web statistics


Analisa Harian Market Forex oleh Tim FBS

Discussion in 'Analisa Teknikal' started by MetaFX, Nov 2, 2016.

  1. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,192
    Likes Received:
    0
    EUR/USD & Rapat Fed bulan Desember: Akhirnya kenaikan suku bunga akan datang...

    [​IMG]

    Hari ini adalah D-Day untuk Federal Reserve, sebagaimana bank sentral akan bertemu untuk mengambil keputusan suku bunga dan pasar telah menetapkan harga kenaikan suku bunga dengan sekitar 25 bais poin, menurut survei analis terbaru. Juga, alat Fed Watch sudah mendekati peluang 100% untuk kenaikan suku bunga, yang juga akan menjadi bahan bakar dolar AS di seluruh papan, meskipun harapan tinggi tentang kenaikan itu. Dalam skenario terburuk, Fed dapat terus mempertahankan suku bunga.

    Analisis teknis kami untuk EUR/USD pada grafik H4 menunjukkan struktur penurunan sangat jelas menjelang pertemuan, tetapi dengan zona permintaan yang kuat ditempatkan di sekitar 1.0538. Jika pasangan ini berhasil rebound di atas area tersebut, yang tidak mungkin terjadi dengan kenaikan suku bunga, kita bisa mengharapkan pengujian dari SMA 200 di sekitar 1.0769. Dalam skenario yang paling diharapkan, EUR/USD dapat mencoba breakout di bawah 1.0538, untuk mencapai tingkat dukungan 1.0404.

    Felipe E., FBS
     
  2. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,192
    Likes Received:
    0
    USD/JPY setelah kenaikan suku bunga Fed sebesar 25 bps: Tujuan menuju 119.00?

    [​IMG]

    Selama sesi Rabu, Federal Reserve mengumumkan kenaikan suku bunga yang sangat diharapkan dengan 25 basis poin dan bank sentral memberi petunjuk bahwa tiga kenaikan lagi pada tahun 2017, yang membantu memperkuat dolar AS di seluruh papan dan juga, saham AS berhasil melakukan pullback . Kata-kata Fed yang agresif dari yang diperkirakan, di tengah pasar telah menetapkan harga kenaikan suku bunga acuan. Retorika Yellen tentang rencana pokok dan langkah-langkah masa depan bank sentral, di lingkungan yang baru dengan presiden AS terpilih, Donald Trump.

    Pandangan teknis kami untuk USD/JPY di grafik harian sangat kuat naik dan sekarang menargetkan zona tahanan 118.19. Fed telah melebihi pergerakan dan benar-benar, pasangan menemukan katalis yang diperlukan untuk meningkatkan rally naik. Ini sangat mungkin bahwa USD/JPY menemukan zona penjualan kuat di sekitar lingkungan 120.00 dan kita bisa mengharapkan langkah korektif terhadap 115.00 secara jangka menengah.

    Felipe E., FBS
     
  3. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,192
    Likes Received:
    0
    EUR / USD: "Thorn" mengatur koreksi naik

    [​IMG]

    Harga menghadapi dukungan di 1.0340, jadi kita punya pola "Thorn" yang menyebabkan koreksi ke atas saat ini. Jadi, pasar kemungkinan akan mencapai resistance terdekat di 1.0506-1.0552 dalam jangka pendek. Jika mundurnya dari tingkat ini terjadi, akan ada kesempatan untuk memiliki penurunan lagi menuju support berikutnya di 1.0419-1.0340.

    Kita telah mendapatkan konsolidasi, yang berlangsung di bawah resistance di 1.0461. Juga, ada "V-Bawah", sehingga kenaikan mungkin akan mendapatkan perlawanan di 1.0506. Mengingat mundurnya mungkin dari tingkat ini, penurunan mungkin akan mencoba untuk mencapai dukungan di 1.0365-1.0340 nanti.

