web statistics

Analisa Teknikal FXStreet Indonesia

Discussion in 'Analisa Teknikal' started by FXStreetIndonesia, Nov 3, 2014.

  1. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,178
    Likes Received:
    0
    Perkiraan GBP/USD: Bulls Cenderung Menunggu Pergerakan Berkelanjutan Di Atas DMA-50

    Pasangan GBP/USD naik lebih tinggi pada hari pertama minggu perdagangan baru dan mengakhiri penurunan beruntun tiga hari berturut-turut. Kenaikan itu tidak memiliki katalis fundamental yang jelas dan disponsori oleh pullback dolar AS yang moderat, meskipun tidak memiliki tindak lanjut yang kuat di tengah kondisi likuiditas yang menipis. Terlepas dari kekhawatiran tentang memburuknya hubungan AS-Tiongkok, suasana pasar yang optimis melemahkan permintaan safe-haven relatif dolar AS terhadap mitra Inggris-nya. Namun, ekspektasi bahwa Bank of England mungkin akan mengamati pengenalan suku bunga negatif untuk pertama kalinya dalam sejarah, ditambah dengan ketidakpastian Brexit yang terus-menerus membatasi langkah positif yang kuat untuk sterling.

    Sementara itu, pelonggaran pembatasan lockdown secara global memicu harapan tentang pemulihan ekonomi global dari pandemi virus corona. Ini ditambah dengan optimisme terbaru atas potensi vaksin COVID-19 tetap mendukung mood risk-on yang lazim, yang terus menolak permintaan safe-haven USD dan membantu pasangan untuk mendapatkan kembali beberapa traksi yang berarti selama sesi Asia pada hari Selasa. Pasangan ini terakhir terlihat diperdagangkan di dekat puncak multi-minggu, dengan bulls mengamati pergerakan menuju pertengahan 1,2200-an. Dengan tidak adanya rilis ekonomi penggerak pasar utama dari Inggris, pasangan ini tetap bergantung pada sentimen pasar yang lebih luas dan dinamika harga USD.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  2. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,178
    Likes Received:
    0
    Perkiraan GBP/USD: Bulls Berhenti Dekat Fibo 50% Di Tengah Meningkatnya Ketegangan AS-Tiongkok

    Prospek teknis jangka pendek
    Dari perspektif teknis, reli semalam berhenti di dekat resistance yang ditandai oleh level Fibonacci 50% dari penurunan 1,2644-1,2076 baru-baru ini. Rintangan yang disebutkan sekarang akan bertindak sebagai titik penting utama bagi pedagang jangka pendek. Beberapa pembelian tindak lanjut memiliki potensi untuk mengangkat pasangan lebih jauh dari angka bulat 1,2400, untuk menguji rintangan utama berikutnya di dekat zona pasokan 1,2445-50.

    Di sisi lain, angka 1,2300 (level Fibo 38,2%) sekarang tampaknya melindungi sisi bawah langsung, yang jika ditembus mungkin mendorong beberapa penjualan teknis. Pasangan ini kemudian dapat meluncur kembali ke breakpoint resistance SMA 50-hari, di sekitar wilayah 1,2265-70. Kegagalan untuk mempertahankan resistance yang berubah menjadi support mungkin meniadakan prospek untuk langkah apresiasi jangka pendek lebih lanjut dan mengubah pasangan rentan untuk mempercepat penurunan kembali menuju angka bulat 1,2200.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  3. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,178
    Likes Received:
    0
    Perkiraan GBP/USD: Bear Tampaknya Ambil Kendali Di Tengah Kekhawatiran Brexit, Ketegangan AS-Tiongkok

    Pasangan GBP/USD datang di bawah beberapa tekanan jual baru pada hari Rabu dan mengikis bagian utama dari pergerakan positif intraday yang baik hari sebelumnya ke puncak dua minggu. Juru bicara PM Inggris menegaskan kembali posisi pemerintah dan mengatakan bahwa periode transisi Brexit tidak akan diperpanjang setelah 31 Desember. Komentar tersebut membayangi laporan semalam bahwa UE bersedia untuk menghentikan pendekatan 'maksimalis' pada perikanan di putaran negosiasi Brexit berikutnya, mulai pekanu depan, dan berdampak pada sterling.

