web statistics


Analisa Harian Fundamental Forex oleh Tim FBS

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MetaFX, Nov 2, 2016.

  1. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,015
    Likes Received:
    0
    Saham Eropa naik karena sentimen pasar lebih baik

    [​IMG]

    Pada hari Jumat, saham Eropa naik, karena sentimen pasar cukup meningkat sementara pasar keuangan mencerna pernyataan terbaru oleh Donald Trump serta ketidakpastian yang berhubungan erat dengan kebijakan masa depannya.

    Selama perdagangan pagi di Eropa, EURO STOXX 50 naik 0,45%, CAC 40 Perancis menmambahkan 0,53%, DAX 30 Jerman naik 0,46%.

    Sentimen pasar awalnya tenggelam setelah Donald Trump tidak berhasil memberikan rincian tentang janji-janjinya untuk merangsang pengeluaran fiskal dan juga memotong pajak pada konferensi pers, hari Rabu.

    Namun, optimisme atas perekonomian Amerika menguat setelah Ketua Fed Janet Yellen mengatakan bahwa ekonomi Amerika melakukan dengan baik dan itu tidak menghadapi hambatan serius dalam jangka pendek, terutama mengingat pasar tenaga kerja yang kuat.

    Saham keuangan naik, sebagaimana pemberi pinjaman Perancis BNP Paribas dan Societe Generale naik 1,19% dan 1,22%, sedangkan Jerman Deutsche Bank serta Commerzbank melonjak masing-masing 0,45% dan 1,05%.

    FXBazooka - FBS
     
  2. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,015
    Likes Received:
    0
    Inti pesanan mesin Jepang turun

    [​IMG]

    Pada bulan November, inti pesanan untuk mesin Jepang merosot tercepat mereka selama tujuh bulan, yang merupakan tanda bahwa perusahaan mungkin menunda belanja modal karena ketidakpastian atas kebijakan perdagangan pemerintahan Trump mendatang serta kekhawatiran permintaan global pemegang.

    Inti pesanan, serangkaian data yang sangat volatile dianggap sebagai indikator utama belanja modal, turun 5.1% pada November dari bulan lalu, sebagaimana data kantor Kabinet mengungkapkan pada hari Senin, lebih dari perkiraan median untuk penurunan 1.7%.

    Banyak ekonom awalnya memperkirakan bahwa belanja modal secara bertahap akan naik tahun ini, meskipun kekhawatiran naik bahwa Donald Trump mungkin mengadopsi kebijakan perdagangan proteksionis bisa membuat skala perusahaan kembali investasi.

    Trump diharapkan menarik diri dari Kerjasama Trans-Pacific pakta perdagangan bebas. Itu pukulan nyata bagi Jepang sebagaimana negara Asia ini sedang menghitung pada TPP untuk memacu ekspor dan juga mendorong reformasi struktural di sektor pertanian nya.

    FXBazooka - FBS
     
  3. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,015
    Likes Received:
    0
    Presiden China akan mempertahankan globalisasi di Davos

    [​IMG]

    Pada hari Selasa, Presiden China Xi Jinping diperkirakan akan mempertahankan globalisasi dalam menghadapi memuncaknya kebencian publik di Barat dalam pidatonya di Forum Ekonomi Dunia, yang akan menggarisbawahi peran global yang bergejolak Beijing.

    Penampilan Xi, yang pertama bagi pemimpin Cina pada pertemuan tahunan para pemimpin politik, CEO serta bankir di Davos, datang sebagai bagian dari peranan Amerika sebagaimana kekuatan untuk kerjasama multilateral pada persoalan seperti perubahan iklim dan perdagangan, diragukan, setelah pemilihan Donald Trump.

    Sementara itu, Uni Eropa saat ini khusyuk dengan masalah sendiri, mulai dari Brexit serta serangan militan ke sederetan pemilu pada tahun 2017, di mana kerakyatan anti-globalisasi berpotensi mencetak keuntungan. Ini telah meninggalkan kekosongan sehingga China tampaknya bersedia untuk mengisi.

    Analis keuangan menekankan bahwa itu bukan kebetulan bahwa Xi memilih 2017 untuk melakukan perjalanan mendaki gunung sihir.

    FXBazooka - FBS
     
  4. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,015
    Likes Received:
    0
    Wall Street turun dengan keuangan

    [​IMG]

    Pada hari Rabu, saham Amerika turun, dengan sektor keuangan, transportasi serta penghasil besar lainnya pasca pemilu kehilangan tanah karena musim laba menendang ke perlengkapan.

    Juga membebani saham tentang kekhawatiran kebijakan perdagangan proteksionis yang direncanakan oleh Donald Trump. Kekhawatiran mendorong greenback ke posisi terendah dalam lebih dari sebulan dan imbal hasil obligasi turun juga sebagaimana pedagang mengurangi risiko.

