web statistics

Official FXOpen - www.fxopenindonesia.com - Berita Perusahaan

Discussion in 'Diskusi Broker' started by FXOpen_rep, Jul 21, 2015.

  1. radex78

    radex78
    Expand Collapse
    Well-Known Member

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    3,218
    Likes Received:
    29
    [​IMG]

    100 000 BTC UNTUK KEPALA HAN SOLO. BAGAIMANA 'PROTO-CRYPTO' BEKERJA DI STAR WARS UNIVERSE

    Kami menyukai Star Wars terutama untuk pertempuran ruang dan pertikaian lightsaber antara Jedi yang berani dan Sith yang licik. Namun, seperti di alam semesta fiksi mana pun dengan pengetahuan yang dipikirkan dengan cermat, tidak ada detail yang tidak berbentuk di galaksi yang jauh, jauh sekali. Ini termasuk perputaran ekonomi dan uang tunai. Bahkan, unit uang paling populer di Star Wars pada dasarnya adalah prototipe cryptocurrency. Kami akan mengeksplorasi alasannya.

    1. Fleksibilitas


    Seperti yang kita ketahui dari episode-episode ikonis dari waralaba, ekonomi alam semesta Star Wars didasarkan pada pekerjaan semua jenis kontraktor, baik legal maupun tidak. Mereka adalah insinyur, pilot, pemulung, penyelundup, senjata-untuk-disewa, pemburu hadiah, sebut saja mereka. Bahu mereka yang rapuh (atau apa yang mereka miliki bukannya bahu) memegang semua beban barang dan hubungan uang.

    Perputaran uang yang efektif dalam lingkungan seperti itu membutuhkan mata uang dengan fitur spesifik - disatukan dan cocok untuk semua jenis operasi. Seperti halnya cryptos, kredit tersedia untuk melunasi pembayaran bagi individu swasta dan perusahaan raksasa. Bahasa kredit dipahami oleh setiap ras cerdas yang menghuni salah satu dunia ini, baik itu wookie atau twi'leks.

    Beberapa planet tidak menerima kredit karena mereka ingin melakukan pembayaran dalam uang "nyata". Kami mengamati situasi serupa di berbagai wilayah di planet kita - tetapi keadaannya membaik. Negara-negara dengan pendekatan paling konservatif, seperti Rusia, berupaya membawa pasar ini keluar dari bayang-bayang. Hingga saat ini, Singapura dan Swiss telah membuat banyak kemajuan dalam arah ini.

    2. Kegunaan

    Tidak seperti uang tunai, kredit tidak dianggap sebagai mata uang fisik. Ingot dan keripik itu bukan mata uang itu sendiri, tetapi semacam kartu debit. Mereka berisi informasi tentang akun dan saldo dana. Kredit mungkin mengandung jumlah uang yang berbeda, tetapi setiap chip kredit memiliki batasnya.

    Kredit adalah mata uang digital sepenuhnya, tetapi seperti cryptocurrency, mereka dapat ditransfer ke pasangan Anda dalam bentuk fisik. Kita sering melihat karakter Star Wars membawa segenggam keripik ini dan penyelundup mengangkutnya dalam peti. Dengan cara yang sama, Anda dapat membawa banyak flash drive dengan dompet cryptocurrency yang berbeda, sehingga tidak ada yang tahu berapa banyak uang yang Anda miliki di saku Anda.

    3. Keamanan

    InterGalactic Banking Clan (IBC) adalah organisasi besar di belakang masalah kredit. Namun, tidak mungkin untuk menerapkan kontrol yang signifikan atas setiap operasi moneter di Galaxy. Jabba Hutt, kepala salah satu kelompok kejahatan terorganisir yang paling serius, hanya menggunakan kredit dan menghasilkan banyak uang. Kematiannya bukanlah badan pengawas negara bagian, tetapi keluarga Skywalker.


    Kredit datang dalam dua bentuk yang berbeda - chip kredit Republik dan ingot Kekaisaran. Keripik cukup kecil untuk dibawa bersama Anda dan terbuat dari perak atau emas, tergantung nilainya. Ingot terlihat mirip dengan dolar AS, kecuali bahwa itu batangan emas dan perak persegi panjang.

    Anonimitas juga sering dikutip di dunia nyata sebagai alasan utama popularitas cryptocurrency di antara semua jenis penjahat. Peserta transaksi tidak dapat dilacak, jadi orang dapat memesan pizza atau membayar orang jahat yang disewa.

