web statistics

Analisa Teknikal FXStreet Indonesia

Discussion in 'Analisa Teknikal' started by FXStreetIndonesia, Nov 3, 2014.

  1. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,336
    Likes Received:
    0
    Perkiraan Harga Emas: Bull XAU/USD Tetap Bergantung Pada Dinamika Harga USD

    • Kombinasi beberapa faktor mendorong beberapa aksi jual di sekitar emas pada hari Senin.
    • Meningkatnya imbal hasil obligasi AS, laporan NFP optimis hari Jumat melemahkan dolar.
    • Suasana risk-on semakin mengurangi permintaan untuk komoditas safe-haven.
    Emas berjuang untuk memanfaatkan pemantulan bagus minggu lalu dari wilayah $1677-76, atau terendah multi-bulan dan diperdagangkan dengan bias negatif sepanjang sesi Asia pada hari Senin. Ini menandai hari pertama pergerakan negatif dalam tiga hari sebelumnya dan disponsori oleh berbagai faktor. Dolar AS kembali diminati didukung oleh laporan pekerjaan bulanan AS yang mengesankan pada hari Jumat dan kenaikan baru dalam imbal hasil obligasi Treasury AS. Hal ini dipandang sebagai faktor penting yang memberikan tekanan pada komoditas berdenominasi dolar. NFP utama menunjukkan bahwa ekonomi AS menambahkan 916 ribu pekerjaan baru di bulan Maret – kenaikan terbesar sejak Agustus lalu. Menambah ini, pembacaan Februari direvisi lebih tinggi ke 468 ribu dibandingkan 379 ribu yang dilaporkan sebelumnya dan tingkat pengangguran turun menjadi 6,0% dari 6,2% sebelumnya.

    Ledakan dalam perekrutan dipimpin oleh kecepatan mengesankan vaksinasi virus corona dan pembukaan kembali ekonomi secara bertahap, yang menambah narasi pemulihan ekonomi AS yang kuat dari pandemi. Hal ini, bersama dengan stimulus yang direncanakan oleh pemerintahan Biden sebesar lebih dari $2 triliun, mendorong optimisme ekonomi dan memicu spekulasi tentang kenaikan inflasi AS. Hal ini, pada gilirannya, menimbulkan keraguan bahwa Fed akan mempertahankan suku bunga sangat rendah untuk periode yang lebih lama dan mendorong imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10 tahun kembali di atas level acuan 1,70%. Oleh karena itu, fokus utama akan tetap pada rilis risalah rapat FOMC pada hari Rabu dan pidato yang dijadwalkan oleh Ketua Fed Jerome Powell pada hari Kamis, yang akan mempengaruhi logam kuning yang tidak berimbal hasil dalam waktu dekat.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  2. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,336
    Likes Received:
    0
    Prospek GBP/USD: Pengaturan Mendukung Bull, Prospek Ekonomi AS Yang Optimis Mungkin Membatasi Kenaikan

    • GBP/USD memulai minggu baru dengan langkah positif dan melompat kembali di atas angka 1,3900.
    • Suasana pasar yang optimis meemahkan safe-haven USD dan memberikan dorongan yang baik untuk pasangan ini.
    • Pembukaan kembali ekonomi Inggris secara bertahap menguntungkan pound Inggris dan tetap mendukung.
    Kombinasi faktor-faktor pendukung membantu pasangan GBP/USD untuk mendapatkan kembali traksi positif pada hari pertama dari minggu baru dan bergerak kembali di atas angka 1,3900. Karena investor melihat laporan yang mengesankan dari AS NFP Jumat lalu, suasana pasar yang optimis mendorong beberapa aksi jual di sekitar dolar AS safe-haven. Pound Inggris selanjutnya didukung oleh program distribusi vaksinasi yang sangat sukses di Inggris dan pembukaan kembali ekonomi secara bertahap. Faktanya, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan fase kedua dari pelonggaran lockdown pada hari Senin dan mengonfirmasi bahwa toko yang tidak penting akan diizinkan untuk dibuka kembali mulai 12 April.

    Sementara itu, USD tetap tertekan dan gagal mendapatkan kelonggaran dari optimisme IMP Jasa ISM AS, yang melonjak ke 63,7 di bulan Maret dari 55,3 sebelumnya. Ini jauh di atas perkiraan konsensus dan menambah narasi pemulihan ekonomi AS yang relatif lebih cepat dari pandemi. Namun, data tersebut tidak banyak mengesankan bull USD atau menghalangi pergerakan positif intraday pasangan ini. Namun demikian, pasangan ini berakhir di dekat ujung atas kisaran perdagangan hariannya dan naik ke puncak lebih dari dua minggu selama sesi Asia pada hari Selasa.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  3. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,336
    Likes Received:
    0
    Prospek GBP/USD: Tampaknya Siap Untuk Uji Ulang Terendah Multi-Minggu/DMA 100 Dekat Area 1,3670