    Ini muncul di tengah kekhawatiran tentang memburuknya hubungan AS-Tiongkok, yang menguntungkan status safe-haven dolar AS terhadap mitra Inggris-nya. Ini, pada gilirannya, berkontribusi pada penurunan tajam intraday pasangan ini sekitar 150 pips. Ketegangan diplomatik antara dua ekonomi terbesar dunia itu semakin meningkat setelah Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menyatakan bahwa Hong Kong tidak lagi otonom dari Tiongkok dan tidak menjamin perlakuan khusus berdasarkan hukum AS. Perkembangan terakhir memicu kekhawatiran atas kebuntuan antara AS dan Tiongkok, yang dapat memiliki konsekuensi besar bagi ekonomi global.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  4. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,178
    Likes Received:
    0
    Perkiraan GBP/USD: Bergerak Melampaui Rintangan Pertemuan 1,265 Membuka Ruang Untuk Kenaikan Tambahan

    Pasangan GBP/USD mendapatkan kembali traksi positif pada hari Kamis dan membalikkan bagian utama dari pergerakan negatif hari sebelumnya. Pound Inggris tetap tertekan sepanjang paruh pertama aksi perdagangan Kamis dan ditekan oleh beberapa komentar dovish oleh pembuat kebijakan Bank of England (BoE) Michael Saunders. Berbicara tentang kebijakan moneter, Saunders berpendapat bahwa kurang berisiko untuk mengurangi kebijakan terlalu banyak di lingkungan saat ini dan juga tidak mengesampingkan kemungkinan suku bunga negatif. Ini datang di belakang kegelisahan Brexit baru dan berdampak pada sterling, meskipun munculnya beberapa tekanan jual dolar AS baru memperpanjang beberapa support untuk mata uang utama.

    Optimisme atas potensi vaksin COVID-19 tetap mendukung suasana pasar yang optimis dan terus mengurangi status safe-haven relatif dolar. Bulls USD gagal mendapatkan kelonggaran dari rilis ekonomi beragam AS Kamis, yang menunjukkan bahwa ekonomi AS berkontraksi sebesar 5% tingkat tahunan selama kuartal pertama 2020 dibandingkan dengan 4,8% yang diperkirakan sebelumnya. Menambah ini, Klaim Pengangguran Mingguan Awal datang di 2,12 juta dibandingkan dengan 2 juta yang diharapkan. Sementara itu, Pesanan Barang Tahan Lama turun kurang dari yang diperkirakan dan datang untuk menunjukkan penurunan 17,2% pada bulan April, meskipun sedikit mengesankan dolar AS.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  5. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,178
    Likes Received:
    0
    Perkiraan GBP/USD: 1,2500 Sekarang Tampaknya Menjadi Target Bullish Yang Relevan Berikutnya

    Pasangan GBP/USD menyaksikan beberapa penjualan intraday pada hari Jumat dan merosot ke level di bawah-1,2300 sebagai reaksi terhadap berita utama Brexit yang tidak begitu optimis. De Rynck, seorang penasihat kepala negosiator Brexit Michel Barnier, berbicara tentang laporan perikanan dari awal pekan ini dan mengatakan bahwa tidak ada keinginan di pihak Uni Eropa untuk merevisi mandat perikanan. Lebih lanjut De Rynck menambahkan bahwa ini adalah tugas berat untuk mendapatkan kesepakatan tentang perikanan pada tenggat waktu dan kita harus menemukan ruang untuk kompromi.

    Namun, nada penawaran jual berkelanjutan di sekitar dolar AS membantu pasangan ini untuk mendapatkan kembali beberapa traksi positif. Optimisme atas pembukaan kembali ekonomi di seluruh dunia dan harapan pemulihan tajam berbentuk V untuk ekonomi global membantu mengimbangi kekhawatiran tentang meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok, terutama setelah Tiongkok bergerak untuk memperketat kendali atas Hong Kong. Ini, pada gilirannya, merusak status safe-haven relatif dolar dan memperluas beberapa support kepada mata uang utama.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  6. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,178
    Likes Received:
    0
    Perkiraan GBP/USD: Bulls Dalam Kendali Dekat Puncak 1 Bulan, Fokus Ke Pembicaraan Brexit Inggris-UE

