web statistics


Analisa Harian Market Forex oleh Tim FBS

Discussion in 'Analisa Teknikal' started by MetaFX, Nov 2, 2016.

  1. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,006
    Likes Received:
    0
    USD/JPY Penjualan & Pending Home untuk November: Bagaimana dengan konsolidasi segitiga?

    [​IMG]

    Hari ini pukul 15:00 GMT akan dirilis Penjualan Pending Home AS untuk November dan kita bisa mengharapkan peningkatan menjadi 0.6% dari 0.1% menurut survei analis terbaru. Data telah menunjukkan angka yang bervariasi selama lima bulan terakhir, sehingga kemungkinan akan melihat reaksi kecil di pasar, terutama di pasang terkait US Dollar. Data yang lebih lemah dari perkiraan akan membantu menjadi bahan bakar bias penurunan pada dollar di seluruh papan.

    Analisis teknis kami untuk USD/JPY pada grafik H1 menunjukkan konsolidasi naik dalam pola segitiga. Namun, aksi harga saat ini di bawah SMA 200 dan dapat membantu untuk menghasilkan gerakan teknis menurun untuk menguji tingkat 117.15. Jika pasangan berhasil menembus konsolidasi segitiga, bisa bergerak untuk menguji pegangan 118.00, sementara jika menerobos tingkat 117.15 akan membantu pasangan untuk turun menuju zona 116.56.

    Felipe E., FBS
     
  2. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,006
    Likes Received:
    0
    EUR/USD: "Thorn" berhenti turun

    [​IMG]

    Tren utama adalah turun, sehingga pola "Wedge" yang terakhir telah rusak. Namun, harga menghadapi dukungan di 1.0373, yang menyebabkan membentuk pola "V-Bawah". Dalam hal ini, pasar kemungkinan akan mencapai resisten terdekat di 1.0506-1.0524 dalam jangka pendek. Jika turunnya dari daerah ini terjadi, akan ada kesempatan untuk memiliki penurunan lain menuju dukungan di 1.0340.

    Pola "V-Bawah" yang terakhir mendorong harga ke resisten di 1.0451. Oleh karena itu, kenaikan akan menguji resistaen berikutnya di 1.0498-1.0506 dalam jangka pendek. Jika kita melihat penurunan dari tingkat ini, penurunan mungkin akan mencoba untuk mendapatkan dukungan dari Moving Average 34.

    Sergey Logachev, FBS
     
  3. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,006
    Likes Received:
    0
    Laporan singkat pagi untuk 30 Desember

    EUR/USD melonjak ke 1.0653 dalam perjalanan sesi Asia (perolehan intraday terbesar sejak awal November). Dolar AS melambat pada profit taking akhir tahun. Tidak ada berita memukul dawai. Pemerintah Italia akan bailout bank negara itu. Para pejabat senior bingung apa yang membuat ECB dua kali lipat estimasi kekurangan modal untuk Monte dei Paschi di Siena. Kami tidak berharap banyak gairah dari harga saat ini.

    USD/JPY diperdagangkan dekat 116.70. Batas atas Ichimoku cloud pada jangka waktu H4 bertindak sebagai perlawanan. Imbal hasil obligasi AS yang telah meningkat sejak pemilihan presiden AS membuat pembalikan dan bergerak ke arah yang berlawanan arah 2.467 dari puncak terakhir minggu tersebut pada 2.650.

    GBP/USD naik tipis hingga 1.2280. Pasangan mata uang jatuh ke level tiga dekade terendah setelah orang-orang Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa. Data makroekonomi Inggris menunjukkan tingkat tahanan tertentu dan menawarkan dukungan yang sederhana untuk GBP. Banyak analis percaya bahwa sterling akan agak kuat hingga skenario Brexit kuat bermain masuk ke dalam.

    Anastasiya Mileshkina, FBS
     
  4. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,006
    Likes Received:
    0
    EUR/USD & PMI Pabrik Jerman (Desember 2016): Saatnya untuk menjual?