    • GBP/USD tetap di bawah beberapa tekanan jual yang berat untuk sesi kedua berturut-turut pada hari Rabu.
    • Nada risiko positif melemahkan safe-haven USD dan membantu membatasi penurunan lebih lanjut untuk pasangan ini.
    • Bias tetap condong untuk mendukung pedagang bearish dan mendukung prospek kelemahan tambahan.
    Pasangan GBP/USD melanjutkan penurunan tajamnya dari puncak dua minggu dan mengalami beberapa aksi jual besar-besaran untuk sesi kedua berturut-turut pada hari Rabu. Momentum penurunan disebabkan oleh kombinasi faktor-faktor dan menyeret pasangan ini ke level terendah satu minggu di 1,3724. Regulator medis Inggris pada hari Rabu mengeluarkan larangan sementara pada vaksin AstraZeneca untuk kelompok usia di bawah 30 tahun. Ini secara efektif dapat menunda rencana pemerintah untuk membuka kembali ekonomi, yang, pada gilirannya, dipandang sebagai faktor kunci yang membebani pound Inggris.

    Selain itu, beberapa kelemahan yang didorong pasangan silang yang berasal dari reli lanjutan yang kuat pada pasangan EUR/GBP dan penjualan teknis di bawah angka 1,3800 memperburuk tekanan bearish intraday. Di sisi data ekonomi, IMP Jasa Inggris direvisi turun menjadi 56,3 untuk bulan Maret dari perkiraan sebelumnya 56,8 dan tidak banyak memberikan kesan kepada pedagang bullish atau memberikan dukungan apa pun kepada mata uang utama.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  4. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,336
    Likes Received:
    0
    Perkiraan GBP/USD: Support Kritis Dalam Bahaya Di Tengah Masalah Brexit, Pemantulan Dolar

    • GBP/USD telah berada di bawah tekanan karena kekhawatiran Brexit bergabung dengan kekhawatiran covid.
    • Dolar mungkin siap untuk kembali setelah beberapa hari di bawah tekanan.
    • Grafik empat jam hari Jumat menunjukkan penurunan lebih lanjut.
    Kerusuhan di jalan-jalan Belfast – tepat 100 hari setelah Brexit berfungsi sebagai pengingat yang gamblang tentang implikasi keluarnya Inggris dari UE dan kompleksitasnya tidak hanya untuk perdagangan tetapi juga untuk perdamaian di Emerald Isle. Frustrasi atas ketentuan perjanjian di Irlandia Utara hanyalah faktor terbaru untuk mendorong pound lebih rendah.

    Inggris juga bergulat dengan pasokan vaksin yang berkurang, diperburuk oleh bencana baru-baru ini atas suntikan AstraZeneca. Keraguan untuk mengambil perlindungan terhadap virus akan meningkat setelah para ahli menemukan hubungan antara pembekuan darah langka dan inokulasi. Penggerak sisi bawah lain untuk pound adalah aksi ambil untung, yang mengikuti beberapa minggu kenaikan.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  5. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,336
    Likes Received:
    0
    Prospek GBP/USD: Sekarang Tampaknya Rentan Untuk Meluncur Lebih Jauh Di Bawah Angka 1,3600

    • Kenaikan moderat dalam permintaan USD membuat GBP/USD tertekan sepanjang sesi Asia.
    • Kekhawatiran tentang vaksin AstraZeneca dan kerusuhan di Irlandia Utara semakin membebani GBP.
    • Pengaturan ini mendukung pedagang bearish dan mendukung prospek penurunan jangka pendek lebih lanjut.
    Pasangan GBP/USD turun ke posisi terendah lebih dari dua bulan pada hari Jumat dan ditekan oleh kombinasi faktor. Kemungkinan adanya hubungan antara vaksin virus corona AstraZeneca dan gangguan pembekuan darah yang langka memaksa regulator medis Inggris untuk mengeluarkan larangan sementara suntikan untuk kelompok usia di bawah 30 tahun. Perkembangan tersebut dapat menunda rencana pemerintah Inggris untuk membuka kembali ekonomi, yang pada gilirannya bertindak sebagai penghalang bagi pound Inggris. Faktor lain yang membebani sterling adalah kerusuhan terbaru di Irlandia Utara. Politisi Unionis sangat keberatan dengan bagaimana protokol Irlandia Utara kesepakatan Brexit memperlakukan wilayah mereka secara berbeda dari seluruh Inggris.

