peningkatan keseluruhan. Indeks untuk gas alam turun, sementara indeks listrik naik dan indeks bensin tidak berubah.

    Menyoroti data ekonomi minggu ini akan menjadi penjualan ritel Juli dan pelepasan risalah dari pertemuan kebijakan FOMC terbaru. Melemahnya indeks harga menyeret ekspektasi kenaikan suku bunga Desember menjadi hanya 30 persen kemungkinan bank sentral akan memenuhi janjinya untuk kenaikan 25bps akhir tahun ini. Ada harapan umum bahwa seiring dengan turunnya ekspektasi suku bunga, meningkatnya ketegangan geo-politik, seiring dengan melemahnya bobot aset berisiko yang lebih luas terhadap sentimen, emas cenderung akan tetap didukung dengan baik dalam jangka menengah.

    Secara teknikal harga emas memiliki tanda untuk memperlambat kenaikannya menghadapi resistance kunci di atas yang ditemukan di level 6 Jun di 1296.06, dengan perdagangan intraday di 1287.72 pada pukul 12:16 di Sydney. Di tempat ini, investor harus terus memantau kinerja beberapa hari ke depan. Jika berhasil menembus resistance, pasar bullish untuk harga emas bisa terlihat dalam waktu dekat; Jika tidak, kemungkinan akan mundur untuk menemukan support terdekat pada level terendah 9 Mei di 1214,25.

    [​IMG]

    Tampak lebih dekat pada aksi harga di grafik 240-min menunjukkan harga mencoba mendekati garis saluran atas, menjaga emas dalam formasi saluran menaik yang telah kita lacak selama berminggu-minggu sekarang. Pecahnya saluran ini kemungkinan akan mengarah pada perubahan pola sesudahnya.

    [​IMG]

    Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
     
    #1 djamirun_aje, Aug 14, 2017
    Last edited: Aug 15, 2017
  2. djamirun_aje

    djamirun_aje
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Mar 2, 2017
    Messages:
    2,661
    Likes Received:
    0
    Pound MemperPanjang Kerugian Dengan Lebih Lemah Daripada Perkiraan CPI

    Pound memperpanjang kerugian dan jatuh ke titik terendah bulanan terhadap dolar A.S. setelah CPI Inggris yang dirilis pada hari Selasa menunjukkan inflasi lebih lemah dari perkiraan, memperlambat jalan kenaikan suku bunga oleh Bank of England. Oleh karena itu mengurangi ekspektasi kebijakan ketat menyeret pound hari ini.

    Sterling turun untuk hari kedua, terutama dipengaruhi oleh tingkat inflasi bulan Juli yang sebesar 2,6 tingkat kenaikan, sama seperti pada bulan Juni dan merosot ekspektasi pasar dengan kenaikan 2,7 persen. Sementara inflasi inti, yang tidak termasuk volatile food dan harga energi, tetap tidak berubah sebesar 2,4 persen, juga di bawah perkiraan.

    Lebih khusus lagi, harga untuk perumahan, listrik, gas dan bahan bakar lainnya naik 2,2 persen dari 2 persen di bulan Juni; Makanan dan minuman non-alkohol melonjak 2,6 persen dari 2,3 persen; Pakaian dan alas kaki meningkat 3,2 persen dari 2,3 persen. Sementara biaya transportasi, rekreasi dan budaya, dan restoran dan hotel naik dengan kecepatan lebih lambat.

    Meskipun pertumbuhan inflasi IHK tetap stabil bulan lalu, harga masih naik jauh di atas upah rata-rata, yang berarti inflasi yang cepat menekan rata-rata standar masyarakat. Sebagai contoh, penumpang, serta pemberi pinjaman, ditetapkan untuk menanggung beban biaya yang melonjak terkait dengan kenaikan harga eceran. Namun, pensiunan akan mendapatkan keuntungan paling banyak karena pembayaran mereka didasarkan pada indeks ritel.

    Penjualan ritel A.S. naik 0,6 persen, mencatat kenaikan terbesar dalam tujuh bulan di bulan Juli karena penjualan kendaraan bermotor melonjak dan pengeluaran konsumen meningkat. Ini menunjukkan ekonomi terus mendapatkan momentum di awal kuartal ketiga, dan juga mendorong dolar A.S.

