web statistics

Inilah Cara Menghindari Penipuan saat Membeli Bitcoin

Discussion in 'Ekonomi dan Investasi' started by Ryan HOption, Aug 20, 2019.

  1. Ryan HOption

    Ryan HOption
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Apr 9, 2018
    Messages:
    596
    Likes Received:
    0
    Popularitas Bitcoin sulit diremehkan. Terlepas dari volatilitas cryptocurrency, ribuan orang menggunakannya setiap hari.

    Sementara perusahaan mungkin mengambil keuntungan dari Bitcoin untuk melakukan pembayaran internasional, investor “bermain-main” (trading) dengan cryptocurrency dengan harapan menghasilkan uang.

    Bagian terpenting dari investasi Bitcoin adalah mengetahui cara menghindari penipuan (scam). Meskipun blockchain berimplikasi pada keselamatan dan transparansi, ada banyak cara untuk menipu para amatir untuk mengambil uang mereka. Mari kita lihat bagaimana cara menghindari penipuan semacam itu.

    Penipuan Phishing
    Phishing adalah salah satu penipuan online paling populer. Ini berfungsi untuk Bitcoin sama seperti halnya untuk perbankan reguler.

    Anda mendapatkan email, yang terlihat persis seolah-olah itu hanya berasal dari exchanger kripto atau penyedia dompet Anda. Ini berisi tautan, yang konon akan membawa Anda ke situs web perusahaan. Pada kenyataannya, ini mengarahkan Anda ke situs web yang merupakan salinan (palsu).

    Anda menggunakan situs web tersebut untuk memasukkan informasi pribadi dan detail akun Anda. Data diproses secara otomatis oleh peretas, yang menggunakannya di situs web asli dan akan mengosongkan dompet Anda.

    Bagaimana Anda bisa menghindari penipuan phishing ? Berhati-hatilah memeriksa dari mana alamat email itu berasal. Jangan klik tautan dari pengirim yang mencurigakan. Periksa kembali URL penyedia dompet Anda atau tukarkan sebelum mengetikkan informasi Anda. Jangan pernah membagikan kunci pribadi Anda dengan siapa pun!

    Bursa Dan Dompet Palsu
    Penipuan ini bekerja sama dengan penipuan phishing tetapi bergantung pada tujuan dan tekniknya. Penipu membuat sebuah penawaran, yang tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan dan memikat pemilik bitcoin untuk menggunakan bursa atau dompet mereka.

    Dalam kasus terbaik, segera setelah pengguna mengunjungi situs web dan membuat akun, ia menghadapi biaya sangat tinggi untuk mengirim atau menarik uang. Dalam kasus terburuk, platform palsu akan mencuri uang dari akun Anda.

    Cara lainnya, dompet palsu dapat menipu Anda dari Bitcoin adalah dengan menyarankan aplikasi dompet yang Anda unduh ke ponsel cerdas Anda. Aplikasi ini mencuri detail akun Anda dan mengosongkan dompet Anda. Beberapa dari mereka kadang muncul di sumber resmi seperti Google Play!

    Sebagaimana disarankan oleh para ahli di Wunderbit, untuk menghindari penipuan seperti itu, Anda harus selalu memastikan untuk membaca ulasan tentang pertukaran dan dompet dan hanya menggunakan yang asli saja. Jika Anda mengunduh perangkat lunak, pastikan itu berasal dari situs web yang sah.


    Dilansir oleh inforexnews
     

Share This Page