web statistics


Kumpulan Cerita dan Tokoh Trader Dunia

Discussion in 'Lounge' started by hoho9, Apr 10, 2012.

  1. hoho9

    hoho9
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Mar 6, 2012
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Di thread ini, kita sharing tentang profile dan cerita para trader lokal dan internasional buat bacaan santai sambail belajar di forum ini :p. Siapa tau dengan cerita sukses / gagalnya para trader ini kita bisa ambil pelajaran dari mereka...

    agan2 yang mau nambahin artikel nya silahkan. Semoga thread ini bermanfaat.. B-)
     
  2. hoho9

    hoho9
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Mar 6, 2012
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Benjamin Graham – Mentor Investor Dunia


    Profile

    Biografi Benjamin Graham

     
  3. hoho9

    hoho9
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Mar 6, 2012
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Michael Marcus [top trader] - memilih trading daripada istri

    [​IMG]

    Sebuah kisah pengalaman trader terkadang sukar untuk dipahami, bahwa seorang trader hebat memberikan pengorbanan lebih dari yang kebanyakan orang kira sebelumnya. Pengorbanan trader tidak selalu berkonotasi negatif namun dapat pula positif, tergantung dari pemikiran / penilaian seseorang dalam menanggapinya.

    Michael Marcus, seorang legenda trader komoditi lulusan psikologi, Universitas Clark’69, AS. Memulai karir tradingnya di tahun 1972, ia mengorbankan uang tabungannya berjumlah 700 US dollar untuk sebuah kontrak futures dan berkembang menjadi 64 ribu US dollar dalam waktu satu tahun.

    Reputasi terbaik Marcus dikenal karena telah berhasil melipatgandakan 30 ribu US dollar menjadi 80 juta US dollar dalam waktu kurang dari 20 tahun. Ia juga telah memiliki 10 rumah mewah nan indah di berbagai belahan dunia, yang mungkin saja tidak pernah ditidurinya.

    Memang indah benar melihat ladang yang telah digarap Marcus. Namun, pada kenyataannya ia harus siaga setiap 2 jam sekali untuk mengamati keadaan pasar yang selalu berubah. Kesibukan yang luar biasa tersebut, mengakibatkan kisah tragis dalam rumah tangganya. Dalam buku berjudul “The Predictors”, yang dikarang oleh Thomas Bass, terdapat catatan: “His wife left him, but Marcus was too busy to notice.“. Ya benar, istrinya meninggalkannya, karena dia lebih memperhatikan trading dibandingkan orang yang dia cintai.

    Sebuah pesan moral yang terangkat adalah,

    Tidak mudah memang, namun pantaskah untuk diperjuangkan?? Saya pribadi tidak menyarankan Anda untuk melakukan pengorbanan di luar batas demi meraih sukses dalam trading. Namun, ingin mengingatkan Anda (sebagai trader) agar menyadari pentingnya keseimbangan kehidupan dalam bertrading dan non trading (prioritas).

    Terkadang, banyak hal penting yang terlupakan dalam proses pencapaian kesuksesannya. Alangkah baiknya kita memiliki batasan tertentu dalam pencapaian itu dan mulai memperbaikinya secara konsisten, baik itu berhubungan dengan trading ataupun di kehidupan sehari-hari.

     
    #3 hoho9, Apr 10, 2012
    Last edited: Apr 13, 2012
  4. hoho9

    hoho9
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Mar 6, 2012
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Jan Sramek – Goldman Sachs, 24 years old


    [​IMG]

    Sramek terpilih sebagai Top Trader termuda dari 100 Top Trader di Wall Street. Dengan usianya yang masih muda, Sramek dikenal mempunyai temperamen yang cukup arogan. Dia membuat komentar di situs Twitter pribadinya sesaat setelah diwawancarai oleh 4 reporter CNN,

    Gordon Gekko adalah seorang tokoh utama antagonis (diperankan oleh Michael Douglas) di dalam film “Wall Street” yang mempergunakan kekuatan uangnya dalam mengendalikan market. Mhhmm…. jadi teringat George Soros :D

    Namun meski pribadinya yang dikenal arogan dan ambisius, Sramek dikenal sebagai individual yang sangat jenius. Dia memecahkan rekor dunia sebagai siswa yang mendapatkan nilai A di 10 bidang mata pelajaran, dan sekarang masih berstatus sebagai siswa di London School of Economic.