    GBP/USD naik sedikit hampir 0,07 persen menjadi $ 1,28690 pada 2:10 p.m. Di Sydney. Secara teknis meski dengan tanda lemahnya Indeks Kekuatan Relatif (RSI) sebesar 38.9348, GBP/USD melakukan konsolidasi dalam daily ascending channel yang sedang berkembang dalam jangka menengah. Ini mungkin akan berhenti menurun setelah menyentuh dukungan utama yang ditemukan di saluran saluran bawah.

    Jika GBP/USD menembus jalur saluran, pedagang harus terlebih dulu melihat pasangan tersebut untuk menurun lebih jauh dan mencari support lain di level terendah 21 Juni. Atau jika harga terus berbalik naik, GBP/USD akan menguji moving average 20 hari.

    [​IMG]

    Sekilas dalam grafik mingguan yang lebih panjang menunjukkan bahwa sekarang tengah berjuang untuk menembus 1.29461 (retracement 23,6%), yang dapat dilihat sebagai hambatan untuk peningkatan lebih lanjut. Jika gagal mundur, investor bisa melihat beli lama sebelum 1.37621 (retracement 38,2%).

    [​IMG]

    Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
     
  3. djamirun_aje

    djamirun_aje
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Mar 2, 2017
    Messages:
    2,661
    Likes Received:
    0
    Minyak Mentah Meningkat 12-Minggu Di High Di Tengah Persediaan Yang Lebih Ketat

    Kontrak minyak mentah West Texas Intermediate AS September naik tajam pada hari Jumat, melonjak sekitar $ 1,8, atau 3,84 persen menjadi berakhir pada $48,654 per barel. Meskipun rally pada hari Jumat, harga minyak turun minggu lalu pada tanda-tanda bahwa laporan permintaan China yang lemah mengempiskan pasar, namun laporan AMDAL yang agak bullish, dolar yang lebih lemah dan jumlah rig yang jatuh menyediakan beberapa peningkatan.

    Minyak naik ke level tertinggi sejak akhir Mei di tengah pengetatan pasokan dan reli pasar yang lebih luas yang dipicu oleh kepergian Steve Bannon dari Gedung Putih. Data pemerintah minggu lalu menunjukkan bahwa stok turun paling banyak sejak September pekan lalu, sementara produksi minyak mentah A.S. mengalami kenaikan mingguan terbesar sejak Juni.

    Penghapusan Bannon, mantan ketua Breitbart News, yang mungkin tetap tenang pada pernyataan Trump tentang kekerasan di Charlottesville, Virginia, yang menyebabkan pertanyaan yang terus berlanjut tentang kemampuannya untuk mempertahankan timnya dan menerapkan rencana ekonominya dan strategi energi A.S. secara efektif.

    Sebuah laporan yang diupdate oleh perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes pada hari Jumat pagi, menunjukkan jumlah mingguan rig minyak yang beroperasi di AS minggu lalu turun lima rig menjadi total 763. Aunit di Exxon (NYSE: XOM) Mobil's Baytown, menyediakan 584.000 barel- Sehari, kilang terbesar kedua di AS, telah ditutup. Rig yang dikurangi merupakan barometer penting bagi industri pengeboran dan berfungsi sebagai proxy untuk menurunkan pasokan produksi minyak.

    Harga minyak telah bertahan di bawah $50 per barel karena OPEC (Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak) dan sekutu-sekutunya melakukan upaya untuk mengurangi pasokan dan membantu menyeimbangkan pasar. Selain anggota OPEC, 10 produsen lagi di luar kartel, termasuk Rusia, menyetujui kesepakatan untuk memangkas pasokan 1,8 juta barel per hari sampai Maret 2018.

    Dalam minggu depan, investor akan terus memantau data mingguan stok minyak dan bensin yang dikeluarkan oleh Administrasi Informasi Energi A.S.

    Harga minyak mentah saat ini diperdagangkan sedikit lebih rendah di 48,535 pada 12:16 p.m. Di Sydney. Dengan tanda-tanda bullish bahwa Indeks Kekuatan Relatif (RSI 14) berada pada kecenderungan naik di 53.9695, harganya pecah lebih tinggi ke harga turun, yang seharusnya merupakan formasi harga dalam beberapa bulan terakhir, setelah mundur dari pelarian. Awal bulan ini. Pelarian kedua lebih cenderung mengarah ke kenaikan selanjutnya setelahnya, namun akan menghadapi resistant yang terjadi di 50.271.