    Indeks keuangan S&P 500, SPSY, yang mana telah melonjak sejak pemilihan pada harapan untuk suku bunga yang lebih tinggi serta mengurangi peraturan di bawah Trump, memiliki hari terburuk sejak 27 Juni. turun tipis 2.3%.

    Morgan Stanley, Saham N:MS menukik 3,8% bahkan setelah pendapatan dua kali lipat selama kuartal keempat. Jonathan Pruzan, kepala keuangan bank mengatakan bahwa Morgan Stanley tidak akan meningkatkan tujuan kuartalan untuk bisnis sampai jelas bahwa tren keuntungan baru-baru ini yang berkelanjutan.

    Indeks Dow Jones Industrial Average, DJI tenggelam 0.3%, mencapai 19,826.77.

    FXBazooka - FBS
     
  5. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,015
    Likes Received:
    0
    Saham Eropa sebagian besar lebih tinggi menjelang putusan ECB

    [​IMG]

    Pada hari Kamis, saham Eropa memulai lebih tinggi, karena pelaku pasar sedang mengincar putusan suku bunga Bank Sentral Eropa yang akan dirilis hari ini.

    Selama perdagangan pagi di Eropa, EURO STOXX 50 naik 0,23%, DAX 30 Jerman tumbuh 0,13% dan CAC 40 Perancis tertempel di 0,25%.

    Kamis sore, ECB diharapkan akan membiarkan suku bunga utuh. Investor terutama menanti komentar Mario Draghi, Presiden ECB, menyusul putusan suku bunga, untuk indikasi pada langkah kebijakan di masa depan.

    Pasar keuangan juga mencerna komentar Ketua Fed Janet Yellen yang dibuat pada akhir Rabu. Dia mengatakan bahwa suku bunga bisa meningkat pesat tahun ini.

    Dengan berbicara di Commonwealth Club di San Francisco, Janet menekankan bahwa menunggu terlalu lama untuk mulai bergerak menuju suku bunga netral bisa mengambil risiko ibarat kejutan buruk di jalan, seperti ketidakstabilan keuangan, terlalu banyak inflasi, dll.

    FXBazooka - FBS
     
  6. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,015
    Likes Received:
    0
    GBP/USD turun pada data penjualan ritel Inggris yang lemah

    [​IMG]

    Pada hari Jumat, pound Inggris menjadi lebih rendah terhadap Amerika, setelah publikasi data penjualan ritel Inggris yang suram, meskipun pendapatan dolar AS diperkirakan akan tetap terbatas menjelang upacara pelantikan Trump nanti.

    Pasangan mata uang GBP/USD mencapai 1,2290 pada perdagangan pagi Eropa, sesi terendah. Pasangan mata uang berkonsolidasi pada 1,2296, turun 0,40%.

    Kabel akan mendapatkan support di 1,2119, nilai terendah sejak 13 Januari dan resistensi pada 1,2417, puncak hari Rabu.

    Pada hari Jumat, Kantor Statistik Nasional Inggris mengatakan bahwa pada bulan Desember, penjualan ritel merosot 1,9%, sehingga mengacaukan harapan untuk kemerosotan 0,1%. Pada bulan November, penjualan ritel turun 0,1%, yang angka-angkanya direvisi dari perkiraan sebelumnya naik 0,2%.

    Tahun ke tahun, penjualan ritel tertempel pada 4,3% bulan sebelumnya, dibandingkan dengan harapan untuk naik 7,2%.

    Pada bulan Desember, penjualan ritel inti, tidak termasuk mobil, tenggelam 2,0%, sehingga merusak harapan untuk turun 0,3%.

    FXBazooka - FBS
     
  7. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,015
    Likes Received:
    0
    Emas naik ke nilai tertinggi 2 bulan karena dolar turun dalam ketidakpastian Trump

    [​IMG]

    Pada hari Senin, emas tumbuh dengan tajam selama perdagangan pagi di Eropa, mencapai level terkuat dalam sekitar dua bulan karena dollar tenggelam di tengah ketidakpastian seputar kebijakan ekonomi Trump.

    Di New York, pengiriman emas berjangka bulan Februari menyentuh nilai tertinggi sesi tersebut yaitu $ 1,219.40 per troy ons, nilai yang tidak diamati sejak 22 November lalu itu diperdagangkan pada $ 1,214.50, naik hampir 0,8%.

    Dollar dijual setelah pada hari Jumat, Trump terkena nada yang proteksionis dalam pidato pelantikannya, sehingga mengecewakan para trader yang berharap untuk mendengar rincian lebih lanjut tentang janjinya tentang pemotongan pajak serta stimulus lainnya.