    Pasangan GBP/USD memperoleh beberapa traksi lanjutan yang kuat pada hari pertama pekan perdagangan baru dan ditambahkan ke kenaikannya yang tercatat selama dua pekan terakhir. Bias penjualan yang lazim di sekitar dolar AS dipandang sebagai salah satu faktor penting yang mendorong pasangan ini lebih tinggi. Data positif dari Tiongkok menambah optimisme baru-baru ini tentang pelonggaran pembatasan lockdown di seluruh dunia dan meningkatkan harapan pemulihan ekonomi global berbentuk V yang tajam. Ini ditambah dengan respons terukur Presiden AS Donald Trump terhadap langkah Tiongkok untuk memperketat kendali atas Hong Kong memberikan dorongan tambahan pada sentimen investor dan terus membebani status safe-haven relatif dolar.

    Di sisi data ekonomi, versi akhir dari IMP Manufaktur Inggris direvisi lebih tinggi ke 40,7 untuk Mei dibandingkan dengan 40,6 yang diperkirakan sebelumnya dan tetap mendukung nada penawaran beli yang kuat di sekitar pound Inggris. Di sisi lain, USD gagal untuk mendapatkan kelonggaran dari rilis Senin dari IMP Manufaktur ISM AS yang sedikit lebih lemah dari perkiraan untuk bulan Mei. Indeks itu meningkat dari 41,5 pada April menjadi 43,1 selama bulan yang dilaporkan, meskipun kurang dari perkiraan konsensus yang mengarah ke kenaikan menjadi 43,6. Dolar semakin ditekan oleh kekhawatiran tentang meningkatnya protes kekerasan di kota-kota Amerika atas kematian George Floyd di tangan polisi Minneapolis.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  7. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,178
    Likes Received:
    0
    Perkiraan GBP/USD: Tampaknya Siap Untuk Uji Ulang DMA-200 Sekitar Pertengahan 1,2600-an

    Pasangan GBP/USD terus naik lebih tinggi untuk sesi kelima berturut-turut pada hari Rabu dan menembus penghalang SMA 100 hari selama sesi Asia. Tumbuhnya optimisme tentang pemulihan ekonomi global membuat safe-haven dolar AS di bawah tekanan dan tetap mendukung momentum yang sedang berlangsung ke level tertinggi sejak akhir April. Mood risk-on tampaknya agak tidak terpengaruh oleh kekhawatiran yang meningkat atas ketegangan AS-Tiongkok dan meningkatnya keresahan sosial di Amerika Serikat.

    Pedagang bullish bahkan mengabaikan meningkatnya risiko hard Brexit menjelang batas waktu akhir bulan untuk memperpanjang periode transisi setelah tahun ini. Dalam perkembangan terbaru yang berhubungan dengan Brexit, Inggris menolak laporan bahwa Perdana Menteri Boris Johnson siap untuk berkompromi pada poin-poin penting seperti perikanan dan peluang yang setara. Para negosiator memulai putaran keempat pembicaraan Brexit pada hari Selasa dan belum ada tanda-tanda kemajuan yang berarti.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  8. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,178
    Likes Received:
    0
    Perkiraan GBP/USD: Kehilangan Momentum Bullish Di Tengah Kegelisahan Brexit, Meningkatnya Ketegangan AS-Tiongkok

    Pasangan GBP/USD memperoleh beberapa traksi lanjutan untuk sesi kelima berturut-turut pada hari Rabu dan melaju ke puncak baru satu bulan. Suasana pasar yang optimis tetap didukung dengan meningkatnya harapan untuk pemulihan ekonomi global dan terus melemahkan safe-haven dolar AS, yang, pada gilirannya, dipandang sebagai salah satu faktor kunci yang mendorong pasangan lebih tinggi. Di front data ekonomi, versi akhir dari IMP Jasa Inggris direvisi lebih tinggi menjadi 29,0 untuk Mei dibandingkan dengan 27,8 yang diperkirakan sebelumnya, meskipun tidak sedikit memberikan dorongan berarti bagi pound Inggris.