    Dan meskipun ini adalah kelemahan gambar yang serius, kita tidak boleh lupa bahwa uang tunai adalah dan masih tetap menjadi bentuk uang paling kotor. Ini adalah motif yang sama dengan yang dapat dilihat seseorang di 'Star Wars'. Ingat kasus dari 'The Phantom Menace': Watto menolak untuk menerima kredit dari Qui-Gon yang mencoba membayar untuk suku cadang, hanya mempercayai uang tunai asli.

    4. Kemandirian

    Klan Perbankan InterGalactic secara terbuka mentransfer pasukan dan teknologinya ke Konfederasi. Pada saat yang sama, itu netral di bidang ekonomi dan melakukan operasi perbankan bahkan untuk faksi yang bertikai.

    Tingkat independensi cryptocurrency bahkan lebih tinggi, karena tidak ada badan pengawas di belakangnya. Tentu saja, proses penerbitan crypto sedikit lebih rumit daripada dengan kredit. IBC bisa dengan mudah mengambil dan mencetak batangan atau keping untuk planet yang membutuhkan. Cryptocurrency memiliki masalah skalabilitas, tetapi devs sudah ada di dalamnya.

    Apakah ini benar-benar proto-crypto?

    [​IMG]

    Tentu saja, koin intergalaksi memiliki inkonsistensi mendasar dengan cryptocurrency - dari perwujudan semi-fisik hingga organ terpusat di belakang masalah ini. Namun, galaksi yang sangat jauh, meskipun terkoyak oleh perselisihan, tetap merupakan dunia teknologi tinggi. Jadi kita bisa melihat bagaimana kredit memberi jalan ke mata uang digital sepenuhnya, atau muun memperkenalkan teknologi berbasis blockchain.


    Read more https://www.fxopen.blog/100-000-btc...proto-crypto-works-in-the-star-wars-universe/


    Subscribe FXOpen Youtube Channel


     
  2. radex78

    radex78
    Expand Collapse
    Well-Known Member

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    3,218
    Likes Received:
    29
    [​IMG]

    Analisis Teknis GBP/USD

    Pound Inggris memulai penurunan kuat setelah reli besar-besaran menuju 1,3500 terhadap Dolar AS. Pasangan GBP / USD memangkas sebagian besar kenaikannya dan diperdagangkan di bawah level support 1,3320 dan 1,3200.

    Selain itu, ada penutupan di bawah level 1,3200 dan rata-rata bergerak sederhana 50 jam. Akhirnya, ada penembusan di bawah area dukungan 1,3100 dan pasangan ini diperdagangkan serendah 1,2978 di FXOpen.

    [​IMG]

    Pasangan ini saat ini mengoreksi lebih tinggi di atas level 1,3000. Ini sedang menguji level retracement Fib 23,6% dari penurunan baru-baru ini dari tinggi 1,3132 ke rendah 1,2978.

    Pada sisi positifnya, ada banyak rintangan di dekat 1,3030, 1,3040 dan 1,3050. Selain itu, ada garis tren bearish utama yang terbentuk dengan resistance di dekat 1,3040 pada grafik 1 jam GBP / USD.

    Level retracement Fib 50% dari penurunan terbaru dari tinggi 1,3132 ke rendah 1,2978 juga dekat dengan level 1,3050. Oleh karena itu, GBP / USD harus menembus level resistensi 1,3040 dan 1,3050 untuk memulai pemulihan yang layak.

    Resisten utama berikutnya adalah dekat level 1,3100 dan 1,3120, di atasnya pasangan dapat terus naik dalam waktu dekat.

    Pada sisi negatifnya, support awal dekat level 1,2980, di bawahnya penjual GBP / USD bisa mendapatkan momentum. Dukungan utama berikutnya bisa 1,2950, diikuti oleh level pivot 1,2920.

    Read more https://www.fxopen.blog/gbp-usd-and-eur-gbp-british-pound-losing-strength/


    Subscribe FXOpen Youtube Channel


     
  3. radex78

    radex78
    Expand Collapse
    Well-Known Member

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    3,218
    Likes Received:
    29
    [​IMG]

    Analisis BTC/USD

    Dari Rabu lalu ketika harga Bitcoin adalah $ 6484 pada titik terendahnya, kami telah melihat peningkatan 18,67% karena harga naik menjadi $ 7694 pada titik tertinggi kemarin. Sejak kemarin tinggi harga mulai bergerak mundur dan saat ini duduk di sekitar level $ 7360

    [​IMG]

    Pada grafik per jam, Anda dapat melihat bahwa harga Bitcoin turun di bawah level horisontal yang signifikan pada $ 6914 dalam perjalanan turun dan terus bergerak ke kisaran rendah sebelumnya di sekitar $ 6600. Ini dianggap sebagai gelombang B dari koreksi ABC ke atas setelah gelombang C impulsif diharapkan. Memang kita telah melihat pergerakan impulsif ke atas yang berkembang setelah pengujian ulang dari rendah sebelumnya tetapi harga belum muncul untuk menguji ulang level resistensi saluran turun seperti yang diharapkan sebelum memulai penurunan lainnya.

