web statistics


Analisa Harian Fundamental Forex oleh Tim FBS

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MetaFX, Nov 2, 2016.

  1. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,008
    Likes Received:
    0
    Harga emas naik ke nilai tertinggi 2 pekan

    [​IMG]

    Pada hari Kamis, harga emas menambah ke nilai tertinggi dua pekan di tengah rendahnya volume perdagangan liburan, sebagaimana pasar saham dollar dan global ditarik kembali, mendorong daya tarik logam kuning.

    Di New York, pengiriman emas berjangka bulan Februari ditambahkan ke sesi tinggi yaitu $ 1,151.30 per troy ons, hasil yang tidak diamati sejak 14 Desember.

    Perdagangan diharapkan tetap tipis selama pekan ini karena kebanyakan pelaku pasar pergi untuk liburan akhir tahun.

    Dollar turun tipis pada hari Kamis, menurun dari nilai tertinggi 14-tahun terhadap semua enam mata uang utama, karena pelaku pasar mengambil keuntungan dalam jangka-sampai akhir tahun 2016.

    Sementara itu, Eropa serta pasar saham Asia mengalami penurunan pada bangkitnya kinerja yang menurun pada Wall Street semalam, di mana saham turun dengan S & P 500 memposting penurunan harian terbesar sejak 11 Oktober.

    Pasar ahli memperingatkan bahwa prospek emas masih cukup redup di waktu terdekat, mengingat harapan untuk suku bunga Amerika yang lebih tinggi di bulan depan.

    FXBazooka - FBS
     
  2. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,008
    Likes Received:
    0
    Saham Wall Street diatur untuk sesi akhir yang optimis di tahun bullish yang lain

    [​IMG]

    Pada hari Jumat, saham Amerika menuju utara, karena pelaku pasar bersiap-siap untuk menutup sesi perdagangan terakhir tahun ini, yang diatur untuk memberikan tahun perdagangan yang terbaik untuk indeks Dow selama tiga tahun.

    Dow Jones Industrial Average ESH7 melompat 0,2%, menuju ke 19.796, S & P 500 berjangka ESH7 berhasil tumbuh 0,2%, menjadi 2,250.25. Nasdaq-100 futures NQH7 naik 0,2% ke, perdagangan di 4,929.75.

    Saham ditutup cukup rendah pada hari Kamis, dengan para pedagang enggan untuk membuat langkah-langkah yang layak sebelum akhir tahun ini. S & P 500 indeks SPX kalah pasa suatu titik, menunjukkan 2,249.37, Dow industrials DJIA turun 11 poin, mencapai 19,821.49, Nasdaq COMP turun 6,47 poin, menunjukkan 5.432.

    Dengan satu sesi dibiarkan pergi, Dow akan mengakhiri menyimpulkan tahun 2016 13,7% lebih tinggi, dan itu akan menandai persentase pendapatan terbesar sejak tahun 2013.

    FXBazooka - FBS
     
  3. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,008
    Likes Received:
    0
    Karyawan Perancis memenangkan hak untuk mengesampingkan email setelah jam kerja

    [​IMG]

    Sejumlah besar karyawan Perancis merayakan pengenalan hukum segar pada 1 Januari, memungkinkan mereka untuk mengabaikan bos mereka. Tepatnya, mereka baru saja menerima hak untuk mengabaikan email bos mereka diluar jam kerja.

    Sebagaimana Agence France-Presse menginformasikan, hak untuk memutuskan tuntutan bahwa semua bisnis dengan lebih dari 50 pekerja menegosiasikan aturan baru perjanjian pemakaian online dengan karyawan mereka.

    Itu sangat umum, dan bukan hanya di Perancis, untuk bos yang berpikir bahwa pekerja dapat diemail siang atau malam hari. Seperti kita ketahui, kemudahan serta teknologi dimana-mana saat ini telah membuat kami selalu-siap untuk orang-orang.

    Masalah ini merupakan tekanan kerja yang konstan seperti baru saja membuat suasana hati manusia cenderung ke arah selalu-putus. Selain itu, psikolog telah mengangkat alarm bahwa email pekerjaan kekal dapat muncul menjadi sangat beracun untuk kesehatan emosional. Jelas, orang tidak ingin memikirkan tentang pekerjaan saat sedang istirahat.

    FXBazooka - FBS
     
  4. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,008
    Likes Received:
    0
    China memulai reformasi aset pedesaan untuk memacu pendapatan petani

    [​IMG]

    Cina telah memulai reformasi untuk memungkinkan petani untuk mengubah aset mereka menjadi saham di berbagai usaha untuk meningkatkan pendapatan mereka, sebagaimana menteri pertanian negara Han Changfu mengungkapkan pada hari Selasa.