    Sergey Logachev, FBS
     
  4. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,192
    Likes Received:
    0
    EUR/USD & Iklim Bisnis Ifo Jerman: Lebih downside ke depan?

    [​IMG]

    Hari ini pada pukul 09:00 GMT akan dirilis iklim usaha IFO Jerman dan kita bisa mengharapkan perubahan yang sangat sedikit dalam hal data terbaru ini. Selama bulan November, angka membuktikan bahwa perusahaan tidak terpengaruh besar dalam hal kemenangan Donald Trump dalam pemilu AS, tetapi konsensus analis mengatakan bahwa konsekuensi tersebut harus terjadi dalam jangka panjang dan tampaknya memiliki logika, karena Trump tidak mengambil tugas resminya dan Brexit perlu dilaksanakan dan kedua skenario diharapkan terwujud pada tahun depan. Dalam hal data Jerman, meningkat ke 110.7 dari 110.4 bisa dilihat hari ini.

    Analisis teknis kami untuk EUR/USD pada grafik H4 masih menyerukan lebih downside menuju zona paritas dalam skenario jangka panjang, yang semakin dekat setiap hari. Namun, zona permintaan yang kuat terletak di tingkat 1.0413, di mana pembeli akan mencoba untuk mendorong lebih tinggi pasangan untuk kembali menguji SMA 200. Saat ini, EUR/USD mengikuti saluran menurun dan jika pasangan terjun di bawah area 1.0413, maka dapat menguji tingkat 1.0178.

    Felipe E., FBS
     
  5. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,192
    Likes Received:
    0
    USD/JPY menjelang pertemuan BoJ (Desember): Sebuah langkah korektif bisa segera dimulai?

    [​IMG]

    Hari ini akan dirilis keputusan suku bunga BoJ dan tidak ada kejutan besar yang diharapkan dari bank sentral, karena mereka tetap tak tersentuh kebijakan moneter selama pertemuan bulan November. Saat ini, investor akan melihat ke dalam apa yang akan dikatakan selama konferensi pers oleh pejabat, sebagaimana BoJ telah menunda batas waktu target inflasi mereka dan Gubernur Kuroda bisa membawa beberapa petunjuk tentang yang akan menjadi alat dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pertempuran deflasi di Jepang.

    Analisis teknis kami untuk USD/JPY pada grafik harian masih sangat naik, tapi kami punya reaksi penjual yang kuat sekitar 118.19. Menjelang pertemuan tersebut, pasangan bisa mempersiapkan landasan untuk menerima berita dengan koreksi penurunan, mendukung momentum kenaikan dalam mata uang Jepang. Jika itu terjadi, kita bisa mengharapkan penurunan untuk menguji area support di 115.54. Jika retorika BoJ adalah dovish, maka pasangan akan terlihat untuk mencapai harga 120.00.

    Felipe E., FBS
     
  6. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,192
    Likes Received:
    0
    NZD/USD & PDB NZ Q3 2017: bagian bawah sebelum malam tahun baru?

    [​IMG]

    Hari ini pukul 21.45 GMT akan dirilis PDB Selandia Baru untuk kuartal ketiga dan panggilan konsensus saat ini untuk tidak berubah jumlah dari 0.9%, sementara dengan tangan lain, dapat melihat sangat sedikit meningkat menjadi 3.7% dari 3.6% dalam basis tahunan. Data terakhir menunjukkan angka yang dekat untuk memenuhi harapan, karena ekonomi NZ tumbuh 0.9% dan angka keseluruhan adalah bukti jelas bahwa RBNZ tidak akan memotong suku bunga segera dan kita akan melihat apakah data terus menjadi positif di akhir tahun.