    Ini bisa jadi penyelesaian gelombang C struktur gelombang terbalik dapat diartikan sebagai gerakan lima gelombang, dan terutama mengingat bahwa gelombang B berakhir lebih rendah dari yang diharapkan sehingga bisa memiliki gelombang C. Seperti yang Anda lihat, proyeksi yang dibuat memiliki target yang sedikit lebih tinggi dengan gelombang C yang diperkirakan naik di atas titik akhir dari gelombang A. Tetapi ketika gelombang B pergi di bawah titik awal gelombang A, ini bisa menjadi penyelesaian ABC ke atas.

    Kita bisa melihat potensi dorongan lain ke atas tetapi tidak jauh karena ada banyak titik resitance di atas level harga saat ini. Beberapa dari mereka mungkin diuji ulang sebelum ABC lain dimulai tetapi dengan cara apa pun, saya akan mengharapkan pergerakan sideways lebih lanjut sebelum kejatuhan impulsif lain dari sini.

    Read more https://www.fxopen.blog/btc-and-xrp-increase-could-be-corrective/


    Subscribe FXOpen Youtube Channel


     
  4. radex78

    radex78
    Expand Collapse
    Well-Known Member

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    3,218
    Likes Received:
    29
    [​IMG]

    Analisa GBPUSD

    Pasangan ini telah menunjukkan pergerakan harga dengan kecenderungan bearish dari kerangka waktu weekly, selama dua pekan kembali mendominasi penurunan yang signifikan.

    Pada perayaan natal tahun ini, nampaknya pelaku pasar juga banyak yang berlibur yang menyebabkan pasar tidak begitu bergairah, dimana laju perkembangan harga dalam kondisi normal.

    Perkembangan selanjutnya adalah pelaku pasar akan selalu memantau perubahan kondisi politik dan ekonomi, antara china dan amerika masih menjadi satu berita yang menarik untuk selalu diikuti karena dampaknya akan globally.

    [​IMG]

    Sementara isu tentang brexit juga patut menjadi pertimbangan selain dengan menggunakan analisa tehnikal.

    Meski saat ini dengan MACD dan PSAR kondisi pair GBPUSD sedang bearish, namun mungkin saja itu berubah arah sebab pada timeframe H1 kedua indicator menunjukkan sinyal buy yang belum terkonfirmasi

    Selanjutnya adalah menunggu perkembangan market, dan merencanakan perdagangan dengan memberi batas toleransi dalam mengambil resiko


    Subscribe FXOpen Youtube Channel


     
  5. radex78

    radex78
    Expand Collapse
    Well-Known Member

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    3,218
    Likes Received:
    29
    [​IMG]

    Analisis LTC/USD

    Dari Rabu lalu ketika harga Litecoin turun ke $ 36,79 di titik terendah, diukur ke tertinggi Senin di $ 42,56, kita telah melihat peningkatan sebesar 15,68%. Sejak tertinggi Senin, harga berada dalam lintasan menurun dan saat ini diperdagangkan di sekitar titik terendah minggu ini yaitu sekitar $ 40.

    [​IMG]

    Melihat grafik per satu jam, Anda dapat melihat bahwa harga mogok dari segitiga turun minggu lalu dengan momentum bearish yang kuat yang menunjukkan impulsif. Harga jatuh di bawah level Fibonacci 1,618 tetapi ketika memasuki wilayah pembeli, pembelian diaktifkan dan kami telah melihat pemulihan dekat dengan sekitar level resistance dari segitiga turun. Ini dapat diartikan sebagai pengujian ulang dari dukungannya untuk resistensi terutama mengingat bahwa harga datang hanya untuk sementara di atas level horisontal $ 41,7. Resistance ditemukan seperti yang terlihat pada grafik, itulah mengapa pergerakan turun lainnya telah terlihat.

    Ini bisa menjadi retracement kecil sebelum gelombang berikutnya ke atas dimulai, mengingat kami telah melihat peningkatan lima gelombang. Tetapi mengingat harga pecah dari segitiga turun dan membentuk gerakan lima-gelombang lain ke atas, kita bisa melihat gelombang C keluar dari ABC ke atas dengan segitiga naik sebelumnya adalah gelombang A.