    [​IMG]

    Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
     
  4. djamirun_aje

    djamirun_aje
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Mar 2, 2017
    Messages:
    2,661
    Likes Received:
    0
    NAS100 Melonjak di Tengah Langkah Besar Reformasi Perpajakan

    Indeks Nasdaq 100 naik paling tinggi dalam seminggu setelah penurunan signifikan seminggu sebelumnya, sementara Treasuries menurun dan dolar menguat seiring dengan pertumbuhan ekspektasi bahwa administrasi Trump melakukan upaya untuk mereformasi rencana pajak.

    NAS100 melonjak 1,46 persen atau 84,5 poin yang ditutup pada 5818,3, menguat kembali ke rata-rata pergerakan 5 hari. Pemenang terbesar sesi NAS100 adalah Vertex Pharmaceuticals Inc (NYSE: VRTX), yang naik 4,34 persen atau 6,47 poin yang ditutup pada 155,48. Activision Blizzard Inc naik 4,01 persen atau 2,48 poin menjadi berakhir pada 64,26 poin dan Fastenal Company naik 3,58 persen atau 1,43 poin menjadi 41,40 pada akhir perdagangan.

    Namun, pecundang terbesar termasuk Ulta Beauty Inc (NYSE: ULTA), turun 1,09 persen atau 2,56 poin menjadi berakhir pada 231,65, sementara Intel Corporation (NYSE: INTC) turun 0,77 persen atau 0,27 poin menjadi 34,65 dan Mattel Inc (NYSE: Mat) Merosot 0,67 persen atau 0,11 poin menjadi ditutup pada 16,31.

    Tim Trump dan pembuat undang-undang membuat langkah signifikan dalam membentuk perombakan pajak, bergerak jauh melampaui susunan kerja enam paragraf yang diluncurkan pada bulan Juli yang memicu kekhawatiran tentang kemampuan mereka pada salah satu prioritas utama GOP. Saat ini ada konsensus yang luas mengenai beberapa cara untuk membayar pemotongan tarif pajak perorangan dan perusahaan, termasuk membatasi pengurangan bunga hipotek untuk pemilik rumah dan membuang kemampuan orang untuk mengurangi pajak negara bagian dan lokal.

    Setelah kegagalan untuk mencabut Obamacare, Repbulicans berada di bawah tekanan dan bersemangat untuk melakukan langkah serius dalam reformasi pajak, daerah mana yang bisa menghidupkan presiden, komunitas bisnis dan membangun kembali kepercayaan publik terhadap orang-orang Republik

    Meskipun pertumbuhan pasar saham terus berlanjut, HSBC Holdings Plc, Citigroup Inc. dan Morgan Stanley melihat tanda bahwa pasar global berada dalam tahap terakhir dari demonstrasi mereka sebelum terjadi penurunan dalam siklus bisnis.

    Oxford Economics Ltd ahli strategi marco Gaurav Saroliya menggunakan indikator - nilai tambah bruto perusahaan non-keuangan setelah inflasi - untuk ekuitas bull A.S., yang menunjukkan negatif pada basis tahun ke tahun. Dibandingkan dengan bekas titik resesi, posisi surplus perusahaan A.S. menunjukkan bahwa kita mungkin sangat terlambat dalam siklus ini.

    [​IMG]
    Secara teknikal meski dengan tanda Indeks Relatif Kekuatan harian turun di 51.4429, NAS100 masih bergerak dalam momentum menguat. Tepat setelah menemukan support di 5770.2 (retracement 50.0%), sekarang berjuang tepat di bawah 5885,1 (retracement 23,6%), yang bisa dianggap sebagai resistance. Jika terjadi pelarian, kenaikan selanjutnya 27 juli menuju high 5988.7 akan terjadi.

    [​IMG]


    Dari sekilas grafik mingguan yang lebih panjang, kita bisa melihat bayangan panjang di candle stick selama beberapa minggu terakhir. Ini mungkin menunjukkan bahwa resistensi tinggi di atas mencegah indeks pecah. Jika gagal menembus level tinggi, investor harus lebih berhati-hati terhadap risiko yang berpotensi turun.

    [​IMG]
    Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
     
  5. djamirun_aje

    djamirun_aje
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Mar 2, 2017
    Messages:
    2,661
    Likes Received:
    0
    Kekuatan Euro Berlanjut Setelah Komentar Draghi
    Euro melonjak ke level tertinggi sejak Januari 2015 terhadap dolar A.S. pada hari Jumat, sebesar 1,03 persen pada akhir di $1,19188 di tengah sedikitnya yang menyebutkan tentang kekuatan mata uang tunggal seperti yang diharapkan oleh Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi.

