web statistics


Belajar Menganalisa Chart ala KG

Discussion in 'Analisa Teknikal' started by kang_gun, Feb 28, 2008.

?

Apakah Thread ini membantu Anda menganalisa Chart ?

  1. Sangat membantu

    1,732 vote(s)
    98.4%
  2. Sama sekali tidak berguna

    29 vote(s)
    1.6%
  1. kang_gun

    kang_gun
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,264
    Likes Received:
    641
    Setup KG SD Levels using Default MT Fibonacci Retracement

    Ini adalah sedikit rahasia yang saya miliki dan saya gunakan bertahun-tahun serta saya simpan sendiri... Shubuh ini setelah berfikir cukup lama akhirnya saya putuskan untuk saya bagikan. Jadi ini seperti ilmu rahasia lah... hahahahahahahaha....

    OK, Seperti telah kita ketahui, perhitungan KG Levels yang dilakukan dengan menggunakan indicators KG SD Levels adalah perhitungan Standard Deviasi yang dilakukan dengan mengambil nilai-nilai HLOC pada rentang waktu tertentu sesuai dengan rentang waktu KG Levels itu sendiri. Contoh, KG Monthly Levels digunakan untuk menghitung KG Levels berdasarkan data HLOC bulan sebelumnya dan level-level yang dihasilkan digunakan untuk memprediksi level-level kritis pada periode bulan berikutnya. Pemanfaatan indicator ini bertujuan untuk mengotomatisasi perhitungan level-level kritis. Yah simple nya biar kita gak repot lah... instant lah hehehehehe

    Sejauh ini level-level yang dihasilkan cukup akurat dan mampu memprediksi dan memproyeksikan level-level kritis di periode berjalan. Tidak ada yang salah dengan perhitungan yang dilakukan indicator-indicator ini hanya berdasarkan teori KG Waves penggunaan data yang digunakan kurang tepat. Kurang tepat saya menyebutnya yah bukan salah !!!

    Nah, berdasarkan teori KG Waves seharusnya perhitungan Standard Deviations dilakukan dengan menggunakan data-data yang dimulai dari awal wave dan akhir wave untuk memprediksi dan memproyeksikan level-level kritis pada wave berikutnya. Keterbatasan kemampuan saya dalam programming untuk membuat indicatornya membuat saya tidak mampu membuat level-level ini berdasarkan konsep dasarnya. Akhirnya untuk menyederhanakannya saya melakukan generalisasi dengan hanya menggunakan data data pada periode tertentu sebelumnya untuk memproyeksikan level-level di periode tertentu tersebut yang sedang berlangsung.

    So far, level-level yang dihasilkan KG Levels ini sangat akurat dan membantu saya dan mungkin Anda (yang menggunakannya) untuk memprediksi level-level kritis... hehehhehehehehe gak tahu deh di Indonesia sendiri mungkin sedikit yang pake tapi yang saya tahu temen-temen traders di US, Rusia dan Europe mulai menggunakan ini dan membahasnya di forum-forum mereka. Ini terbukti dengan ratusan email yang saya terima menanyakan tentang konsep dan dasar perhitungan level-level ini... Yang heran di Indonesia sepi banget bahkan gak ada hiks..hiks..hiks... kenapa yah? Padahal saya ingin traders Indonesia maju... tapi mungkin kalo saya bule atau orang rusia.. mungkin ceritanya bakal laen... Bangsa kita mungkin masih gak bisa menerima hal baru muncul dari bangsanya sendiri.... hmmm sungguh memprihatinkan budaya yang ditanamkan penjajah ratusan tahun yang lalu pada kakek nenek kita masih melekat di DNA DNA keturunannya... hahahahahahahahahahahaha...

