web statistics


OJK Imbau Masyarakat Aktif Laporkan Penipuan

Discussion in 'Ekonomi dan Investasi' started by bambang sulistioh, May 1, 2017.

  1. bambang sulistioh

    bambang sulistioh New Member

    Jakarta, Swamedium.com — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Departemen Perlindungan Konsumen mengimbau masyarakat ikut aktif dalam melaporkan tindak penipuan.

    Penipuan biasanya dilakukan lewat pesan singkat atau SMS berisi pesan untuk mengirim sejumlah uang ke nomor rekening tertentu dengan jumlah tertentu.

    Kepala Departemen Perlindungan Konsumen OJK, Anto Prabowo meminta masyarakat melaporkan penipuan yang biasanya dilayangkan lewat SMS dengan cara tangkap layar atau screenshoot agar OJK dapat bekerjasama dengan bank bersangkutan untuk memblokir sementara rekening tersebut.

    “Kalau ada yang yang masih terima seperti ini (SMS penipuan), tolong screen capture supaya OJK bisa bekerjasama dengan bank untuk blokir sementara rekening tersebut,” imbau Anto.

    Setelah pesan di tangkap layar, masyarakat diminta mengirim gambar tersebut melalui telepon atau ke alamat email konsumen@ojk.go.id.

    “Infokan ke 1 500 655 atau email ke konsumen@ojk.go.id,” lanjut Anto.

    Kontribusi masyarakat dalam pelaporan ini dinilai mampu mencegah praktek penipuan semakin meluas sekaligus mengurangi adanya korban-korban selanjutnya.

    “Laporan masyarakat dapat mencegah orang tertipu,” tutup Anto. (Ima)

    http://www.swamedium.com/

    [​IMG]
     

Share This Page