web statistics

Poundsterling Inggris Memulihkan Diri, Menunggu Data Domestik dan Pembaruan Brexit

Discussion in 'Ekonomi dan Investasi' started by Ryan HOption, Sep 5, 2019.

  1. Ryan HOption

    Ryan HOption
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Apr 9, 2018
    Messages:
    596
    Likes Received:
    0
    Mata uang Poundsterling Inggris terus mendapatkan dorongan positif mendekati pembukaan sesi kawasan Eropa hari Rabu (4/9). Sebelumnya pasangan GBPUSD terus mendapat tekanan positif setelah parlemen Inggris memberikan dukungan untuk menggagalkan rencana Brexit tanpa kesepakatan.

    Saat sesi Asia masih berlangsung hari ini, para anggota parlemen Inggris menyatakan bahwa memberi dukungan kepada usulan mosi tidak percaya. Mosi tersebut akan berguna untuk mendorong PM Boris agar mau mencari perpanjangan deadline Brexit dari sebelumnya di 31 Oktober dengan rencana sampai akhir bulan Januari mendatang. Dengan kondisi ini maka membuka peluang terjadinya perpanjangan Brexit, kecuali mampu mendapatkan kesepakatan dengan Uni Eropa sebelum 19 Oktober mendatang yang mendorong kenaikan Poundsterling Inggris.

    Sayangnya pada pengambilan suara terakhir kali terhadap mosi tidak percaya, dibiarkan agar dilakukan saat siang hari. Sehingga akan membuka peluang para pembenci Brexit mengendalikan pembicaraan dari pemerintah Inggris. Dari keseluruhan pendukung mosi sekitar 328, 21 orang dari pemberontak Tory telah kehilangan kekuatan mereka.

    Langkah selanjutnya mungkin PM Boris akan mengumumkan agar diajukan mosi untuk melangsungkan pemilihan umum awal saat pertengahan bulan Oktober mendatang. Hal tersebut diambil jika memang parlemen berhasil mengambil alih langkah Brexit.

    Untuk saat ini selain fokus ke masalah Brexit, Poundsterling Inggris akan terfokus juga ke rilis data dari Inggris. Sesuai kalender, Inggris akan merilis data mengenai IMP sektor jasa selama bulan Agustus. Data ini akan memberikan kejelasan arah dalam jangka pendek.

    Sementara itu dari sisi USD, kabar pembaruan mengenai perang dagang dan juga pernyataan dari para pejabat Fed akan menjadi perhatian penting bagi para pelaku pasar dan investor. Beberapa pejabat akan menyampaikan pidatonya seperti Fed St. Louis James Bullard dan juga Fed Chicago Charles Evans.


    Dilansir oleh inforexnews.com
     

Share This Page