    Tapi ini bener lho (sepertinya), gini saya punya temen lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia. Orangnya jenius, sangat jenius di bidang elektronik. Beberapa tahun yang lalu dia menemukan konsep pengembangan IC untuk komputer, sangat canggih dan akan meningkatkan performa komputer. Setahun dia menawarkan konsep ini di Indonesia door to door.. dan gak ada yang mau menerimanya. Padahal dia ingin konsep tersebut digunakan untuk membantu bangsanya mengembangkan teknologi komputer di Indonesia. Gak ada yang mau.... Akhirnya dengan sangat terpaksa dia menawarkan konsep ini ke Intel... dan tahu apa reaksi Intel? tanpa banyak diskusi setelah dia presentasi Intel membelinya, bahkan Intel yang menguruskan hak paten untuknya dan merkrutnya bekerja di Intel. Dan Anda tahu... diseluruh komputer yang Anda gunakan yang menggunakan processor produk 2000 an keatas di dalamnya ada teknologi anak bangsa ini dan hanya segelintir orang yang mengetahuinya !!!! [TERLALU]

    Kok jadi ngelantur yah ? hehehehehehe enggak kok cuman sedikit nyentil aja sebelum kita masuk ke topik sesungguhnya...

    (Nanti kita lanjutkan... mo Shalat Shubuh dulu)

    KG
     
  2. Profit90

    Profit90
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Jun 23, 2008
    Messages:
    122
    Likes Received:
    0
    mencoba op

    salam kenal buat Kang GUN dan juga para bro sekalian
    saya juga ucapkan terima kasih kepada bro KG yang mau share ilmunya dan juga kepada bro Goen dan Anggara yang translate, dan bro semua sekalian.

    Setelah sekitar 6 hari saya baca thread ini dari awal hingga akhir , #:-S .
    saya mau coba op sell alasan nya ma month, weekly , daily , 8h flat dan terus menuju ke 4h di dukung cross ma kecil .mohon koreksi nya?

    [​IMG]
     
  3. kang_gun

    kang_gun
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,264
    Likes Received:
    641
    (Lanjutan) Setup KG SD Levels using Default MT Fibonacci Retracement

    (Lanjutan) Setup KG SD Levels using Default MT Fibonacci Retracement

    OK.. kita lanjut ke topic deh... heuheuheu

    Seperti saya sampaikan sebelumnya data-data yang digunakan untuk menghitung level-level standard deviasi dalam indicator KG SD Levels seharusnya menggunakan data-data setengah gelombang yang sudah terbentuk untuk memproyeksikan level-level pada setengah gelombang berikutnya.Nah... dari perhitungan sekelompok data ternyata rentang atau jarak SD +1 dan SD -1 sebenarnya lebih pendek sedikit dari jarak nilai terendah dan tertinggi.. kalo boleh dikatakan hampir sama lah... jarak SD -1 dan SD +1 dari perhitungan-perhitungan yang saya lakukan berkisar diantara 95% - 98% dari jarak nilai terendah dan tertinggi. So... melihat ini saya pikir tidak ada salahnya saya memanfaatkan fasilitas Fibonacci Retracement yang ada di Metatrader untuk membuat level-level yang saya inginkan. Berawal dari sinilah saya selalu menggunakan Fibonacci Retracement yang saya modifikasi angkanya disesuaikan dengan standard saya untuk menghitung level-level kritis di gelombang yang sedang berjalan.

    OK.. saya akan jelaskan dulu bagaimana mensetup Fibonacci Retracement sesuai dengan KG SD Levels.. kita tidak akan menggunakan nilai-nilai fibonacci hehehehehehehe. Begini caranya:

    a. Pasang Fibonacci Retracement pada Metatrader anda di chart (chart apa saja).
    b. Click Fibonacci Retracement Properties
    c. Pilih atau click Fibo Levels.. nah di sini akan Anda lihat 2 kolom: Pertama kolom "Level" dan kedua kolom "Descriptions"
    d. Hapus semua level yang ada di kolom levels... sampai kosong
    e. Lalu isi dengan nilai baru seperti dibawah ini:

    Level Descriptions

    2.00 [SD +3.0] %$
    1.75 [SD +2.5] %$
    1.50 [SD +2.0] %$
    1.25 [SD +1.5] %$
    1.00 [SD +1.0] %$
    0.75 [SD +0.5] %$
    0.50 [BALANCE] %$
    0.25 [SD -0.5] %$
    0.00 [SD -1.0] %$
    -0.25 [SD -1.5] %$
    -0.50 [SD -2.0] %$
    -0.75 [SD -2.5] %$
    -1.00 [SD -3.0] %$

    f. Click OK dan Anda sudah punya levelnya hehehehehehehhe...