    Perjalanan karirnya sebagai trader dimulai ketika berusia 13 tahun. Setelah kuliah dia pengalaman tradingnya semakin menanjak dan dia mengumpulkan banyak uang dari hasil trading.

    Pengalaman tradingnya tidak main-main, Sramek sempat menjadi analis market di investment bank seperti AKO Capital, Marshall Wace, Barclays Capital, Deutsche.

    Sampai akhirnya Sramek menginjakkan kakinya di belantara Wall Street bersama Goldman Sachs, dan disinilah karirnya menanjak pesat. Bersama rekan satu tim nya di divisi Emerging Market Trading Desk Goldman Sachs, dia meraih hasil yang sungguh mencengangkan dunia.
    story of trader jan sramek

    [​IMG]

    Berikut adalah kutipan wawancara dengan Jan Sramek :

    Apa yang memotivasi kamu?

    Apa target kamu di masa depan? Apa yang akan kamu lakukan di masa 15 tahun yang akan datang?

    Apa tujuan hidup yang ingin anda capai?

    Jika kamu menjadi CEO di suatu perusahan di dunia? perusahaan mana yang kamu inginkan? dan kenapa?

    Apa kamu punya buku atau blog favorit?

    Dalam kalimat terakhirnya, Sramek meninggalkan pesan bagi semua trader,

    Sebagai Top Trader termuda, Sramek menekankan bahwa risk-reward menjadi komponen penting dalam kesuksesan tradingnya. Sesuatu hal yang sebenarnya sangat basic, mudah untuk diucapkan namun susah untuk dilakukan ketika emosi dan keserakahan mengambil alih akal sehat kita.

    Kabarnya Jan Sramek sudah resign dari Goldman Shachs sehari setelah ulang tahunnya yang ke 24 tahun. Setelah itu dia memutuskan "gambling" untuk mendirikan perusahaan miliknya sendiri.


    Tambahan : ini adalah profile Linkedin Jan Sramek. Jan Sramek - Goldman Shachs
     
  5. penaltev

    penaltev
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    May 8, 2012
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Informasi bagus gan, bisa buat inspirasi kita semua. :)
     
  6. om_irwan

    om_irwan
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Jul 12, 2012
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    tapi jangan sampai gara2 trading kita lupa dengan orang2 disekitar kita
     
  7. fennya

    fennya
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Dec 13, 2012
    Messages:
    41
    Likes Received:
    0
    ngeri ama kalo trading sapai kayak Michael Marcus, yang lupa ama istrinya
     
  8. rouf

    rouf
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Jan 18, 2011
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    klo udah jadi trader harian, rasanya pingin terus di depan chart gan. kagak tau harus diapain nih.. rasanya kayak kecanduan
     
  9. giman001

    giman001
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Feb 9, 2016
    Messages:
    645
    Likes Received:
    3
    Iya gan forex bisa menjadi candu, oleh sebab itu harus ada trading plan yang jelas, yang mengatur setiap aktivitas trading kita, sehingga jelas kita melakukan trading dengan target berapa, adanya batasan loss, dan berapa lama waktu trading kita, karena jika kita melakukan trading terus juga tidak baik bagi kesehatan kita
     
  10. Crowl

    Crowl
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Nov 18, 2016
    Messages:
    86
    Likes Received:
    0
    Daftar kisah dan kata-kata mutiara yang bagus. Terima kasih buat al positif yang dbagikan
     

Share This Page