    Dari kedalaman retracement saat ini dan momentum langkah selanjutnya ke atas, kita akan mengevaluasi kemungkinan ini.

    Read more https://www.fxopen.blog/ltc-and-eos-starting-impulse-or-a-c-wave/



    Subscribe FXOpen Youtube Channel


     
  6. radex78

    radex78
    Expand Collapse
    Well-Known Member

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    3,218
    Likes Received:
    29
    [​IMG]

    Analisis Teknis EUR/JPY

    Setelah penurunan stabil, Euro menemukan support di dekat area 121,00 terhadap Yen Jepang. Pasangan EUR / JPY memulai kenaikan yang layak dan diperdagangkan di atas area resisten 121,50.

    Selain itu, ada penembusan di atas garis tren bearish utama dengan resistensi dekat 121,30 pada grafik 1 jam EUR / JPY. Pasangan ini menetap dengan baik di atas level 121,50 dan rata-rata bergerak sederhana 50 jam.

    [​IMG]

    Selain itu, ada penembusan di atas level retracement Fib 50% dari pergerakan turun dari tinggi 122,45 ke rendah 121,05 (terbentuk pada FXOpen). Pasangan ini sekarang diperdagangkan di atas level 121,70.

    Resisten terdekat terlihat di dekat level 121,92. Ini mewakili tingkat retracement Fib 61,8% dari pergerakan ke bawah dari tinggi 122,45 ke rendah 121,05.

    Penembusan yang jelas di atas level resistance 121,90 dan $ 122,00 bisa memulai kenaikan kuat dalam waktu dekat. Dalam kasus yang disebutkan, EUR / JPY mungkin akan terus naik menuju resistance 122.50.

    Pada sisi negatifnya, level 121,50 adalah dukungan yang layak. Jika pasangan gagal untuk tetap di atas support 121,50, ada risiko penurunan lain menuju area 121,00. Dukungan perantara terlihat di dekat level 121,20.

    Read more https://www.fxopen.blog/eur-jpy-and-gbp-jpy-showing-positive-signs/


    Subscribe FXOpen Youtube Channel

     
  7. radex78

    radex78
    Expand Collapse
    Well-Known Member

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    3,218
    Likes Received:
    29
    [​IMG]

    Analisa harga emas


    Korea Utara melakukan ancaman, akan melakukan uji coba nuklir, tetapi para pelaku pasar tentunya dengan cepat merubah instrument investasi mereka ke safe haven.

    Presiden Amerika dan Presiden Korea Utara, gagal menandatangi perjanjian denuklirasi yang telah disepakati di Singapore dan akan ditanda tangani di Hanoi.

    Tidak adanya titik temu antara kedua kepala negara tersebut antara lain, Trump menginginkan Korea Utara menghancurkan semua fasilitas nuklirnya dan Kim Jong Un menginginkan Amerika membuka isolasi dengan mencabut sanksi ekonomi dinegaranya, tetapi keduanya tidak percaya bahwa masing masing akan komitmen dengan perjanjian yang telah disepakati.

    Pemerintah China yang merupakan pendukung Korea Utara dan masih mengirimkan 90% kebutuhan negara tersebut, menyerukan kepada kedua negara yang bertikai tersebut mulai menjalankan kesepakatan damai, karena dapat memperburuk kesepakatan dagang Amerika – China.

    Ketakutan para pelaku pasar tentunya masih akan berlanjut mengingat Presiden Korea Utara dapat saja melakukan uji coba ICBM, sehingga diprediksi bahwa harga emas dapat mencapai level harga $1515 / troyounce.

    Gold secara tehnikal

    Harga emas terlihat dalam trend naik yang jelas, MACD menunjukkan bahwa sekarang harga berada di atas garis nol yang artinya trend bullish mendominasi, namun histogram juga telah menunjukkan pada area jenuh beli, sehingga diwaspadai akan pembalikan trend.

    [​IMG]

    Sementara Bollinger band juga menunjukkan harga telah melewati upper band menandakan bahwa breakout tengah terjadi di komiditas emas ini, yang artinya trend bullish cukup kuat mendorong harga naik



    Subscribe FXOpen Youtube Channel

     
  8. radex78

    radex78
    Expand Collapse
    Well-Known Member

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    3,218
    Likes Received:
    29
    [​IMG]

    Analisis Teknis GBP/USD

    Minggu terakhir ini, Pound Inggris turun drastis dari jauh di atas level 1,3200 terhadap Dolar AS. Pasangan GBP / USD bahkan menembus area support 1,3000 untuk memangkas sebagian besar kenaikannya.