    [​IMG]

    Hari ini pada pukul 08:55 GMT akan dirilis data akhir PMI Pabrik Jerman untuk Desember dan itu diharapkan untuk tetap tidak berubah pada 55.5. Pada zona euro, Spanyol, Prancis dan Italia diharapkan untuk merilis angka PMI Pabrik mereka, bersama dengan data umum EZ untuk bulan yang sama dan analis mengharapkan tidak ada perubahan besar. Namun, itu akan menarik untuk melihat aksi harga pada pasangan EUR jika data Jerman masuk dengan kuat atau lebih lemah dari yang diharapkan.

    Analisis teknis kami untuk EUR/USD pada grafik H1 menunjukkan pemulihan di atas SMA 200 dengan persilangan moving average di tempat. Zona resistensi 1.0589 membantu menutupi keuntungan lebih lanjut dalam pasangan dan itu sebabnya kita melihat pergerakan penurunan dengan akan membantu untuk menghapus tingkat overbought dalam jangka pendek tersebut. Jika pasangan melakukan breakout diatas tingkat 1.0547, maka dapat menguji tertinggi 30 Desember, sementara kelanjutan sisi penurunan harus memperpanjang bias korektif terhadap 200 SMA.

    Felipe E., FBS
     
  5. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,006
    Likes Received:
    0
    GBP/USD & PMI Pabrik Inggris (Desember): Akankah penurunan menguat lebih lanjut?

    [​IMG]

    Hari ini pada pukul 09:30 GMT akan diterbitkan PMI Pabrik Inggris untuk Desember, yang melihat penurunan pada bulan November menjadi 53.4 dan analis mengharapkan lebih menurun pada data, tetapi konsensus menyerukan senilai 53.3. Dalam lima bulan terakhir, PMI Pabrik telah bercampur aduk untuk Inggris, tapi sebagaimana pasar menunggu penurunan, maka angka positif akan membantu untuk meningkatkan pasangan GBP sepanjang minggu.

    Analisis teknis kami untuk GBP/USD pada grafik H1 menunjukkan gambaran penurunan, sebagaimana pasangan dibatasi oleh SMA 200 dan tampaknya zona permintaan dari 1.2269 bisa ditantang menjelang data Inggris. Jika GBP/USD berhasil menembus daerah dengan angka negatif, maka kita dapat mengharapkan penurunan menuju tingkat 1.2239, yang akan memperkuat bias penurunan untuk jangka pendek.

    Felipe E., FBS
     
  6. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,006
    Likes Received:
    0
    EUR/USD menjelang laporan FOMC (Desember): Tidak ada petunjuk utama diharapkan

    [​IMG]

    Selama pertemuan Fed bulan Desember, bank sentral memutuskan untuk menaikkan suku sebesar 25 basis poin dalam sebuah langkah yang dilakukan terutama karena kredibilitas harus tetap utuh di Fed, meskipun hasil pemilu AS. Juga, Ketua Fed Janet Yellen menyatakan bahwa kemenangan Trump tidak berpengaruh pada kenaikan suku bunga oleh bank sentral dan ia menambahkan bahwa ekonomi cukup kuat untuk mendukung kenaikan suku bunga. Hari ini pukul 19.00 WIB akan dirilis laporan FOMC dari pertemuan tersebut.

    Analisis teknis kami untuk EUR/USD pada grafik H1 menyatakan penurunan lagi, sebagaimana pasangan anjlok selama sesi Selasa setelah data kuat dari Amerika Serikat dan sekarang menguji zona dukungan 1.0382. Jika pasangan berhasil menembus di bawah zona itu, maka kita bisa mengharapkan kelemahan lebih lanjut di bawah 1.0350 menangani. Namun, jika EUR/USD melakukan rebound lebih dari zona permintaan, reli menuju tingkat 1.0463 dapat diikuti pada hari mendatang.

    Felipe E., FBS
     
  7. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,006
    Likes Received:
    0
    GBP/USD: Pound tidak ingin jatuh

    [​IMG]

    Tingkat teknis: dukungan - 1.2300; resistensi - 1.2350, 1.2410.

    Rekomendasi perdagangan:

    1. Beli - 1.2300; SL - 1.2280; TP1 - 1.2350; TP2 - 1.2410.

    Alasan: bearish Ichimoku Cloud, tapi kenaikan Senkou Span A; lintas mati dari Tenkan-sen dan Kijun-sen, tapi kennaikan Tenkan-sen; harga di Cloud setelah memantul dari batas bawah dari Cloud.