    Han Changfu menekankan bahwa saat itu mendesak untuk melindungi hak milik petani dan itu lebih sulit untuk mempertahankan lonjakan pendapatan petani. Reformasi niscaya akan membantu untuk meningkatkan pendapatan petani terkait properti.

    Namun, pemerintah akan mendorong reformasi dengan cara yang lebih tertib, terutama mengingat kompleksitas.

    Menurut rencana reformasi, petani akan diizinkan untuk mengubah aset mereka, termasuk hak penggunaan lahan bersama dengan penggunaan aset, ke dalam saham dalam berbagai usaha.

    Pemerintah Cina akan melakukan verifikasi serta evaluasi aset pedesaan milik bersama, diharapkan akan selesai dalam 3 tahun.

    FXBazooka - FBS
     
  5. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,008
    Likes Received:
    0
    Harga minyak mentah naik pada ekspektasi pengetatan persediaan

    [​IMG]

    Pada hari Rabu, minyak mentah melonjak, dengan eksportir terhadap Arab Saudi diharapkan untuk meningkatkan harga minyak mentah sebagai bagian dari penurunan pasokan yang direncanakan, meskipun dollar yang kuat dan prospek pertumbuhan ekonomi yang cukup membatasi pendapatan.

    Minyak mentah Amerika West Texas Intermediate yang diperdagangkan pada $ 52,65 per barel, naik 0,6% dari tempat terakhirnya. Minyak mentah berjangka internasional Brent tumbuh 0,6%, dengan mencapai $ 55,79 per barel.

    Para trader mengatakan bahwa pendapatan disebabkan oleh pengetatan yang diharapkan dari pasokan minyak mentah fisik, sebagaimana produsen utama seperti OPEC merencanakan untuk menurunkan produksi minyak mentah dari bulan ini dalam upaya untuk menghentikan kelimpahan bahan bakar global, yang telah memantapkan pasar selama lebih dari dua tahun.

    Berpotensi mencerminkan pengetatan pasar, eksportir minyak mentah Arab Saudi diharapkan untuk meningkatkan harga jual resmi untuk semua nilai minyak ke Asia pada bulan Februari.

    OSPs minyak yang dikirim ke pelanggan di seluruh dunia muncul menjadi indikator utama dalam menentukan harga kontrak berjangka minyak, seperti WTI atau Brent.

    FXBazooka - FBS
     
  6. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,008
    Likes Received:
    0
    Dollar bergerak menjauh dari terendah tiga minggu

    [​IMG]

    Pada hari Jumat, mata uang utama Amerika merangkak naik, sebagaimana debu menetap dari kejatuhannya semalam ke terendah tiga minggu, meskipun pendapatan terbatas menjelang non-farm payrolls Amerika.

    Indeks dolar terhadap keranjang mata uang utama naik 0.1%, diperdagangkan pada 101.610, setelah tenggelam dalam semalam ke tingkat 101.300, nilai terendah sejak 14 Desember Ternyata berada di jalur untuk kehilangan sekitar 0.8% pada pekan ini.

    Indeks, yang telah menetapkan puncak 14-tahun dari 103.820 tiga hari lalu pada pengembalinya tampak dollar-naik 'perdagangan Trump', turun semalam dengan data pekerjaan Amerika suram. Mata uang utama Amerika tertabrak melambung di Cina Yuan, bahwa beberapa investor menduga diperintah oleh China untuk tujuan menggoncang keluar posisi jual besar terhadap mata uang.

    Mata uang utama Amerika tumbuh 0.4%, mencapai 115.825 Yen, setelah turun 1.6% semalam. Minggu ini dollar bervariasi antara puncak 118.605 dan terendah 115.060.

    Euro turun 0.2%, menjadi senilai $ 1.0584, setelah naik 1.3% kemarin untuk menjauh dari penurunan 14-tahun dari $ 1.0340 yang dicapai pada hari Selasa.

    FXBazooka - FBS
     
  7. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,008
    Likes Received:
    0
    Pada bulan November export Jerman naik 5.6%

    [​IMG]

    Pada bulan November 2016, barang ekspor Jerman naik dengan nilai sekitar € 108.5 milyar serta barang impor ditambahkan ke nilai 85,8 milyar Euro - angka tertinggi bulanan yang pernah ada, mengingat ekspor dan impor. Dibangun sekitar data sementara, Kantor Statistik Federal juga menyatakan bahwa pada bulan November ekspor Jerman naik 5,6% dan impor melonjak 4,5%. Setelah kalender serta penyesuaian musiman, ekspor ditempelkan pada 3,9%, impor naik tipis sebesar 3,5% dibandingkan dengan bulan Oktober 2016.

    Pada bulan November, neraca perdagangan luar negeri menunjukkan surplus 22,6 miliar euro. Seperti untuk November 2015, selama periode itu surplus sekitar 20,5 miliar euro. Dalam kalender serta hal penyesuaian musiman, neraca perdagangan luar negeri membual surplus sekitar € 217 milyar di bulan November 2016.