    Berbicara di konferensi tahunan Federal Reserve AS di Jackson Hole, Wyoming, Draghi membela peraturan keuangan bebas dan peraturan pasca krisis, sambil menghindari komentar mengenai kebijakan moneter yang disengaja atau nilai tukar euro, yang dianggap sebagai masalah yang dibicarakan sebelumnya.

    "Keterbukaan terhadap perdagangan di bawah ancaman, dan ini berarti bahwa kebijakan yang ditujukan untuk menjawab reaksi balasan ini adalah bagian penting dari campuran kebijakan untuk pertumbuhan dinamis," kata Draghi dalam teks sambutannya pada acara di Wyoming, Jumat. "Belok ke arah proteksionisme akan menimbulkan risiko serius untuk melanjutkan pertumbuhan produktivitas dan potensi pertumbuhan ekonomi global."

    Ini adalah fakta bahwa euro telah memperpanjang kenaikannya ke tingkat yang cukup tinggi, dan beberapa investor berharap Draghi akan mencoba untuk menurunkan euro karena mata uang yang kuat akan merusak pemulihan ekonomi zona euro, tercermin dari hilangnya kekuatan ekspor.

    Euro menguat secara signifikan dengan pemulihan kawasan euro sejak awal tahun ini. Jerman adalah pendorong utama dalam kenaikan ini karena menyumbang sekitar 30 persen dari output kawasan euro. Rincian produk domestik bruto, yang diperkirakan akan tumbuh 0,6 persen yang dipublikasikan pada hari Jumat, mengungkapkan konsumen dan pemerintah mendorong ekspansi kuartal terakhir. Ekspor naik sedikit, meski impor naik lebih cepat dan membuat perdagangan bersih menyeret pertumbuhan.

    Ketidakpastian bangsa saat ini berasal dari faktor domestik, seperti skandal pembuat mobil dan pemilihan bulan depan, dan prospeknya mungkin positif bagi ekonomi masa depan. Namun, ukuran kondisi ekonomi Ifo yang mereda dari rekor tertinggi di bulan Agustus menunjukkan ketertinggalan kepercayaan investor terhadap negara.

    EUR/USD mundur sedikit sebesar 0,17 persen menjadi $1,19224 pada pukul 12:20 malam. Di Sydney. Secara teknikal dengan tanda meningkatnya Indeks Kekuatan Relatif (RSI) sebesar 65,9531, USD/CAD masih berkonsolidasi dalam daily ascending channel yang sedang berkembang.

    Dari grafik harian EUR/USD, kita dapat melihat bahwa level tersebut telah menembus level rendah 6 Jun di 1.18760 pada tahun 2010, menunjukkan bahwa kenaikan lebih lanjut akan terjadi jika tidak akan mundur dalam beberapa hari berikutnya.

    [​IMG]

    Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
     
  6. djamirun_aje

    djamirun_aje
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Mar 2, 2017
    Messages:
    2,661
    Likes Received:
    0
    Loonie melonjak Di tengah Pertumbuhan cepat PDB dalam Enam Tahun

    Dolar Kanada melonjak menjadi kurang dari 1,2500 melawan dolar dan diperdagangkan di dekat sesi rendah di 1,24396, menghapus semua keuntungan dalam dolar sehari ke depan. Ini menjadi pemain terbaik di antara mata uang utama di tengah rilis pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dari perkiraan.

    Perekonomian Kanada meningkat pada kecepatan 4,5 persen melampaui ekspektasi pada kuartal kedua, yang berada di puncak di antara negara-negara Kelompok Tujuh, dan didorong oleh pesta terbesar dalam pengeluaran rumah tangga sejak sebelum resesi 2008-2009. Pertumbuhan PDB triwulanan merupakan yang tercepat dalam enam tahun dan melampaui perkiraan 3,7 persen dari para ekonom.

    Pertumbuhan ekonomi yang mengejutkan ini mendorong peluang bahwa Dewan Komisaris (Bank of Canada) akan terus menaikkan suku bunga tahun ini, setelah menaikkan suku bunga acuan menjadi 0,75 persen dari 0,5 persen pada bulan Juli untuk pertama kalinya dalam 7 tahun, yang dapat dianggap sebagai sebuah era baru menjadi siklus pengetatan oleh para spekulator. Tingkat kenaikan suku bunga BOC pada bulan September meningkat dari 25 persen menjadi 40 persen, karena ekonomi negara tersebut tampaknya mendekati kapasitas penuh dalam lonjakan pertumbuhan terkuat di lebih dari satu dekade.

