web statistics


Nilai Uang Kertas Tidak Lebih Nyata Dibanding Bitcoin dan Cryptocurrency

Discussion in 'Ekonomi dan Investasi' started by pohonjambu, Feb 5, 2018.

  1. pohonjambu

    pohonjambu
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Sep 4, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Sebagian besar orang yang tak dapat memahami kripto pada dasarnya menganggap bahwa uang yang mereka punya dan mereka pegang saat ini bersifat nyata, solid, dan didukung oleh apapun yang tidak lain adalah kepercayaan manusia terhadap institusi yang stabilitasnya juga selalu bersifat tidak pasti.

    Meski beberapa pihak ingin menghindari, faktanya dalam beberapa kesempatan mata uang virtual tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari. Bahkan krisis moneter yang menyerang negara-negara seperti Yunani, Venezuela, dan Spanyol telah memicu lonjakan di pasar kripto. Pasalnya banyak orang yang berusaha mengamankan aset milik mereka dengan mengkonversikannya ke dalam bitcoin. Bagaimanapun bitcoin kini telah beralih menjadi alternatif safe haven selain logam mulia.

    “Bitcoin adalah proyek bermotivasi politik pertama, sebuah sistem baru yang dibangun secara eksplisit untuk menyediakan sarana tukar digital yang tak bisa terintervensi dan menjadi alternatif lebih baik dari sistem perbankan yang sudah ada,” kata Maria Bustillos.

    Bustillos mengatakan bahwa selama ini banyak orang menentang bitcoin tanpa menyadari pada dasarnya baik kripto maupun dolar AS juga sama-sama merupakan ilusi. “Anda bekerja keras untuk membuatnya, mengembangkannya, dan menyimpannya. Meski begitu, satu-satunya hal yang nyata tentang uang adalah kekuatan simbolisnya,” ucap Bustillos. Sumber
     

Share This Page