    Akhirnya, pasangan ini menemukan support di dekat area 1.2900 dan baru-baru ini memulai koreksi sisi atas. Level rendah terbentuk di dekat 1.2905 di FXOpen dan ada penembusan di atas garis tren bearish utama dengan resistensi di dekat 1.2980 pada grafik 1 jam GBP / USD.

    [​IMG]

    Pasangan ini naik di atas resisten 1,3000 dan rata-rata bergerak sederhana 50 jam. Itu membuka pintu untuk kenaikan lebih lanjut di atas level 1,3050.

    Pasangan ini bahkan naik di atas ayunan sebelumnya di dekat level 1,3080. Saat ini diperdagangkan di dekat level ekstensi 1,236 Fib dari penurunan besar terakhir dari tinggi 1,3079 ke rendah 1,2905.

    Sepertinya pasangan ini berjuang untuk menghapus area pertahanan 1,3110-1,3120. Jika ada penembusan yang jelas di atas 1,3120, GBP / USD bisa naik lebih lanjut.

    Resisten berikutnya bisa menjadi 1,3185 atau level ekstensi 1,618 Fib dari penurunan besar terakhir dari 1,3079 tinggi ke rendah 1,2905. Sebaliknya, jika ada gerakan ke bawah, pasangan bisa menguji level support 1,3040 dan 1,3030.

    Selain itu, rata-rata bergerak sederhana 50 jam juga dekat area 1,3030 untuk memberikan dukungan bersama dengan garis tren bullish pada grafik yang sama. Jika pasangan menetap di bawah 1,3000, itu bisa memulai penurunan lagi menuju 1,2900.

    Read more https://www.fxopen.blog/gbp-usd-rec...FYZxEMSJn0a4inVpQSsboO4FF6bILy7z5biEqX_vhSFkg


    Subscribe FXOpen Youtube Channel

     
  9. radex78

    radex78
    Expand Collapse
    Well-Known Member

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    3,218
    Likes Received:
    29
    [​IMG]

    Selamat Tahun baru 2020

    [​IMG]

    Tahun 2019 telah berlalu, dan kini tiba sudah tahun 2020

    Kenangan-kenangan yang terjadi pada tahun 2019 telah terkubur dan berganti dengan harapan baru di tahun yang baru.

    Pada semua trader FXOpen semoga di tahun ini akan semakin menjadi profitable trader dan meningkat lagi kualitas tradingnya.

    Pada tahun 2020 ini masih akan ada gejolak politik yang akan mempengaruhi mata uang, pemilhan presiden amerika, wacana perang dagang amerika dan china, peluncuran libra, pengembangan ethereum 2.0 yang masih berlanjut.

    Dan masih ada banyak kemungkinan yang akan terjadi di tahun 2020, dimana ada yang optimis nilai bitcoin akan naik lebih tinggi dimulai tahun ini.

    Mereka mengatakan bahwa blok yang ditambang semakin berkurang dan ini akan mendorong harga naik.

    Penerapan Tehnologi blockchain juga semakin berkembang, china membelanjakan banyak uang untuk pengembangan tehnologi ini

    Trader dan investor akan mempersiapkan untuk menyambut tahun baru 2020 ini



    Subscribe FXOpen Youtube Channel

     
  10. radex78

    radex78
    Expand Collapse
    Well-Known Member

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    3,218
    Likes Received:
    29
    [​IMG]

    Halving day, bitcoin bisa ke level US$ 55.000 di 2020

    [​IMG]

    Halving day, bitcoin bisa ke level US$ 55.000 di 2020

    Momentum halving day, harga mata uang kripto bitcoin berpotensi melejit hingga US$ 55.000 BTC di 2020. Salah satu sentimen terkuatnya, datang dari kelangkaan bitcoin.

    Sebagai informasi, pada perdagangan Jumat (13/12) pukul 7.42 WIB, harga bitcoin berada di level US$ 7.223 per BTC atau naik 0,37%. Akhir Juni lalu, harga bitcoin sempat berada di level US$ 12.733 BTC.

    Selain halving day, bertambahnya negara yang melegalkan dan menggunakan bitcoin turut menjadi sentimen positif penggerak harga di 2020. Apalagi, keputusan Bank Sentral Amerika Serikat (AS/The Fed) untuk menahan suku bunga acuannya ikut menjaga pergerakan bitcoin ke depan.

    Para analyst mengatakan ada beberapa sentimen positif tahun depan yang dinilai mampu menggenjot kenaikan harga bitcoin ke level US$ 55.000 BTC.



    Subscribe FXOpen Youtube Channel

     

Share This Page