    Loonie, sebagai mata uang komoditi-sentrifus, juga didorong oleh kenaikan signifikan minyak mentah dalam waktu dekat dua bulan, karena industri minyak memainkan peran penting dalam ekonominya secara keseluruhan dan harganya akan berdampak besar pada mata uang tersebut.

    Indeks dolar AS telah mengalami kerugian sejak awal tahun ini dan pasar sedang menunggu data penting yang akan datang untuk terus mengikuti gerakan berikut mengenai ekonomi A.S.

    Sebelumnya, data PCE menunjukkan inflasi inti Agustus sebesar 1,4% y/y. Kinerja inflasi yang lemah bisa menjadi alasan hilangnya nilai dolar. Namun, Steven Mnuchin, Menteri Keuangan A.S., mengatakan bahwa sementara arah jangka pendek dari dolar tidak menyangkut dia, dolar yang lebih lemah "agak lebih baik" untuk perdagangan A.S.

    Slide USD pada komentar Mnuchin juga didorong oleh kekhawatiran bahwa reformasi pajak dapat melibatkan pemotongan pajak secara langsung, kata Greg Anderson, kepala strategi FX di Bank of Montreal; "Pasar memandang reformasi pajak yang defisit netral karena USD-positif namun pemotongan pajak langsung akan ditafsirkan oleh pasar FX global karena tidak bertanggung jawab dan negatif USD"

    Lonjakan USD hari Rabu terutama dikontribusikan oleh meningkatnya kepercayaan konsumen dan pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan lebih baik dari perkiraan yang dirilis pada hari yang sama, tumbuh 3,0 persen.

    Dolar Kanada saat ini diperdagangkan lebih rendah, dan mendekati sesi rendah pada 29 Agustus. Secara teknikal USD/CAD akan menemukan support tepat di bawah pada low 29 Agustus di 1.24396, dan pada level terendah 27 Juli di 1.24131, dengan menurunnya Indeks Kekuatan Relatif dari 38.4781 pada 2:35 pm di Sydney.

    Jika CAD/CAD tidak didukung oleh sesi yang rendah dan berhasil dipecahkan, kerugian lebih lanjut dapat dilihat untuk investor pendek; Jika tidak, kemungkinan besar akan berbalik untuk menemukan koreksi diri mendekati rata-rata pergerakan 20 hari.

    [​IMG]

    Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
     
  7. djamirun_aje

    djamirun_aje
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Mar 2, 2017
    Messages:
    2,661
    Likes Received:
    0
    Emas Membuka High di Tengah Uji Bom Korea Utara

    Harga emas mencapai level tertinggi 11 bulan, yang diperkirakan akan dibuka tinggi dan terus meningkat pada saat ini setelah Korea Utara melakukan uji bom hidrogen. Emas telah meningkat hampir dua bulan pada kecepatan yang cukup tinggi di tengah peluncuran rudal balistik menengah yang dirancang untuk membawa muatan nuklir yang terbang di atas Jepang dan masuk ke Samudra Pasifik utara.

    Korea Utara melakukan uji coba nuklir keenam dan paling kuat pada hari Minggu, mengumumkan bahwa itu adalah bom hidrogen canggih untuk rudal jarak jauh, dan mengakibatkan ancaman respons militer besar-besaran dari Amerika Serikat dan Korea Selatan.

    Senin dini hari di Seoul, militer Korea Selatan mengkonfirmasi telah melakukan latihan rudal sebagai tanggapan atas tes bom tersebut. Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin mengatakan pada hari Minggu bahwa dia akan mengumpulkan sebuah paket sanksi baru untuk secara potensial memotong semua perdagangan dengan Korea Utara, termasuk melarang ekspor tekstil Pyongyang dan maskapai nasional negara tersebut, menghentikan pasokan minyak ke pemerintah dan militer, mencegah warga Korea Utara dari bekerja di luar negeri dan pejabat tinggi ke daftar hitam untuk tunduk pada pembekuan aset dan larangan bepergian.

    Uji coba nuklir terbaru kemungkinan akan menekan lebih banyak tekanan pada China untuk mengambil tindakan keras terhadap tetangganya, namun Beijing mempertanyakan sanksi ekonomi akan bekerja dan mengatakan bahwa bukan tanggung jawabnya untuk mengendalikan Pyongyang.

