web statistics


[MONEX] Trading mini account lokal

Discussion in 'Diskusi Broker' started by lagunaseca, Jan 25, 2013.

  1. lagunaseca

    lagunaseca
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Jan 11, 2013
    Messages:
    469
    Likes Received:
    0
    Emas Berakhir Tinggi Atas Ketegangan Ukraina, Catatkan Kenaikan Mingguan
    Sabtu, 26 April 2014

    Monexnews -

    Emas berjangka pada hari Jumat catatkan penguatan untuk sesi ketiga berturut-turut, dengan meningkatnya ketegangan antara Ukraina dan Rusia dan penurunan secara luas pada ekuitas AS yang juga telah memicu kenaikan mingguan pertama pada logam mulia dalam dalam dua pekan.

    Emas untuk pengiriman bulan Juni menguat sebesar $10.20, atau 0.8% untuk settle di $1,300.80/onz di divisi Comex New York Mercantile Exchange, dengan harga naik sekitar 0.5% untuk minggu ini. Harga emas belum pernah di tutup di atas $1,300 sejak 16 April.

    “Selama beberapa bulan terakhir, emas tampaknya telah menemukan kisaran yang nyaman untuk di perdagangkan,” kata Richard Gotterer, direktur dan penasihat keuangan senior di Wescot Financia Advisory Group. “Pergerakan yang naik dan turun dalam kisaran tersebut telah di dasarkan oleh perubahan sentimen yang terkait dengan data ekonomi, earnings perusahaan dan konflik global.”

    “Dengan Rusia dan Ukraina yang mendominasi konflik global, setiap potensi pada peningkatan aksi militer akan menempatkan dorongan dalam kisaran perdagangan emas, dengan bias ke atas,” katanya. “Namun, ketika konflik mereda, harga emas di perkirakan juga melemah.”

    Pada hari jumat, laporan berita mengatakan bahwa Perdana Menteri Ukraina Arseniy Yatsenyuk menduuh Rusia ingin memulai perang dunia ketiga dengan menduduki Ukraina. Presiden AS Barack Obama mengatakan bahwa dia akan berkonsultasi pada hari Jumat dengan para pemimpin Eropa tentang krisis di Ukraina dan terus memperingatkan bahwa dia siap untuk bergerak dengan sanksi yang lebih besar terhadap Rusia.

    PM Ukraina mengindikasikan bahwa Rusia inginkan konflik yang lebih luas atau konfrontasi “yang mana ini bukan pertanda baik untuk sebuah resolusi yang cepat dan dengan demikian, banyak pihak yang menginginkan tambahan posisi emas selama akhir pekan,” kata Jeffrey Wright, direkrtur di H.C Wainwright. Lembaga pemeringkat Standard & Poor telah menurunkan peringkat utang Rusia, “ ini juga memainkan peran dalam tema ini dan ini merupakan dampak langsung dari sanksi awal, yang juga mendukung harga emas dalam statsusnya sebagai aset safe haven.”
    (fsyl)
     
  2. lagunaseca

    lagunaseca
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Jan 11, 2013
    Messages:
    469
    Likes Received:
    0
    Dollar AS Tergelincir Pasca Non Farm Payrolls
    Sabtu, 3 Mei 2014

    Monexnews - Sempat melonjak pasca rilis angka Non Farm Payrolls dan tingkat pengangguran yang mengejutkan, Dollar AS akhirnya harus ditutup melemah seiring investor mempertimbangkan data lain yang mensinyalkan penurunan tajam jumlah angkatan kerja di AS. Ekonomi AS menciptakan 288.000 pekerjaan pada bulan lalu, dengan tingkat pengangguran merosot ke level terendah 5½-tahun menjadi 6,3%. Namun detail dari laporan ketenagakerjaan itu juga memperlihatkan penurunan tingkat partisipasi tenaga kerja, mencerminkan peningkatan jumlah orang AS yang berhenti mencari pekerjaan.

    "Pada awalnya, pelaku pasar melihat data Non Farm Payrolls itu akan mendorong Federal Reserve untuk mempercepat normalisasi suku bunga. Namun mereka segera berubah pikiran setelah melihat detail laporan pekerjaan itu," kata Joseph Trevisani, kepala strategi pasar pada WorldWideMarkets Online di Woodcliff Lake, New Jersey. (vid)
     
  3. lagunaseca

    lagunaseca
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Jan 11, 2013
    Messages:
    469
    Likes Received:
    0
    Apple Pinang Dr. Dre Senilai $3,2 Miliar
    Sabtu, 10 Mei 2014


    Monexnews - Apple Inc. semakin dekat untuk mencapai kesepakatan dengan Dr. Dre. Kesepakatan tersebut akan menjadi pembelian terbesar yang dilakukan produsen iPhone tersebut. Apple kini dalam pembicaraan lanjutan untuk mengakusisi pembuat headphone dan jasa music-streaming Beats Electronics LLC senilai $3,2 miliar.

