web statistics

motivasi

Discussion in 'Lounge' started by mysticaltrader, Apr 13, 2008.

  1. Samudra

    Samudra
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Apr 5, 2008
    Messages:
    211
    Likes Received:
    2
    still keep be patience
    orang sabar di sayang tuhan motivasi gw hari ini
     
  2. mysticaltrader

    mysticaltrader
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Apr 4, 2008
    Messages:
    55
    Likes Received:
    0
    sekilas cerita mengenai Thomas AlVa Edison

    "Thomas Alva Edison"
    11 Februari 1847 - 18 Oktober 1931

    Karena dianggap bodoh pada masa kecilnya, maka sejak usia 7 tahun Edison dikeluarkan dari sekolah oleh orang tuanya untuk belajar sendiri di rumah, dan pada usia 12 ia mulai berjualan koran dan buah-buahan di kereta api, sambil terus belajar secara mandiri melalui bahan bacaan buku dan percobaan-percobaan kecil di rumahnya.

    Semenjak ia menjadi operator telegraf konvensional, pada tahun pertama ia bekerja, Edison sempat berkali-kali dipecat dari pekerjaannya karena kurangnya fokus pada tugas operasionalnya, karena ia sibuk membaca dan bereksperimen dengan peralatan yang menjadi tugasnya tersebut, dan hingga pada tahun 1870 Edison berhasil menemukan telegraf dengan fungsi yang terbilang sempurna pada masanya itu. Pada tahun 1874, ia berhasil mendirikan bengkel science untuk percobaan dan penelitiannya sendiri
    dan tahun 1877 ia menemukan gramofon.

    Pada tahun 1879, setelah belasan ribu eksperimen yang 'gagal', ia menemukan sebuah cara yang berhasil untuk menyalakan lampu pijar yang berfungsi dengan sempurna, pesan yang selalu mengiringi keberhasilan ini adalah bahwa ia tidak melakukan ribuan eksperimen yang gagal, melainkan melakukan ribuan eksperimen yang mengantarkannya pada cukup 1 sukses besar, yang akan merubah dirinya dan kehidupan orang banyak sepanjang masa...

    Edison memegang ribuan hak paten atas berbagai penemuan yang merubah dunia hingga hari ini, semuanya didasarkan pada ketekunan, kesabaran, keteguhan dan komitmentnya atas apa yang dipercayanya akan dapat diraih.

    Berikut adalah Quotes Thomas Alva Edison yang terkenal:
    "Jenius adalah 1 persen inspirasi dan 99% keringat"
     
  3. mysticrose

    mysticrose
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Apr 17, 2008
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Belajar dari seorang anak kecil

    Di Rusia ada seorang ayah dan anak berumur 5 tahun yang hidup bersama. Sang ayah suka sekali pertunjukan piano. Saat sedang ada konser piano dari salah seorang pianis terkenal di dunia, ayah tersebut langsung membeli 2 tiket untuk menontonnya. Saat konser piano akan dimulai tiba-tiba saja si anak kecil tadi langsung naik keatas panggung dan mendekati piano. Ia langsung saja memainkan piano tadi dengan lagu twinkle-twinkle little star. Petugas lampu sorot langsung saja menyorot bagian tempat piano. Betapa kagetnya seluruh penonton dan petugas tadi ternyata yang memainkan piano bukan sang pianis tapi seorang anak berumur 5 tahun.
    Sang pianis asli tidak marah ataupun mengusir anak kecil tadi pergi. Namun ia langsung saja naik keatas panggung dan mengimbangi serta membenahi jika ada kesalahan dari sang bocah cilik tadi. Mereka berdua akhirnya berduet dengan solid dan bagus.

    Kita hendaknya dalam menggapai impian kita, bersikap seperti seorang bocah cilik tadi. Ia tidak pernah merasa takut dalam melakukan sesuatu yang ia inginkan, ia melakukan sesuatu sesuai kata hatinya, dan yang terjadi adalah ia sukses membuat penonton kagum padanya.