    Indeks dolar A.S. terus menurun karena laporan menunjukkan situasi kerja di A.S. tidak kehilangan momentum kenaikannya. Sebagai fakta bahwa kecewa bagi mereka yang mencari inflasi yang lebih tinggi, pasar dan Fed akan tetap dalam mode "wait and see" untuk mengikuti kenaikan suku bunga.

    Pada Jumat lalu, gaji Nonfarm meningkat sebesar 156.000 di bawah perkiraan median 180.000, dan revisi untuk dua bulan sebelumnya mengurangi 41.000 pekerjaan, menurut data Departemen Tenaga Kerja pada hari Jumat. Tingkat pengangguran naik menjadi 4,4 persen dari 4,3 persen.

    Secara teknikal harga emas masih dalam momentum menguatnya di tengah uji coba bom Korea Utara namun menghadapi resistance kunci di depan yang ditemukan pada level tinggi 9 November 1337.13. Pembentukan bendera positif ini menunjukkan tren yang semakin meningkat. Jika gagal keluar dari resistance kunci kedepan, kemungkinan akan turun ke moving average 5 hari.

    [​IMG]

    Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
     
  8. djamirun_aje

    djamirun_aje
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Mar 2, 2017
    Messages:
    2,661
    Likes Received:
    0
    Minyak Naik ke sesi High Karena Kilang Minyak Memulai Kembali Berproduksi setelah Harvey
    Kemarin minyak mentah West Texas Intermediate AS melonjak 2,56 persen, atau $ 1,21 ditutup pada level tertinggi tiga minggu di $ 48.515 karena lebih banyak kilang dan jaringan pipa A.S. yang memulai kembali memproduksi minyak dan bahan bakar setelah Badai Harvey. Ini adalah hari keempat berturut-turut untuk mendapatkan nilainya karena Harvey mengganggu sekitar seperempat kapasitas penyulingan A.S.

    Badai Harvey menyerang Pantai Teluk pada minggu sebelumnya, yang mencakup hampir sepertiga pasokan minyak di A.S., dan menutup sejumlah besar kilang, yang memangkas permintaan untuk bensin dan bahan bakar lainnya.

    Sekitar 3 juta barel per hari, atau 16 persen dari kapasitas penyulingan A.S., tetap offline atau dalam mode restart awal pada Senin malam, menurut Andy Lipow, presiden Asosiasi Minyak Lipow. Itu mengurangi sekitar 1,2 juta galon per hari pasokan bensin, kira-kira setara dengan konsumsi di California, Oregon dan Washington.

    Kilang Minyak memulai kembali untuk dijalankan di Corpus Christi, Texas, di mana Harvey jatuh sebagai badai Kategori 4. Tanaman di Danau Charles, Louisiana, di dekat jatuh kedua kalinya Harvey minggu lalu, juga mengaduk-aduk bahan bakar setelah terputusnya pasokan minyak.

    Karena beberapa daerah mengambil bagian dari kehancuran Harvey, badai Irma yang baru dan bahkan lebih kuat, yang diperkuat menjadi badai Kategori 5 pada hari Selasa, menuju ke Pantai Timur dan Florida. Ini mungkin menghapus sejumlah permintaan bensin jika menyentuh Pantai Timur. Tidak seperti mantan Hurricane Harvey, Irma saat ini tidak menargetkan kilang Gulf Coast.

    Permintaan bensin biasanya turun antara bulan September dan Oktober, sementara bisnis mendorong terhentinya konsumsi dua kali selama Badai Rita dan Katrina pada tahun 2005 dan Badai Gustav dan Ike pada tahun 2008.

    Hal itu mendorong sebuah insentif bagi produsen minyak produsen Saudi dan Rusia untuk memperpanjang kesepakatan mereka untuk mengurangi produksi minyak melampaui kuartal pertama 2018, namun belum mencapai kesepakatan akhir.

    Meskipun kesepakatan OPEC untuk mengurangi pasokan, yang bertujuan untuk mengecilkan stok minyak mentah dan mengakhiri lebih dari tiga tahun kelebihan pasokan, permintaan yang lebih lemah dapat mempersulit pencapaian tujuan tersebut.