    Nah, begitulah cara membuatnya dengan memanfaatkan tools Fibonacci Retracement yang ada di Metatrader... Lalu bagaimana kita menggunakannya? Gampang... Anda hanya perlu menempatkan ttik pertama Fibonaccil Level baru kita di High dan titik keduanya di Low. Selalu begitu pemasangannya... jangan bolak balik nariknya... hehehehehe coba dulu deh... sebelum saya lanjutkan ke teori atau pemahaman KG Wave dan bagaimana kita menggunakan KG Levels manual ini.... Please bagi Anda yang memahami Fibonacci... dalam mempelajari ini lupakan deh.... karena akan banyak bertentangan nantinya... bukan nya saya gak percaya konsep Fibonacci Retracement dan angka Fibonaccinya. Tetapi saya lebih suka menggunakan sesuatu yang saya pahami.. toh kita gak lebih bodoh dari Tuan Fibonacci dan Tuan Elliot Wave kan? mungkin kita malah punya potensi otak yang lebih baik dari mereka kalo kita mau make otak kita kan? huahahahahahahahahahahahaha

    (nanti kita lanjutkan)


    KG
     
  4. panjoel.kasep

    panjoel.kasep
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Feb 26, 2008
    Messages:
    28
    Likes Received:
    15
    siap kang .......................

    ayo atuh kang ................... siap di lanjut
     
  5. chef joy karachef

    chef joy karachef
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Apr 8, 2008
    Messages:
    196
    Likes Received:
    1
    Thanks KG sharing ilmu rahasianya...ini bukan sedikit tapi lumayan banyaklah....dan semoga tambah banyak lagi:)
     
  6. Slam Bom

    Slam Bom
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Jul 18, 2008
    Messages:
    27
    Likes Received:
    0
    Asik ada ilmu baru lagi....
    Indahnya dunia apabila semua orang mau berbagi seperti Kang Gun. :)

    Menunggu Mode : ONN :)

    Thanks buat Master KG.
     
    #2146 Slam Bom, Sep 17, 2008
    Last edited by a moderator: Sep 18, 2008
  7. tesla

    tesla
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    May 24, 2008
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    ...aku trading di fxopen Akun Micro
     
  8. Slam Bom

    Slam Bom
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Jul 18, 2008
    Messages:
    27
    Likes Received:
    0
    Cara pasang KG fibo

    Maaf Master KG saya nubie yang masih bingung soal penentuan high dan low nya untuk fibo. :confused:
    Saya mau nanya andaikan saya pasang KG FIbo nya dengan bantuan Indicator Level Semafor,seperti chart yang saya lampirkan. apakah bisa diterima dengan teori yang akan KG ajarkan nanti?


    Terima kasih kang.

    Asli Nubie


    Slamet Wahyu Liono - Architectural Services - Denpasar & Yogyakarta, Indonesia
     

    Attached Files:

  9. Poer

    Poer
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    May 12, 2008
    Messages:
    105
    Likes Received:
    0
    begini settingnya kang?
    [​IMG]
    tapi High Low nya ada banyak.....
    musti pilih yang mana ya....:-??
     
  10. onetarmizi

    onetarmizi
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    May 1, 2008
    Messages:
    100
    Likes Received:
    1
    Hi KG satu pertanyaan, sekiranya garis2 fibo modified ini saling bertindih adakah ia bermaksud support n resistance yg kuat?
     

Share This Page