    Pelaku pasar akan kembali ke bisnis pemantauan data ekonomi untuk petunjuk baru pada kesehatan ekonomi AS dalam pekan ini, dengan data lanjutan hari Jumat untuk pertumbuhan Amerika dalam sorotan.

    Sederetan data terbaru yang solid mendukung pandangan bahwa ekonomi Amerika cukup kokoh untuk menjamin suku bunga yang lebih tinggi di bulan depan.

    FXBazooka - FBS
     
  8. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,015
    Likes Received:
    0
    Melonjaknya minyak mentah karena investor menimbang prospek produksi

    [​IMG]

    Pada hari Selasa, harga minyak mentah berjangka melonjak, melambung kembali dari kerugian semalam karena pelaku pasar terus menimbang prospek produksi minyak mentah global.

    Pengiriman bulan Maret minyak mentah sweet CLH7 tumbuh 0,5%, diperdagangkan pada $ 53,02 di New York. Sementara itu, di London, pengiriman minyak mentah Brent bulan Maret naik 0,6%, menjadi senilai $ 55,55.

    Minyak mentah berjangka telah diperdagangkan di range yang agak sempit, menempel ke nilai rendah $ 50-an untuk bulan lalu karena pelaku pasar menunggu update terhadap kemajuan dalam jatuhnya produksi di OPEC. Pada bulan November, kartel setuju untuk meminimalkan produksi sebesar sekitar 1% dari produksi global, tetapi ketidakpastian berada pada komitmen anggota untuk pakta tersebut.

    Selain itu, produksi minyak mentah Amerika menunjukkan tanda-tanda pulih menyusul kesepakatan pemangkasan produksi. Terlepas dari kenyataan, produksi menurun di China, data pemerintah hari Senin menunjukkan ekspor Cina bahan bakar halus saat ini di rekor tinggi, dua kali lipat menjadi 15,4 juta metrik ton pada tahun 2016 sejak tahun lalu.

    FXBazooka - FBS
     
  9. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,015
    Likes Received:
    0
    Emas menurun di Asia karena adanya langkah-langkah Trump pada tujuan kebijakan

    [​IMG]

    Pada hari Rabu, harga emas turun di Asia, dengan tembaga menurun dari pendapatan semalam yang curam sebagaimana data regional mengungkapkan keuntungan tak terduga dalam ekspor Jepang dan pedagang terus merenungkan kesibukan tindakan yang eksekutif oleh Donald Trump, termasuk tweet terbarunya yang menunjukkan perbatasan semua pengumuman pada hari Rabu di Amerika.

    Di New York, pengiriman emas berjangka bulan Februari merosot 0,30%, menjadi 1,207.15 per troy ons. Selain itu, Pengiriman perak berjangka bulan Maret anjlok 0,77%, diperdagangkan pada $ 17,108 per troy ons. Adapun tembaga berjangka, turun 0,18%, mencapai $ 2,703 per pon setelah lonjakan semalam lebih dari 2%.

    Pada bulan Desember, ekspor tahunan Jepang naik 5,4%, pertama kalinya selama 15 bulan, yang dipimpin oleh pengiriman elektronik dan suku cadang mobil, dan cukup di atas perkiraan dari lonjakan 1,2%. Australia mengatakan bahwa inflasi tumbuh kurang dari yang diharapkan selama kuartal terakhir tahun 2016, naik 0,5% di kuartal keempat dan 1,5% dari tahun sebelumnya.

    FXBazooka - FBS
     
  10. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,015
    Likes Received:
    0
    Saham Eropa mulaimeninggi

    [​IMG]

    Pada hari Kamis, saham Eropa mulai meninggi, dipimpin oleh pendapatan di sektor keuangan dan didorong oleh pendapatan yang kuat sesi sebelumnya di Wall Street, meskipun kekhawatiran atas langkah-langkah proteksionis di bawah pemerintahan Trump terus menjulang.

    Selama perdagangan pagi di Eropa, EURO STOXX 50 naik 0,18%, CAC 40 Perancis naik 0,33% dan DAX 30 Jerman melonjak 0,55%.

    Pada hari Rabu, Trump memerintahkan pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko. Dia juga mengenakan hukuman bagi kota, yang melindungi imigran ilegal.

    Selain itu, Trump seharusnya segera menandatangani sebuah perintah eksekutif untuk tujuan menghalangi masuknya pengungsi dari Suriah dan menangguhkan masuknya setiap imigran dari mayoritas Muslim Timur Tengah serta negara-negara Afrika.

    Di London, FTSE 100 menuju utara 0,08%, didukung oleh Diageo, yang sahamnya tertempel di 4,30% setelah perusahaan minuman beralkohol melaporkan pendapatan operasional melambung u28% ntuk semester pertama tahun fiskal dan lonjakan dividen.

    FXBazooka - FBS
     

Share This Page