    Kesepatakan dengan perusahaan yang berbasis di Santa Monika California, yang didirikan oleh eksekutif industri musik Jimmy Iovine dan artis hip-hop Dr. Dre, akan mendukung kemampuan musik online Apple dengan memberikan kepemilikamn dari layanan Beats Music yang dimulai awal tahun ini. Dengan $10 per bulan, pelanggan mendapatkan akses tanpa batas ke semua lagu di catalog melalui smartphone, tablet, atau Web browser.

    Dengan akusisi tersebut, Apple juga akan meningkatkan kendali terhadap headphone Beats, yang merupakan produk andalan perusahaan tersebut. Iovine dan Dr. Dre membangun Beats pada tahun 2008 ketika orang-orang menggunakan iPod dan smartphone untuk mendengarkan musik. Pasangan tersebut memasarkan produk mereka secara agresif, memposisikan sebagai headphone high-end dan aksesoris yang stylish.

    Perwakilan Apple maupun Beats menolak memberikan komentar, namun Dr. Dre sempat menyinggung kesepakatan tersebut dalam sebuah video dengan mengatakan “miliader hip-hop pertama, disini”. (pap)
     
  4. lagunaseca

    lagunaseca
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Jan 11, 2013
    Messages:
    469
    Likes Received:
    0
    Waspadai Potensi Bargain-Hunting Euro
    Kamis, 15 Mei 2014

    Monexnews - Pada grafik harian, indikator Stochastic yang berada di area oversold dapat menyediakan kesempatan bargain-hunting untuk EUR/USD. Meski demikian, kenaikan masih bersifat koreksi dan mungkin terbatas hingga MA 50 harian (1.3820). Sentimen masih bearish mengingat euro telah keluar dari channel bullish dan diperdagangkan di bawah MA 50-100 harian. Namun, euro perlu mencatatkan level penutupan harian di bawah support 1.3670 untuk menambah tekanan bearish; dimana kegagalan dapat memicu aksi bargain-hunting pasca tajamnya kejatuhan sejak 8 Mei.

    Dari sisi fundamental, bagusnya data GDP Jerman -yang baru dirilis- dapat mengimbangi lemahnya kinerja GDP Perancis.

    Fokus hari ini adalah data GDP dan inflasi zona-euro pada jam 16.00 WIB. Data mungkin dapat meredakan kekhawatiran investor akan kinerja perekonomian zona-euro dan ancaman deflasi. Ini mungkin dapat menyediakan sentimen positif untuk euro.

    Outlook euro masih bearish, namun tajamnya kejatuhan belakangan dapat menyediakan kesempatan bargain-hunting. Dengan demikian, posisi long lebih sesuai dengan stop-loss 1.3660 dan potensi kenaikan 1.3820.

    Sementara bila harga stabil di bawah support 1.3670 maka euro berpotensi menguji 1.3620. Resisten berada di 1.3740 dan 1.3785 (MA 100 harian dan harga terendah 22 April). Support di 1.3670 dan 1.3620 (harga terendah 4 April dan MA 100 harian).

    Resistance Level : 1.3740, 1.3785, 1.3820
    Support Level : 1.3670, 1.3620, 1.3565

    (Zulfirman Basir)
     
  5. lagunaseca

    lagunaseca
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Jan 11, 2013
    Messages:
    469
    Likes Received:
    0
    Ditutup Melemah, Emas Masih Membukukan Kenaikan Mingguan
    Sabtu, 17 Mei 2014

    Monexnews - Harga emas ditutup sedikit lebih rendah setelah beberapa data AS menunjukkan prospek ekonomi yang lebih cerah, yang menggerus daya tarik logam mulia sebagai alat lindung nilai investasi.

    Data AS hari Jumat menunjukkan Housing Starts melonjak lebih dari 13% pada bulan April, dengan ijin pembangunan menyentuh level tertinggi 6-tahun. Sehari sebelumnya, jumlah tunjangan pengangguran baru dilaporkan turun ke level terendah 7-tahun, sementara CPI bulan April mencatat kenaikan terbesar dalam 10-bulan.

