web statistics


Belajar Menganalisa Chart ala KG

Discussion in 'Analisa Teknikal' started by kang_gun, Feb 28, 2008.

?

Apakah Thread ini membantu Anda menganalisa Chart ?

  1. Sangat membantu

    1,654 vote(s)
    98.5%
  2. Sama sekali tidak berguna

    26 vote(s)
    1.5%
  1. kang_gun

    kang_gun New Member

    dinamis saja bro... kalo saya sih...
    Tapi jujur sejak seringkali melihat SL kesamber kilat.... yang gak ada bekasnya saya gak pernah pake SL lagi... (Maksudnya harga terlihat mencapai SL dan membuat posisi close, tatpi pas candle terbentuk low atau high price nya gak pernah mencapai SL... lucu kan? coba amati deh.... sering banget ini) kalopun pake di atas 100 pips biasanya hehehehe 1 X target...

    Please... saya tidak menganjurkan gak pake SL yah.... dinamis aja deh.. bagusnya :-D

    KG
     
  2. Goen

    Goen New Member

    Apa itu mungkin pengaruh spread krn dichart kita itu kan harga bid, mungkin kita kena di ask pricenya (waktu OP sell), jadi waktu candle highest bila ditambah spread kena SL kita?
    tapi kalau msh jauh, apa karena broker curang ? atau waktu spread melebar ?

    Pengalaman saya dengan SL kadang sering kesel, karena harga cuman nyentuh SL saya trus berbalik arah. ihhhh jadi kesel deh.

    Balik ke topik, Biasanya kang gun posisi spt apa akan cut loss ? apakah balik ke analisa awal, bila kita prediksi bahwa harga bergerak berlawanan dengan OP kita, baru kang gun CP ?
     
    Last edited: Mar 4, 2008
  3. kang_gun

    kang_gun New Member

    yup.. jika prediksi kita berlawanan cut loss aja... :D

    KG
     
  4. bobby

    bobby Banned

    Asli kang kog aku masih lom bisa yah yang namanya cut loss,selalu nyampe MC menjemput dan deposit lagi. Padahal sih aku tuh dah ada prediksi klo market gak sesuai dengan posisiku. Tapi kog aku masih aja lom bisa yang namanya lakukan cutt loss. Mohon petunjuk, maap keluar dari topik :)

    Salam
    Febrianto
     
  5. kang_gun

    kang_gun New Member

    Alamiah banget... itu lah manusia. Sebetulnya penyebab utamanya adalah "ego" kita sebagai manusia saja. Jadi "Keakuan" kita tidak mau menerima bahwa kita telah melakukan kesalahan.... dan ini memicu munculnya pikiran-pikiran penyeimbang di dalam diri kita. Pikiran-pikiran penyeimbang yang saya maksud adalah pikiran-pikiran yang bersifat menenangkan seperti ".. bentar lagi juga turun kok...." atau.. "ah.. ini crossingnya gak valid... bentar lagi juga crossing balik.." dan lain sebagainya....

    Jadi kuncinya soal ini ada di diri kita. Apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi hal ini ? mudah... JUJUR saja kepada diri kita sendiri.. artinya jika memang salah, jika berlawanan dengan analisa kita.. Akui saja bahwa analisa kita salah dan keputusan yang kita ambil adalah salah...

    KG
     
  6. kang_gun

    kang_gun New Member

    Aplikasi GJ pagi ini...

    Pagi ini saya mencoba OP di GJ dengan TF acuan M15...:

    SMA 96 trend harian (Magenta)
    SMA 480 trend mingguan (Kuning)
    SMA 1920 trend bulanan (Lime)

    Trend mingguan dan bulanan menunjukkan kondisi Down bahkan diperkuat dengan posisi trend mingguan sudah berada di bawah trend bulanan....

    Berdasarkan statistik posisi trend bulanan jika kita perhatikan garis SMA 1920 sebetulnya masih dapat di bilang flat.. sehingga pergerakan di range BB 1920 (garis putus-putus Lime) masih bisa kita anggap sebagai batas-batasnya. Untuk memperjelas saya membuat dua BB 1920 dengan SD 2 dan SD3...

    GJ.. jika kita amati dari perjalanannya beberapa hari kebelakang sedang mengalami penurunan yang tajam dan saat ini price sedang konsolidasi..menuju garis SMA 96. Garis SMA 96 pun tampaknya setuju.. dan mulai terlihat bergerak datar.... untuk maka saya tambahkan BB 96 (garis putus-putus Magenta) untuk membuat batas gerakan normal harian.

    Melihat kondisi ini... saya mengambil kesimpulan bahwa kemungkinan GJ akan bergerak naik terlebih dahulu... ini diperkuat dengan posisi harga yang cenderung mulai berada di atas SMA 96... dan batas maksimum pergerakan Down bulanan berdasarkan BB 1920 sudah mencapai titik jenuh.

    Saya mencoba OP Buy... dengan target pertama Upper Line BB 96... dan Target kedua SMA 1920. Cut Loss dan membuka posisi SELL hanya akan saya lakukan jika garis aqua, purple dan orange (SMA 8, SMA 16 dan SMA 32) berada di bawah SMA 96.

    KG

    [​IMG]

    Close +50
    Nunggu aja deh.... harga masih bermain di area BB 96
     
    Last edited: Mar 4, 2008
  7. bobby

    bobby Banned

    Wah kang ternyata, aku dah bisa punya gambaran yang sama dengan kang gun, dengan meng-implementasikan hasil membaca tadi malem aku juga dah open buy tadi. Mudah2an bisa ketularan pinternya :)). Dan bisa juga untuk meng-klik close ketika keadaan ku minus :))

    Kang Gun, di tunggu ilmu yang laennya

    Salam
    Febrianto
     
  8. nevido

    nevido New Member

    Betul-betul mantap dan beruntung kita ni mendapat guru yang hebat :D
    Lebih baik 1 hari belajar pada guru yang benar daripada 1 tahun belajar sendiri.
    Keep posting master.
     
  9. kang_gun

    kang_gun New Member

    Wah... saya juga masih belajar dan bukan master..
    Tapi saya pernah di kasih tahu sebuah cara rahasia untuk belajar dengan sangat efektif... yaitu dengan mengajarkan apa yang kita sudah ketahui.. (walaupun hanya satu ayat..... hehehehe)

    KG
     
    rusmanrd, toni.irawn and Apple_tonu like this.
  10. arhemsi

    arhemsi New Member

    Masalah saya .....pabila set sma 1920 di 15 minit......line nya tidak kelihatan.

    Bagaimana ya? :-w
     

Share This Page