web statistics


Belajar Menganalisa Chart ala KG

Discussion in 'Analisa Teknikal' started by kang_gun, Feb 28, 2008.

?

Apakah Thread ini membantu Anda menganalisa Chart ?

  1. Sangat membantu

    1,732 vote(s)
    98.4%
  2. Sama sekali tidak berguna

    29 vote(s)
    1.6%
  1. chef joy karachef

    chef joy karachef
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Apr 8, 2008
    Messages:
    196
    Likes Received:
    1
    Critical Points

    Kang Balance sebagai critical points sama sebagai fungsi pivot nggak?bagaimana memanfaatkan balance di monthly sebagai critical points untuk trading kita di time frame H1....Ini pict eu dan uc bener nggak kang balancenya luar biasaaa....thanks [​IMG]

    [​IMG]
     
  2. touch_the_sky

    touch_the_sky
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Feb 11, 2008
    Messages:
    1,129
    Likes Received:
    33
    [​IMG]

    kang sy mencoba di demo seperti ini tadi ..sy cobanya di TF M5

    kebetuan kah? :-??
     
  3. kang_gun

    kang_gun
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,264
    Likes Received:
    641
    Heheheehhe sabar yah jangan bingung.... penempatan dimanapun.. asal itu high low... KG Fibo nya bekerja kok... coba-coba seperti itu ok... ntar kita bahas teorinya... lagi nyusun... so experiment dulu dengan maenan baru deh.....

    KG

    Simple answer... YES
    Cobalah bro pukul satu papan... easy kan?
    Kalo 2 atau 3 papan ? hehehehehheheehhe

    KG

    yah.. bisa dikatakan begitu...
    Tapi sedikit berbeda lah... nanti yah ....

    KG

    hehehehe lagi asik punya maenan baru yah...
    Yah.. seperti itulah... mau di TF manapun asal di High Low wave... level ini bekerja kok... hehehehehehehehehehehehehe
    Aduh lagi ketakutan nih..... ntar disangka nyaingin Tuan Fibonacci dan Tuan Elliot Wave.... huahahahahahaha

    KG
     
    #2153 kang_gun, Sep 18, 2008
    Last edited by a moderator: Sep 18, 2008
  4. nhdi_btaji

    nhdi_btaji
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Apr 14, 2008
    Messages:
    88
    Likes Received:
    0
    terima kasih KG
    sungguh di indonesia ini sebenarnya banyak orang yang pintar tapi karena kita kurang bisa menghargai atau pobia dengan orang kita sendira di karenakan kita belum bisa obyektif dalam menerima kenyataan
    sungguh KG telah membagikan ilmunya dengan ihlas maka kami sampaikan terimakasih yang sebanyaknya moga di balas dengan kebaikan yang banyak dari yang diatas sana amien
    kami simak dengan baik baik sambil menunggu pelajaran selanjutnya

    nhdi_btaji
     
  5. kang_gun

    kang_gun
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,264
    Likes Received:
    641
    (Lanjutan) Wave

    Mari kita lanjutkan pelajarannya...

    Kita akan ngomongin tentang Wave dulu.. atau gelombang lah bahasa Indonesianya. Seperti kita ketahui harga bergerak berpola dan jika kita amati susunan candlestick di chart maka pola pergerakan harga ini mirip gelombang. Memang begitulah harga bergerak.. terlihat seperti acak.. tetapi sesungguhnya pergerakan yang terlihat acak itu bergerak membentuk gelombang-gelombang tertentu. Ada iramanya ... ada ritmenya hehehehehe... Cobalah amati chart di TF berapapun... Anda pasti menemukan sebuah harga yang menjadi titik terendah dan titik tertinggi dalam periode tertentu. Dan jika kita hubungkan titik-titik ini maka akan dapat kita lihat dengan jelas bentuk gelombang-gelombang yang terbentuk karena pergerakan harga ini.