    Ekspor barang ke negara-negara di luar Uni Eropa menyumbang € 45,2 milar euro pada bulan November tahun lalu, sementara impor dari negara-negara tersebut mencapai 28,9 miliar euro.

    FXBazooka - FBS
     
  8. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,008
    Likes Received:
    0
    Dolar Australia Melambung

    [​IMG]

    Pada hari Selasa, dolar Australia melambung di Asia, sebagaimana penjualan ritel pada rumah membebani prospek, meskipun kompensasi harga konsumen lemah kekhawatiran tentang lonjakan pada harga produsen.

    Sebelumnya di Australia, penjualan ritel naik 0.2% pada bulan per bulan pada bulan November, yang mana kurang dari pendapatan yang diharapkan 0.4%.

    Pasangan mata uang AUD/USD bernilai 0.7378, naik 0.31%, dengan mata uang yang terkait dengan perdagangan dengan pasar China teratas. Sementara itu, pasangan mata uang USD/JPY mencapai 115.60, kehilangan 0.34%. Adapun GBP/USD, pasangan mencapai 1.2167, menguat 0.06%, menyusul penurunan tajam semalam terkait dengan Brexit.

    Indeks dolar AS, menaksir nilai greenback terhadap sekeranjang perdagangan-tertimbang dari enam mata uang penting, menukik 0.26%, menccapai 101.66.

    Semalam, cemara uang turun terhadap sekeranjang mata uang penting lainnya pada Senin, sedangkan pound Inggris menuju selatan, bereaksi terhadap ketakutan mengenai prospek untuk Brexit keras.

    FXBazooka - FBS
     
  9. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,008
    Likes Received:
    0
    Saham Australia naik tipis pada penutupan perdagangan

    [​IMG]

    Pada hari Rabu, saham Australia melompat setelah penutupan, sebagaimana keuntungan dalam Logam & Pertambangan, Sumber Daya serta sektor Bahan membawa saham naik.

    S & P / ASX 200 naik 0,19%.

    Pada S & P / ASX 200 kinerja terbaik ditunjukkan oleh A2 Milk Company Ltd, Western Area Ltd dan Sandfire Resources NL. Mereka berhasil tumbuh masing-masing 9,25%, 7,75% dan 5,90%.

    Adapun kehilangan benchmark, mereka diwakili oleh Bellamys Australia Ltd, Platinum Asset Management Ltd dan Breville Group Ltd Mereka menuju selatan 19,76%, 3,18% dan 3,06% masing-masing.

    Di Bursa Efek Australia saham yang tumbuh berhasil melebihi jumlah yang tenggelam di 553 menjadi 510, sementara 349 tetap utuh.

    Selain itu, saham-saham di Bellamys Australia Ltd turun ke nilai terendah 52 pekan, dengan merosot 19.76% dan mencapai 5,360. Saham di Western Area Ltd melompat ke nilai tertinggi 52 pekan, naik 7,75% dan menjadi 3,405.

    Pasangan mata uang AUD/USD melonjak 0,05%, diperdagangkan pada 0,7373, AUD/JPY naik 0,30% sampai ke 85,57.

    FXBazooka - FBS
     
  10. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,008
    Likes Received:
    0
    Saham Eropa turun tipis pada ketidakpastian kebijakan Amerika

    [​IMG]

    Pada hari Kamis, saham Eropa merosot, karena ketidakpastian mendominasi setelah konferensi pers pertama Donald Trump sejak kemenangannya pada bulan November.

    Selama perdagangan pagi di Eropa, EURO STOXX 50 kalah 0,50%, CAC 40 Perancis turun 0,48%, DAX 30 Jerman menyelam 0,52%.

    Sentimen pasar turun tipis setelah Donald Trump gagal memberikan rincian jelas tentang janji-janjinya untuk merangsang pengeluaran fiskal serta memotong pajak pada konferensi pers yang sangat diantisipasi pada hari Rabu.

    Saham keuangan secara luas lebih rendah karena pemberi pinjaman Perancis BNP Paribas serta Societe Generale turun 0,28% dan 1%. Sementara itu, Jerman Commerzbank dan Deutsche Bank turun 0,29% dan 0,49% masing-masing.

    Di antara pemberi pinjaman perifer, Italia Unicredit dan Intesa Sanpaolo turun masing-masing 0,91% dan 1,14%, sedangkan bank-bank Spanyol Banco Santander bersama dengan BBVA turun tipis 0,77% dan 1,11% masing-masing.

    Pada hari Rabu, Deutsche Telekom bersama dengan Inmarsat PLC meluncurkan platform Wi-Fi baru untuk penumpang pada penerbangan Lufthansa Group di Uni Eropa.

    FXBazooka - FBS
     

Share This Page