    Dari AS, laporan ADP menunjukkan bahwa pekerjaan sektor swasta di AS menurun 2,76 juta pada Mei dibandingkan dengan perkiraan konsensus yang menunjukkan penurunan 9 juta. Menambah ini, IMP Non-Manufaktur ISM AS datang di 45,4 untuk Mei dibandingkan dengan 44,0 yang diantisipasi tetapi sekali lagi gagal mengesankan dolar AS. Terlepas dari faktor-faktor positif, pasangan ini berjuang untuk menemukan penerimaan di atas angka 1,2600 dan menyaksikan beberapa aksi ambil untung intraday di tengah meningkatnya peluang hard Brexit.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  9. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,178
    Likes Received:
    0
    Analisis GBP/USD: Tren Bullish Tetap Stabil Meskipun Ada Kekhawatiran Brexit, Pemantulan USD Moderat

    Pasangan GBP/USD menambah kenaikan yang kuat baru-baru ini dan terus mendapatkan traksi positif pada hari perdagangan terakhir pekan ini. Momentum mengangkat pasangan melampaui resistance double top sebelumnya di dekat wilayah 1,2645 dan tampaknya agak tidak terpengaruh oleh kombinasi faktor negatif. Bulls GBP sebagian besar mengabaikan meningkatnya risiko Brexit tanpa kesepakatan, terutama setelah putaran terakhir perundingan UE-Inggris berakhir tanpa kemajuan signifikan pada masalah-masalah utama. Kepala perunding Uni Eropa Michel mengatakan bahwa kesepakatan baru harus ditutup paling lambat 31 Oktober dan pintu masih terbuka untuk perpanjangan masa transisi. Sementara itu, seorang pejabat juru runding senior Inggris mengatakan kepada Reuters bahwa Oktober sudah terlambat untuk kesepakatan dan bahwa kita perlu bekerja secara intensif sekarang, dan memasuki Juli.

    Bahkan kenaikan intraday yang kuat dalam permintaan dolar AS, yang mendapat dorongan tambahan setelah rilis laporan pekerjaan bulanan AS yang lebih kuat dari perkiraan, juga tidak banyak menghalangi langkah pasangan naik ke level tertinggi sejak 11 Maret. NFP utama menunjukkan bahwa ekonomi AS menambahkan 2.509.000 pekerjaan pada Mei dibandingkan dengan perkiraan konsensus yang menunjukkan hilangnya 8 juta pekerjaan. Selain itu, tingkat pengangguran secara tak terduga turun menjadi 13,3% karena ekspektasi pasar untuk lompatan besar menjadi 19,8% dari 14,7% pada bulan April. Pasangan ini rally lebih jauh melampaui angka 1,2700, meskipun kondisi sedikit overbought pada grafik per jam mendorong beberapa aksi ambil untung dan menyebabkan pullback 60-65 pip moderat dari puncak harian.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  10. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,178
    Likes Received:
    0
    Perkiraan GBP/USD: Bulls Kemungkinan Akan Bertujuan Untuk Melakukan Pergerakan Di Atas Angka 1,2800

    Pasangan GBP/USD membalikkan penurunan awal ke wilayah 1,2630-25 dan berubah positif untuk sesi delapan berturut-turut pada hari Jumat. Babak keempat negosiasi UE-Inggris pasca-Brexit berakhir tanpa kemajuan signifikan pada isu-isu utama dan memicu kekhawatiran tentang Brexit tanpa kesepakatan. Ini, pada gilirannya, berdampak pada pound Inggris dan memberikan tekanan intraday pada mata uang utama. Namun, munculnya beberapa penjualan dolar AS baru-baru ini memperpanjang beberapa dukungan, agaknya membantu pasangan untuk mendapatkan kembali traksi positif.

    Ketika investor mengabaikan laporan pekerjaan bulanan AS Jumat yang mengesankan, suasana pasar yang optimis merusak status safe-haven relatif dolar dan dipandang sebagai salah satu faktor kunci di balik reli intraday kuat pasangan ini lebih dari 100 pips. Sentimen risiko global tetap didukung oleh ekspektasi bahwa pandemi virus corona yang terburuk telah berakhir dan semakin optimisme mengenai pemulihan ekonomi berbentuk V yang tajam untuk ekonomi global. Pasangan ini bergerak melewati zona pasokan 1,2730 dan melesat ke puncak baru tiga bulan selama sesi Asia pada hari Selasa.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     

Share This Page