    Secara teknis harga minyak mentah melumpuhkan harga sebelumnya untuk kedua kalinya setelah lonjakan kemarin. Harganya lebih cenderung naik dalam beberapa hari ke depan untuk menyentuh level tertinggi 1 Agustus di 50.271, yang bisa dilihat sebagai resistant kunci di depan.

    Kita dapat melihat bahwa ada pembalikan mengenai formasi harga, mulai akhir Juni, dengan RSI14 (Indeks Kekuatan Relatif) yang cukup tinggi yaitu 55.7011 pada pukul 12:40 malam. di Sydney. Selain itu, juga didukung oleh garis yang dihubungkan oleh posisi terendah 21 Jun dan 31 Agustus.​

    [​IMG]

    Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
     
  9. djamirun_aje

    djamirun_aje
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Mar 2, 2017
    Messages:
    2,661
    Likes Received:
    0
    Rally Emas Di tengah Peluncuran Rudal Korea Utara di Jepang

    Emas rally intraday untuk hari kedua setelah penurunan moderat dari high tahunan, naik 0,23 persen dan diperdagangkan pada $1331,71 per 10:50 p.m. di Sydney. Penurunan harga baru-baru ini kemungkinan besar disebabkan oleh kenaikan indeks dolar A.S. dari rekor terendah sejak awal 2015.

    Sebuah berita baru telah mendorong kenaikan harga pagi ini. Korea Utara menembakkan rudal kedua ke Jepang menuju samudera Pasifik selama berbulan-bulan, sebuah provokasi segar yang segera terjadi setelah PBB menyetujui sanksi yang lebih keras terhadap rezim Kim Jong Un.

    Korea Utara baru saja menenggelamkan Jepang "ke laut" dengan serangan nuklir dan mengubah A.S. menjadi "abu dan kegelapan" sebagai tanggapan atas sanksi PBB terbaru satu hari yang lalu. Sementara YoshihideSuga, juru bicara pemerintah Jepang, mengumumkan bahwa terus-menerus provokasi terhadap negara kita oleh Korea Utara sama sekali tidak dapat ditolerir.

    Meski harga emas telah didukung oleh acara pelanggar yang dilakukan oleh peluncuran rudal Korea Utara, namun juga akan menghadapi resistant dalam menanggapi potensi rebound dalam dolar, karena beberapa data penting terlihat cukup bagus dari ekspektasi, seperti Indeks Harga konsumen dan menolak Initial Jobless Claims yang dirilis hari Kamis ini.

    Departemen Tenaga Kerja A.S. mengatakan pada hari Kamis Indeks Harga Konsumen naik 0,4 persen bulan lalu menjadi 1,9 persen di tengah lonjakan harga bensin dan harga sewa, setelah turun 0,1 persen di bulan Juli. CPI yang lebih baik dari perkiraan hampir mencapai target inflasi 2,0 persen, dan menggarisbawahi bahwa situasi ekonomi yang langgeng di Amerika.

    Harga bensin melonjak 6,3 persen, kenaikan terbesar sejak Januari, setelah tidak berubah di bulan Juli. Peningkatan lebih lanjut kemungkinan terjadi pada bulan September setelah Badai Harvey memaksa penutupan sementara kilang minyak. Pejabat Departemen Tenaga Kerja mengatakan sulit untuk mengatakan apakah Harvey, yang membanting Texas menjelang akhir Agustus, berdampak pada harga bensin bulan lalu.

    Selain itu, jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran turun, terungkap dengan menolak Klaim Pengangguran Awal, yang mengalami kerugian 284.000 minggu lalu, namun angka yang dikeluarkan oleh Departemen Tenaga Kerja terkena dampak oleh topan Irma dan Harvey.

    Dampak oleh badai mungkin menyebabkan kenaikan data ketenagakerjaan secara tiba-tiba, karena meningkatnya permintaan di daerah-daerah yang terkena bencana akan membantu meningkatkan permintaan untuk pekerjaan di industri tertentu. Oleh karena itu diharapkan akan terjadi kenaikan Klaim Pengangguran dalam minggu depan, maka pembusukan bertahap selama beberapa minggu ke depan.

    Pola teknis bendera menunjukkan tren yang meningkat dalam 9 bulan terakhir, diikuti oleh penurunan moderat setelah kenaikan ini secara keseluruhan. Dapat dilihat bahwa beberapa demonstrasi terjadi setelah menemukan support pada moving average 20 hari. Jika hal itu terus meningkat, akan menghadapi resistant di depan pada level tertinggi pada 8 September di 1357.53.