    Nah coba lihat gambar ini:

    [​IMG]


    Pada gambar diatas saya mencoba menentukan beberapa titik tertinggi dan titik terendah yang dapat dengan mudah ditangkap oleh penglihatan saya ketika melihat chart. lalu saya hubungkan denga garis titik-titik tersebut berurutan dan terbentuklah seperti gambar di atas. Dengan garis tersebut kita dapat dengan mudah melihat gelombang yang terbentuk seperti yang maksudkan. Tetapi apa hanya ini gelombangnya? Coba lihat lagi gambar di bawah ini:

    [​IMG]


    Tetapi kok banyak amat gelombang yang terbentuk? yup, memang banyak sekali. Saya akan katakan gelombang-gelombang yang terbentuk jumlahnya adalah tidak terhingga (~), dari yang sangat besar sampai yang sangat kecil gelombangnya. garis merah yang saya buat adalah gelombang-gelombang yang masih bisa saya lihat dengan mata saya di chart D1. Chart D1 !!! yup... sekarang coba bayangkan satu candlestick di chart diatas mewakili pergerakan harga satu hari kan... gimana kalo kita melihat apa yang terjadi di TF H1 untuk satu hari saja... maka kita juga akan menemukan banyak gelombang yang terjadi di dalam satu hari itu... lalu bagaimana kalo kita melihat apa yang terjadi selama satu jam... di M1 ata M5 maka kita juga akan menemukan banyak sekali gelombang... Artinya jelas gelombang-gelombang yang terbentuk jumlahnya tak terhingga... (terjawab yah pernyataan saya) hehehehehe


    Nah, sekarang coba lihat apakah ada pola seragam yang terjadi di gelombang-gelombang tersebut ? Apakah ada pola turun sekian naik sekian kali lalu turun sekian gelombang dan apa lah... ada gak? Saya jawab TIDAK ADA !!!! pola yang terbentuk random dan acak... karena pergerakannya tergantung dari parameter-parameter yg menyebabkan harga itu bergerak yang notabene tidak berpola...hehehehehe duh... agak sedikit gemetar nih memabantah Tuan Elliot wave.... hiiiiiiiiiiiiihiiiiiiiiiii [takuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut]...

    ntar kita lanjutin... simak dulu deh dan resapi...

    KG
     
    YULL likes this.
  6. chef joy karachef

    chef joy karachef
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Apr 8, 2008
    Messages:
    196
    Likes Received:
    1
    Apakah dari pola wave kita bisa menerapkan buy in deeps dan sell on top melihat trend di D1 tapi dengan megikuti irama geombang di H1 kang?karena sy suka merasakan jika pergerakan price di H1 berlawanan dengan D1 sifatnya hanya retrace sebelum membentuk wave yang lebih besar.
    Mungkin Tuan Elliott blom tahu Indonesia terkenal sama major wave (tsunami)jadi bisa-bisa digulung nih sama KG wave :)
     
  7. fxtl

    fxtl
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    389
    Likes Received:
    1
    MANTABss .. GENIUS... !!!

    thanks Master KG. Level Fibo KG jadi batas - batas harga. tinggal lihat MA nya mantul di garis FIBO KG atau bablas..
    =D> =D> =D> =D> =D>
    seperti GJ yang maen di level BB Monthly -1 dan BB Mothly -2 ( Sebagai Batas)
    sesuai tujuan Kang Gun bikin thread ini menentukan batas harga n kalau udah dapat tinggal ikutan arah Trendnya.
    :D :D :D :D
    [​IMG]
    THANKS MASTER KG
     
  8. touch_the_sky

    touch_the_sky
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Feb 11, 2008
    Messages:
    1,129
    Likes Received:
    33
    mencoba memahamii :-?

    [​IMG]

    [​IMG]

    bener ga ya...:-?

    :: edit : GJ hit Tp di +58 ,aussie hit tp di 52

    $-) :-?
     
    #2158 touch_the_sky, Sep 18, 2008
    Last edited: Sep 18, 2008
  9. Profit90

    Profit90
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Jun 23, 2008
    Messages:
    122
    Likes Received:
    0
    minta koreksi

    saya op sell gj di tanda centang karena MA daily flat dan ma kecil 15, 30 ,1H menyentuh 4h, kenapa bisa begini, apa yang salah? :-?
    mohon koreksinya , thanks.

    [​IMG]
     
  10. touch_the_sky

    touch_the_sky
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Feb 11, 2008
    Messages:
    1,129
    Likes Received:
    33
    mencoba lagi di GU

    [​IMG]

    so far running +40an...tapi kyknya ga sesuai rule nya ya kang ? :-??

    kena TS +34..
     
    #2160 touch_the_sky, Sep 18, 2008
    Last edited: Sep 18, 2008

Share This Page