    Pandangan kita saat ini untuk NZD/USD pada grafik harian menunjukkan struktur yang sangat lemah yang menyukai untuk lebih downside di seluruh papan, sebagaimana pasangan ini berkonsolidasi baik di bawah SMA 200. Saat ini, menghadapi dukungan yang kuat di sekitar 0.6915, di mana breakout lebih rendah akan mengekspos tingkat 0.6837, menambahkan kekuatan lebih untuk bias keseluruhan. Dalam skenario positif, rebound pada tahap saat ini akan membawa pasangan untuk mengunjungi zona resistensi dari 0.7021 dalam beberapa minggu mendatang.

    Felipe E., FBS
     
  7. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,192
    Likes Received:
    0
    EUR/USD & GDP USD Q3 2017: Kisaran menyamping di tempat

    [​IMG]

    Hari ini pukul 13.30 GMT akan dirilis pengumuman PDB kuartal ketiga di Amerika Serikat, yang diharapkan untuk melihat peningkatan menjadi 3.3% dari 3.2% untuk Q3. Data masuk dengan pembacaan yang lebih baik dari perkiraan pada kuartal terakhir, sebagai peningkatan investasi bisnis, yang mana menyediakan visi yang jelas tentang bagaimana kinerja perekonomian nasional dan diharapkan bahwa, setelah data baru-baru ini, jumlah yang datang positif untuk Q3.

    Analisis teknis kami untuk EUR/USD pada grafik H1 menunjukkan bahwa pasangan ini terbatas ke dalam struktur menyamping. Saat ini, mengambang sekitar SMA 50 dan dapat kembali menguji-zona resistensi dari 1.0476, di mana breakout harus membuka pintu untuk menguji tingkat 1.0533. Namun, dengan pasangan jatuh di bawah 1.0397, dapat menyentuh tingkat 1.0351.

    Felipe E., FBS
     
  8. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,192
    Likes Received:
    0
    USD/JPY: dalam dukungan Mendung

    [​IMG]

    Tingkat teknis: dukungan - 117.30; resistensi - 118.70, 119.20.

    Rekomendasi perdagangan:

    1. Beli - 117.30; SL - 117.10; TP1 - 118.70; TP2 - 119.20.

    Alasan: Awan Ichimoku naik; persilangan sangat baik dari Tenkan-sen dan Kijun-sen; harga pada Kijun dan dukungan Awan.

    Tatyana Norkina, FBS
     
  9. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,192
    Likes Received:
    0
    Tingkat pilihan utama untuk Senin, 26 Desember

    * Data tentang perubahan dalam kepentingan terbuka akan tersedia pada hari Senin setelah 00:00 CT (Central Time)

    EUR/USD
    [​IMG]
    [​IMG]


    GBP/USD
    [​IMG]
    [​IMG]


    Grigory Zverev, FBS
     
  10. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,192
    Likes Received:
    0
    EUR/USD menjelang Keyakinan Konsumen CB (Desember): tidak ada yang besar diharapkan

    [​IMG]

    Setelah liburan Natal, hari ini pukul 15:00 GMT kita akan memiliki data Keyakinan Konsumen CB untuk Desember, yang diharapkan untuk melihat peningkatan ke 108.5 dari 107.1 (November). Jika kita melihat angka yang baik bisa memberitahu kita peningkatan lebih belanja konsumen akan datang, kita bisa melihat beberapa pergerakan volatil terkait dengan pasang US Dollar, meskipun volume perdagangan rendah menjelang malam tahun baru, sedangkan data yang lemah akan menjadi bahan bakar ke penurunan pada USD di seluruh papan.

    Analisis teknis kami untuk EUR/USD pada grafik H1 masih menunjukkan gambaran yang sangat menyamping di sekitar SMA 200 dan zona dukungan 1.0431 membantu kenaikan untuk tetap hidup dalam pertempuran, sebelum akhir tahun. Jika pasangan terjun di bawah area tersebut, daerah penting utama ke penurunan akan berada di 1.0397 dan skenario akan terjadi jika angka tersebut datang di atas ekspektasi. Namun, jika EUR/USD menerobos ke atas zona 1.0476, maka dapat menguji tingkat 1.0517.

    Felipe E., FBS
     

Share This Page