    Tatyana Norkina, FBS
     
  8. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,006
    Likes Received:
    0
    USD/JPY & NFP AS (Desember): Akankah USD memulai kembali bias kenaikan hari ini?

    [​IMG]

    Hari ini pukul 13.30 GMT akan dirilis angka dari Non-farm payrolls untuk bulan Desember. Data NFP muncul kuat menyusul kenaikan kuat dari yang diposting pada bulan November, di mana ekonomi AS menambahkan 178.000 pekerjaan, sedangkan perubahan pengangguran tetap tak tersentuh di 4.6%. Analis pasar mengharapkan bahwa NFP akan tetap disekitar tingkat terbaru dari November, namun tingkat pengangguran bisa mengharapkan peningkatan 4.7%. Jika nilai muncul di atas harapan, kita bisa mulai melihat permintaan USD yang kuat.

    Analisis teknis kami untuk USD/JPY pada grafik H1 masih menyerukan penurunan lagi , sebagaimana pasangan ini membentuk pola rendah lebih rendah di bawah tingkat tahanan dari 115.60. Jika berhasil menembus di bawah tingkat 115.31, maka dapat memperpanjang penurunan menuju 114.81. Struktur dari sesi 3 Januari adalah penurunan impulsif dalam hal Elliott Wave dan kita bisa mengharapkan semacam konsolidasi sekitar 114.81.

    Felipe E., FBS
     
    #48 MetaFX, Jan 6, 2017
    Last edited: Jan 6, 2017
  9. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,006
    Likes Received:
    0
    EUR/USD menjelang data Jerman (November): SMA200 sebagai kunci dukungan berikutnya

    [​IMG]

    Hari ini pada pukul 07:00 GMT akan dirilis sekelompok data dari Jerman, dengan judul Neraca Perdagangan (November), yang harus melihat peningkatan ke 21.2B dari 20.5B. Penjualan ritel dapat mendaftar hari ini peningkatan signifikan dari -0.5% menjadi 0.4% pada bacaan tahunan pada bulan November juga. Juga, produksi industri dapat mengharapkan 0.6% untuk November, yang berada di atas 0.3% diposting pada bulan Oktober.

    Analisis teknis kami untuk EUR/USD pada grafik H1 menjelang data Jerman masih menunjukkan gambaran kenaikan, meskipun kelemahan yang terlihat selama sesi NFP Jumat. Saat ini, pasangan masih menemukan dukungan sekitar 1.0524, di mana bulls bisa membantu untuk melanjutkan rally menuju level tertinggi baru, tetapi tampaknya segala rintangan (dalam hal teknis) yang mendukung penurunan lain untuk menguji SMA200 di sekitar tingkat 1.0484. Jika daerah memberikan kenaikan, kemudian jatuh lagi untuk menguji posisi terendah 28 Desember yang mungkin terjadi.

    Felipe E., FBS
     
  10. MetaFX

    MetaFX
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Sep 4, 2012
    Messages:
    4,006
    Likes Received:
    0
    GBP/USD: Penurunan "Pennant"

    [​IMG]

    Kecenderungan utama masih turun. Harga menghadapi dukungan di 1.2113, sehingga pertumbuhan mencoba untuk mendirikan sebuah koreksi ke atas. Jika kita melihat pola menurun di jam mendatang, pasar kemungkinan akan menguji support berikutnya di 1.2081. Jika mundurnya dari tingkat ini terjadi, akan ada kesempatan untuk memiliki koreksi menuju resistance terdekat di 1.2198-1.2227.

    Seperti yang kita lihat pada grafik satu jam, penurunan menemukan support di 1.2113, sehingga harga adalah konsolidasi. Juga, ada pola "Pennant", sehingga pasangan ini kemungkinan akan menguji support lain di 1.2081 pada siang hari. Jika kita melihat mundurnya dari tingkat ini, kenaikan mungkin akan mencoba untuk memberikan koreksi ke atas.

    Sergey Logachev, FBS
     

Share This Page