    Bullion juga terbebani oleh kemungkinan bahwa India akan segera mengurangi pembatasan impor emas. (vid)
     
  6. lagunaseca

    lagunaseca
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Jan 11, 2013
    Messages:
    469
    Likes Received:
    0
    5 Hal Penting Jelang Sesi New York
    Jumat, 30 Mei 2014 18:27 WIB



    Monexnews - Faktor Fundamental Penggerak Bursa AS, Jumat 30 May:

    1. Market Tone: Sentimen mixed dengan volatilitas rendah kembali berlanjut di bursa saham global. Aksi profit taking juga melanda Dollar AS setelah kejatuhan yield obligasi AS tenor 10-tahun tertahan di 2.40%. Sementara Emas flat dekat level $1250 per troy ons, seiring minimnya data ekonomi penting yang dirilis untuk menentukan arah selanjutnya. Di Eropa, nilai tukar EURUSD bergerak dalam range sempit paska dirilis data retail sales Jerman yang lemah dibawah estimasi.
    2. Japan Inflation: Jepang melaporkan kondisi inflasi yang positif untuk 11 bulan berturut-turut, sehingga para pekabat BoJ tampak cukup puas dengan skala program QQE yang telah dikucurkan. Di satu sisi stimulus moneter belum menunjukkan hasil pada pertumbuhan yang pesat, dimana angka pengangguran masih stabil, dengan tingkat belanja rumah tangga justru mengalami kontraksi yang lebih besar. Keberhasilan Abenomics selanjutnya kemungkinan akan terfokus pada tingkat belanja konsumen, jika pertumbuhan upah dan inflasi tidak berhasil naik maka stimulus lebih lanjut mungkin akan diperlukan.
    3. China Stimulus: Cukup kontras dengan China, yang diperkirakan akan mengucurkan stimulus yang lebih besar dari PboC untuk meredam tekanan bagi sektor perbankan. Kebijakan tersebut kemungkinan berupa pemangkasan giro wajib minimum yang ditargetkan bagi beberapa bank tertentu yang mengalami masalah dengan likuiditas.
    4. EU Bank: Sektor perbankan zona Euro berada dalam tekanan yang memotori pelemahan bursa saham Eropa, setelah lembaga pemeringkat kredit Moody’s mendowngrade 82 bank Uni Eropa menjadi outlook negatif dari sebelumnya stabil, seiring adopsi regulasi perbankan zona Euro terbaru yang dapat menghambat kinerja perbankan.
    5. Economic Data: Data ekonomi yang ditunggu antara lain laju inflasi core PCE price yang diperkirakan menunjukkan kenaikan signifikan. Data inflasi yang meningkat berpotensi untuk menopang pasar obligasi AS untuk menghentikan kejatuhannya. Selain itu para investor juga akan menunggu laporan Chicago PMI, personal income dan laporan tingkat belanja konsumen.

    (Sap)
     
  7. lagunaseca

    lagunaseca
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Jan 11, 2013
    Messages:
    469
    Likes Received:
    0
    Emas Menderita Penurunan Bulanan Terbesar Pada Tahun Ini
    Sabtu, 31 Mei 2014


    Monexnews -
    Emas turun ke level terendah dalam hampir empat bulan pada hari Jumat dan berada pada jalur untuk penurunan mingguan tebesar dalam dua bulan, seiring pasar saham terus mencatat serangkaian rekor dan melemahnya permintaan di Asia yang turut juga membebani harga.

    Emas spot turun hampir 1% di $1,246/onz, itu merupakan level terendah sejak awal Februari. Emas AS berjangka untuk bulan Juni berakhir turun $10.70/onz di $1,245.60. Para dealer menunjukkan bahwa penurunan pada emas terjadi atas sinyal pergerakan teknikal yang signifikan pada “death cross”, itu adalah istilah ketika pergerakan MA 50 melewati garis MA 200.

    Untuk tingkat mingguan, emas telah turun 3%, ini merupakan penurunan terbesar sejak akhir Maret.

    “Emas bergerak dekat level terendah 16 pekan seiring tekanan likuidasi masih terjadi setelah maraknya aksi ambil untung pada awal pekan ini,” kata Andrey Kryuchenkov yang merupakan analis di VTB Capital.

    “Pasar dapat bergerak turun lebih jauh lagi pada dorongan jual dalam sisi teknikal, dengan sedikitnya minat beli pada sisi fisik.”

    “Dengan ekonomi AS yang menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang kuat, investor akan menjadi lebih tertarik pada ekuitas, atau ke kelompok logam lainnya seperti platinum, mengingat fundamental terlihat lebih menarik untuk yang terkait dengan pemulihan pertumbuhan industri.”

    Perkiraan yang masih kuat pada data ekonomi AS akan mendukung Federal Reserve untuk mengurangi kembali stimulusnya meskipun data pertumbuhan pada hari Kami menunjukkan pelemahan di kuartal pertama.