    [​IMG]

    Prospek jangka panjang untuk XAUUSD telah ditunjukkan pada grafik 2, dianalisis dengan menggambar retracement Fibonacci mingguan. Hal ini dapat ditemukan bahwa resistance kunci di depan di 1379.53 (retracement 38%), yang dapat menghambat kenaikan lebih lanjut.

    [​IMG]

    Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
     
  10. djamirun_aje

    djamirun_aje
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Mar 2, 2017
    Messages:
    2,661
    Likes Received:
    0
    USD/JPY Memperpanjang Keuntungannya Seperti Fed Yang Meninggalkan Suku Bunga yang Ditahan

    Yen Jepang memperpanjang penurunannya untuk hari kelima terhadap dolar A.S. pada hari Kamis, kehilangan nilai 0,259 atau 0,23 persen menjadi ditutup pada ¥112,464. Kerugian yen yang terus berlanjut dalam dua minggu ini dari rekor tertinggi sejak akhir 2016 terutama disebabkan oleh rally dolar, karena pandangan Fed yang hawkish tentang kenaikan suku bunga meningkatkan kemungkinan akhir tahun ini di Komite Pasar Terbuka Federal kemarin.

    Bank Jepang membiarkan kebijakan moneter tidak berubah oleh program pembelian aset yang tersisa dan tingkat suku bunga jangka pendeknya pada -0,1 persen pada hari Kamis, dalam upaya untuk mempertahankan stimulus ekonomi pada tingkat inflasi rendah. Namun, seorang anggota dewan komisaris baru menolak keputusan tersebut dalam pertemuan pertamanya - sebuah perselisihan yang tidak terduga mengenai sebuah dewan yang seluruhnya dipilih oleh Perdana Menteri Shinzo Abe.

    Keputusan untuk mempertahankan kebijakan stimulus kemarin diharapkan oleh semua 45 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg. Pemungutan suara 8-1, dengan Goushi Kataoka keberatan. Kataoka berpendapat bahwa ada sedikit kesempatan untuk mencapai target inflasi BOJ dalam jangka waktu yang diproyeksikan sekitar tahun fiskal 2019, menurut pernyataan bank sentral tersebut. Dia membuat komentar bahwa program kurva yield saat ini tidak cukup kuat, meski inflasi cenderung terus tumbuh karena harga minyak dan nilai tukar asing.

    Dolar A.S. mulai rally setelah Fed akhirnya membuat pengumuman resmi bahwa mereka akan mulai menormalisasi neraca pada bulan Oktober dan suara hawkish meningkatkan probabilitas kenaikan suku bunga tahun ini, diikuti oleh tiga kenaikan di tahun 2018.

    Selama konferensi pers yang diadakan kemarin, Yellen mengatakan bahwa Fed akan terus melepas neraca dan akan melihat kenaikan suku bunga sebagai alat untuk melawan potensi perlambatan atau guncangan dalam waktu dekat. Ini berarti bahwa Fed akan kembali memperluas neraca hanya jika tingkat suku bunga mencapai batas nol lebih rendah lagi. Jelas, Fed ingin melepas neraca secepat mungkin.

    Karena melepas neraca merupakan prioritas bagi bank sentral saat ini, menaikkan suku bunga akan menjadi cara lain untuk melawan risiko penurunan di masa depan. Jika rencana pajak Trump masuk dan PPI China tetap sehat, Fed memang bisa memberikan 3 atau bahkan kenaikan 4 tingkat di 2018.

    Harga intraday untuk USD/JPY diperdagangkan di ¥112.106 pada pukul 12:08. di Sydney, dengan penurunan moderat untuk sepenuhnya menghapus keuntungan kemarin. Saat menggambar Fibonacci retracement sebagai alat analisa teknikal dalam daily chart, kita bisa melihat bahwa ada resistant kunci di 112.972 (retracement 50.0%) tepat diatas posisi saat ini. Jika gagal menembus level tinggi dalam beberapa hari, 111.635 (retracement 38.2%) akan terlihat sebagai support untuk jangka pendek.

    Seperti yang ditunjukkan pada grafik, ada penurunan yang menunjukkan tren USD/JPY dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini mungkin akan menghalangi jalur atas, namun jika berhasil pecah, investor mungkin akan mencari kenaikan lebih lanjut pada pasangan ini.

    [​IMG]

    Sumber : https://www.acy.com/category/market-analysis?affiliate=12229
     

Share This Page