web statistics


Berapa idealnya profit di FOREX

Discussion in 'Forex Lounge' started by arioke, Jan 19, 2010.

  1. arioke

    arioke
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    May 14, 2009
    Messages:
    213
    Likes Received:
    1
    Bro and Sis....sya masih nubie...di FOREX...cuma mau tanya aja....berapa sih idealnya profit yang kita dapatkan dari bisnis FOREX ini....? Kenapa saya menulis ini...selama bergabung di Forum ini....banyak pelajaran yang saya dapat....tentang FOREX....tapi ada 1 hal yang masih mengganjal di hati saya....FOREX adalah bisnis High Risk...High Gain.....artinya Resiko Tinggi...Profitnya juga Tinggi ( klo gak kena MC :D )...ada yang bilang cukup 5% saja sebulan....ada juga yang bilang harus 100%....klo mau bicara profit...bisnis diluar sana.....rata2 20% perbulan dengan resiko yang kecil....artinya modal yang ditanamkan dan profit yang didapat berbanding lurus...sedangkan di FOREX kita berharap....modal berbanding terbalik dengan resiko.....kita semua berharap modal sekecil-kecil dengan profit sebesar2 kemakmuran rakyat ( lo kok kaya UUD 45 ) :D ....oke Bro and Sis mohon komentar..dan saran....maaf klo penjelasan terlalu bertele-tele......he...he....
     
  2. bandie

    bandie
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    645
    Likes Received:
    2

    Kl menurut sy, tergantung orang nya masing2.., kadang ada yg cukup 5% sebulan, cuman modal nya 1 M, ada yg cukup 10% sebulan, tp modalnya 500jt, ada yg cukup 20% sebulan, tp modalnya $100jt, ada yg cukup 50% tapi modalnya 50jt,

    Nah kebanyakan di fotum ini modal $100 tp profit nya maunya 500%....

    Jd kita bisa renungkan, kita posisi yg mana... B-) B-) B-)
     
  3. arioke

    arioke
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    May 14, 2009
    Messages:
    213
    Likes Received:
    1
    Betul Bro Bandie.....saya pernah merasakan hal seperti itu...klo perlu invest hari ini ntar malam dah bisa profit 100 %....=)) ...makanya....hal ini mungkin perlu pemahaman....dari kita semua terutama nubie seperti saya.....
     
  4. dejus

    dejus
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    162
    Likes Received:
    0
    1% pun harus DISYUKURI.....klo mslh target kn balik lg ke rejeki masing2 org...
    "Semakin kecil harapan....Semakin kecil kekecewaan yg mgkin terjadi"
    Piss yoo[​IMG]
     
  5. pyon

    pyon
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Nov 4, 2009
    Messages:
    197
    Likes Received:
    1
    Kl menurut gw semuanya tergantung sama kita memandang forex ini sebagai apa? untuk bisnis atau hanya untuk untung2an sehingga cepat kaya, kalau kita menganggapnya sebagai suatu bisnis, tentu kita perlu investasi waktu dan uang untuk tumbuh dan berkembang, dengan modal kecil dan waktu yang masih baru tentu hasilnya belum sebanyak orang yang uang dan jam terbang yang sudah banyak.
    Untuk bisnis tentu punya hitungan2 tersendiri, untuk returnnya gw rasa bandingkan aja dengan deposito, setidaknya hasil dari forex ini harus lebih besar dari deposito, tetapi sekali lagi tetap perlu pengorbanan waktu, pikiran, tenaga dan uang.
    Kalau menganggapnya sebagai untung untungan, dewi fortuna lagi berpihak bisa saja dengan modal kecil hasilnya besar, tapi HANYA UNTUK SESAAT, esoknya bisa2 langsung jumpa om MC:D :D
     
    #5 pyon, Jan 20, 2010
    Last edited: Jan 20, 2010
  6. patarambo

    patarambo
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Kalo dr individual kan tergantung tradernya..

    Nah, klo menurut temen2 semua, berapa sih profit/return yang wajar di mata broker sendiri sehingga trader tersebut tidak dianggap melakukan spike trading or illegal trading lainnya..
    Mohon ada yg bisa bantu jawab ya..

    Trims.
     
  7. Mauntung

    Mauntung
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    127
    Likes Received:
    0
    Saya buka 2 Akun di 3 broker. Jadi jalanin 6 akun, 2 acc standart n 4 acc mini/micro.

    10$ tuk acc mini/hari buat saya sudah hebat. Trading-nya santai. Scalping-an.
    50$ tuk acc Standart sangat dah kusyukuri banget. OP 1 Lot cuma cari 5 pips.

    Meski rasanya bisa lebih dari itu, tapi tuk 2010 ini aku mau coba disiplin WD n disiplin target.

    Sejauh ini aman2 saja dan lancar. Semoga terus begini supaya terus bisa berbagi ke yang lain.

    8-}8-}8-}
     
  8. indra809

    indra809
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    121
    Likes Received:
    0
    Kelebihan forex dari bisnis konvensional yaitu adanya compound interest di forex, gpp target kecil 5-10% per bulan, yg penting masa depan terjamin. -Syarat & Ketentuan Berlaku- :D
     
  9. arkad

    arkad
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Feb 22, 2010
    Messages:
    98
    Likes Received:
    0
    Waktu saya masih trading di Marketiva dengan Modal 5 USD target saya 200 Persen Per Bulan.. beberapa hari sebelum target tercapai MC..

    Masih di broker yang sama... coba deposit 50 USD maen selalu 1000 qty atau 1 lot micro.. target 50 Persen perbulan... MC di bulan ke 6

    nyoba 100 usd target 50 persen.. MC di bulan ke 8

    sekarang nyoba di broker MT4 setelah 2 tahun trading dengan target 40 persen Perbulan.. alhamdulilah.. sudah 3 bulan berjalan.. 2 bulan target tercapai (bahkan dibulan kedua 60%) dan 1 bulan.. hanya 30 persen.. gak tau sampai kapan bertahan. seandainya bertahan diatas satu tahun.. baru saya berani bilang bahwa 40 persen per bulan adalah target yang layak di bisnis ini..
     
  10. genesisindo

    genesisindo
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    135
    Likes Received:
    0
    klo mnurut saya,ideal nya itu 30% / bulan.
    itu atas pertimbangan dr berbagai segi.
    fisik ga cape.
    mental ga terlalu tertekan.
    psikologi trading aman.
    risk juga ideal.

    cuman,bagi yg 12% per bulan juga cocok klo tuk part time trader,maen long term set n forget. cek OP hanya pagi sebelum ngantor,dan mlm pas mo tdr.

    nah klo yg lbh dr 70% per bulan, ati2 aj, tekanan berat, resiko gede. trus jangan harap bs bertahan lama.

    itu hanya pendapat saya, klo trader yg lain g tau.
     

Share This Page