    Indeks S&P 500 bergerak datar pada hari Jumat setelah naik ke rekor tertinggi penutupan sebanyak tiga kali dalam empat sesi pada hari Kamis seiring para trader mengabaikan laporan yang menunjukkan penyusutan ekonomi di kuartal pertama dan bertaruh akan ada perbaikan di kuartal kedua. (fsyl)
     
  8. lagunaseca

    lagunaseca
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Jan 11, 2013
    Messages:
    469
    Likes Received:
    0
    Dollar Kokoh Pasca Data Non-Farm Payrolls
    Sabtu, 7 Juni 2014

    Monexnews - Dollar menguat terhadap mayoritas mata uang utama pada perdagangan Jumat, setelah data yang banyak dinanti pelaku pasar, non-farm payrolls, menunjukkan ketangguhan pasar tenaga kerja AS. Jumlah penciptaan tenaga kerja baru di AS sedikit lebih rendah dari bulan April, namun laju pertumbuhan tersebut masih mendukung ekspetasi bangkitnya ekonomi AS di musim semi. Indeks dollar terhadap mata uang utama ditutup naik menjadi 80,42 setelah sebelumnya sempat level terendah harian 80,24, dengan level tertinggi 80,53.

    Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Jumat melaporkan ekonomi AS menciptakan 217.000 pekerjaan baru di luar sektor pertanian di bulan Mei, sesuai dengan ekspetasi Wall Street. Penambahan jumlah tenaga kerja di atas 200.000 terjadi dalam empat bulan beruntun, dan terakhir kali hal tersebut terjadi hampir 15 tahun yang lalu. Data tersebut dirilis bersama revisi pada bulan April menjadi 282.000, 203.000 di bulan Maret, dan 222.000 di bulan Februari.

    Tingkat pengangguran tetap sebesar 6,3%, setelah pada bulan April menurun tajam, dan menjadi penurunan bulanan terbesar dalam 31 tahun terakhir. Di bulan Mei lebih banyak warga AS yang masuk ke pasar tenaga kerja untuk mencari pekerjaan. Sepanjang tahun ini, ekonomi AS rata-rata menciptakan 214.000 pekerjaan tiap bulan, sekitar 10% lebih tinggi dari tahun 2013. Data lain menunjukkan sedikit kenaikan rata-rata gaji per jam, menjadi aspek positif dari data tenaga kerja, termasuk fakta penambahan terbesar terjadi pada sektor jasa dan perawatan kesehatan.

    EURUSD ditutup pada level 1.3643 (-0,12%), GBPUSD 1.6802 (-0,11%), AUDUSD 0.9333 (-0,07%), USDJPY 102.48 (+0,07%), USDCHF 0.8936 (+0,25%), dan USDCAD 1.0932 (+0.06%). (pap)
     
  9. lagunaseca

    lagunaseca
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Jan 11, 2013
    Messages:
    469
    Likes Received:
    0
    Poundsterling Dekati Level Psikologis 1.7000



    Monexnews -

    Poundsterling lanjutkan reli tajam di sesi perdagangan Wall Street seiring respon positif para pelaku pasar pada sinyal kenaikan suku bunga lebih dini oleh gubernur Bank of England (BoE) Mark Carney.

    Perubahan retorika Carney tersebut merupakan kejutan bagi market, karena merupakan sinyal yang sangat hawkish sepanjang tahun ini, karena sebelumnya Carney berargumen bahwa kondisi pasar kerja masih cukup lemah sehingga kebijakan pengetatan moneter masih belum diperlukan.

    Alhasil Poundsterling melejit dari level 1.6900 ke level 1.6993, yang merupakan level tertinggi sejak 5 tahun terakhir. Selain itu Poundsterling juga menguat tajam terhadap mata uang Euro dan Yen Jepang. Terpantau sejauh ini cross rate GBPJPY melejit 0.55% atau naik 92 pips di level 173.06 , sedangkan cross rate EURGBP anjlok 79 pips diperdagangkan di level 0.7981. (Sap)
     
  10. lagunaseca

    lagunaseca
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Jan 11, 2013
    Messages:
    469
    Likes Received:
    0
    Pulih 1%, Emas Kembali Ditutup di Atas $1300/oz

    Monexnews - Emas terapresiasi 1% dan menghentikan penurunan 3 hari beruntun, untuk ditutup di atas $1300/oz pada hari Jumat, seiring eskalasi ketegangan antara Rusia dan Barat terkait krisis Ukraina mendorong spekulan untuk kembali membeli logam safe haven. Kendati demikian emas tetap membukukan penurunan mingguan ke-2 berturut-turut.

    Harga emas rebound setelah Rusia menuduh AS tengah berusaha mempengaruhi opini internasional tentang Ukraina melalui sindiran tidak berdasar dan retorika anti-Rusia. Sementara Pentagon mengatakan pengalihan sistem roket Rusia ke separatis Ukraina akan berlangsung dalam waktu dekat. (vid)
     

Share This Page