    Sebaliknya jikalau anda sudah menjadi orang sukses dan hebat jangan pernah mengira kesuksesan anda adalah hasil dari kerja keras anda dan jerih payah anda saja. Namun dibalik kesuksesan anda itu, pasti ada andil dari orang lain. Jadi hargailah orang lain, janganlah sombong saat anda sudah berada diatas.
     
  4. bayangan

    bayangan
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Apr 4, 2008
    Messages:
    251
    Likes Received:
    0
    Pierre Corneille To win without risk is to triumph without glory.

    Max Schmelling Why did I want to win? Because I didn't want to lose!
    kenapa saya mau menang . karena saya tidak mau kalah
    sama aja kan kenapa saya mau green pips . karena tidak mau dengan red pips
     
  5. touch_the_sky

    touch_the_sky
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Feb 11, 2008
    Messages:
    1,129
    Likes Received:
    33
    R T F M .... !!

    Read The F*@#ng Manual ...!!

    qqq...satu kalimat yang pas buat ane....#-o
     
  6. bajoe

    bajoe
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Mar 16, 2008
    Messages:
    275
    Likes Received:
    10
    keep movin' forward!
     
  7. bayangan

    bayangan
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Apr 4, 2008
    Messages:
    251
    Likes Received:
    0
    belajar dari kekalahan mu ..
    jangan jatuh ke lubang yang sama 2x berturut turut
     
  8. mysticrose

    mysticrose
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Apr 17, 2008
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Tidak ada jalan yang terlalu panjang bagi orang yang melangkah tanpa tergesa-gesa dan tidak ada penghargaan yang tidak dapat diraih bagi orang yang mempersiapkan diri untuk mendapatkannya dengan kesabaranB-) (tukang pijet)
     
  9. dreamer

    dreamer
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Apr 25, 2008
    Messages:
    218
    Likes Received:
    0
    ***kesalahan kemaren jangan di ulang lagi hari ini***
     
  10. mysticrose

    mysticrose
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Apr 17, 2008
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Jean-Dominique Bauby

    Tahun 1995, ia terkena stroke yang menyebabkan seluruh tubuhnya lumpuh. Ia mengalami apa yang disebut locked-in syndrome, kelumpuhan total yang disebutnya "Seperti pikiran di dalam botol". Memang ia masih dapat berpikir jernih tetapi sama sekali tidak bisa berbicara maupun bergerak. Satu-satunya otot yang masih dapat diperintahnya adalah kelopak mata kirinya. Jadi itulah cara dia berkomunikasi dengan para perawat, dokter rumah sakit, keluarga dan temannya.

    Begini cara Jean menulis buku. Mereka (keluarga, perawat, teman-temannya) menunjukkan huruf demi huruf dan si Jean akan berkedip apabila huruf yang ditunjukkan adalah yang dipilihnya.

    Tahun 1996 ia meninggal dalam usia 45 tahun setelah menyelesaikan memoarnya yang ditulisnya secara sangat istimewa. Judulnya, "Le Scaphandre" et le Papillon (The Bubble and the Butterfly).

    Jean adalah contoh orang yang tidak menyerah pada nasib yang digariskan untuknya. Dia tetap hidup dalam kelumpuhan dan tetap berpikir jernih untuk bisa menjadi seseorang yang berguna, walaupun untuk menelan ludah pun, dia tidak mampu, karena seluruh otot dan saraf di tubuhnya lumpuh. Tetapi yang patut kita teladani adalah bagaimana dia menyikapi situasi hidup yang dialaminya dengan baik dan tetap menjadi seorang manusia, bahkan bersedia berperan langsung dalam film yang mengisahkan dirinya.

    Jean, tetap hidup dengan bahagia dan optimistis, dengan kondisinya yang seperti sosok mayat bernapas. Sedangkan kita yang hidup tanpa punya problem seberat Jean, sering menjadi manusia yang selalu mengeluh..!
    B-) (tukang pijet)
     

Share This Page