    Terlepas dari ini, sedikit kenaikan dalam dolar AS memberikan beberapa tekanan ke bawah tambahan pada mata uang utama, meskipun bull, berhasil mempertahankan support SMA 100-hari, setidaknya untuk saat ini. USD tetap didukung dengan baik setelah rilis Indeks Harga Produsen AS yang lebih panas dari perkiraan, yang mencatat kenaikan tahunan terbesar dalam 9-1/2 tahun di bulan Maret. Ini menambah spekulasi pasar tentang kemungkinan kenaikan inflasi AS di tengah laju vaksinasi virus corona yang mengesankan dan rencana pengeluaran infrastruktur Presiden AS Joe Biden lebih dari $2 triliun. Hal ini, pada gilirannya, menimbulkan keraguan bahwa Fed akan mempertahankan suku bunga yang sangat rendah untuk jangka waktu yang lebih lama.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  6. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,336
    Likes Received:
    0
    Perkiraan EUR/USD: Jual Rumor, Beli Fakta? Mengapa IHK AS Dapat Memicu Reli Euro

    • EUR/USD telah berada di bawah tekanan karena imbal hasil AS naik sekali lagi.
    • Ekspektasi yang meningkat untuk angka inflasi AS dapat mengakibatkan kekecewaan, membebani dolar.
    • Grafik empat jam hari Selasa menunjukkan peningkatan
    Ketika semua orang mengharapkan kejutan naik, hanya ada satu kemungkinan reaksi – kekecewaan, dan itu dapat memicu aksi harga. Investor bersemangat menjelang rilis angka Indeks Harga Konsumen AS untuk Maret yang akan dirilis pada hari Selasa, menunggu inflasi muncul kembali.

    Perkiraan tahun-ke-tahun untuk IHK sudah meningkat karena harga turun tajam pada bulan Maret 2020 karena wabah pandemi, menyebabkan " efek dasar ". Namun, proyeksi naik lebih lanjut setelah harga produsen menunjukkan lompatan bulanan sebesar 1% bulan lalu. Itu menyiratkan bahwa harga sudah melonjak lebih tinggi karena masalah pasokan.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  7. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,336
    Likes Received:
    0
    Analisis GBP/USD: Aksi Jual USD Pasca-IHK AS Membantu Mempertahankan DMA-100, Untuk Saat Ini

    • GBP/USD menarik beberapa pembelian pada saat turun pada hari Selasa di tengah aksi jual USD pasca-IHK AS.
    • Imbal hasil obligasi AS turun ke posisi terendah tiga minggu dan semakin melemahkan greenback.
    • Bull mungkin menunggu untuk bergerak melampaui wilayah 1,3825-30 sebelum memasang taruhan baru.
    Pasangan GBP/USD mengalami beberapa penjualan intraday pada hari Selasa, meskipun menunjukkan beberapa ketahanan di bawah angka 1,3700 dan pulih sekitar 75 pips dari posisi terendah harian di tengah beberapa penjualan dolar AS yang berat. Pound Inggris awalnya terbebani oleh laporan PDB Inggris yang agak tidak mengesankan, yang menunjukkan bahwa ekonomi berkembang sebesar 0,4% pada bulan Februari dibandingkan dengan 0,6% yang diantisipasi. Ini terjadi di belakang kemungkinan adanya hubungan antara vaksin virus corona AstraZeneca dan gangguan pembekuan darah langka yang dapat menunda rencana pemerintah Inggris untuk membuka kembali perekonomian. Pasangan ini kehilangan beberapa kekuatan tambahan setelah Bank of England (BoE) mengumumkan bahwa Kepala Ekonom Andy Haldane akan keluar dari posisinya dan mundur dari Komite Kebijakan Moneter (MPC) setelah pertemuan bulan Juni.

    Di sisi lain, USD mengalami perubahan haluan yang dramatis dan jatuh ke posisi terendah tiga minggu setelah rilis angka inflasi konsumen AS. IHK utama mencatat kenaikan terbesar sejak Agustus 2012 dan naik 0,6% di bulan Maret. Tingkat tahunan dipercepat menjadi 2,6% dibandingkan 1,7% di bulan sebelumnya. Angka tersebut lebih kuat dari perkiraan konsensus, meskipun tidak terbukti karena tekanan harga yang meluas. Hal ini, pada gilirannya, memicu penurunan baru dalam imbal hasil obligasi Treasury AS dan mendorong beberapa aksi jual agresif di sekitar USD. Sementara itu, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) menghentikan penggunaan vaksin virus corona Johnson & Johnson di tengah masalah pembekuan darah yang langka dan parah. Ini memperburuk tekanan bearish USD dan memberikan sedikit peningkatan pada pasangan.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  8. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,336
    Likes Received:
    0
    Perkiraan Harga Emas: XAU/USD Terlihat Ke $1800 Di Tengah Pengaturan Teknis Bullish

    • Emas mangamati sisi atas tambahan saat pengaturan teknis sangat mahal.
    • Pemantulan imbal hasil Treasury bisa menjadi risiko kenaikan emas.
    • Risiko geopolitik dan masalah vaksin mendukung XAU/USD menjelang data AS.
    Emas (XAU/USD) menembus kisaran perdagangan baru-baru ini ke sisi atas pada hari Kamis dan reli keras untuk mencapai tertinggi baru dua minggu di 1770, diuntungkan dari penjualan tanpa henti dalam dolar AS secara keseluruhan. Data Penjualan Ritel AS dan Klaim Pengangguran yang lebih kuat menunjukkan pemulihan ekonomi yang lebih cepat dan meningkatkan aset berisiko dengan mengorbankan dolar safe-haven. Saham AS mencapai rekor tertinggi baru di tengah optimisme ekonomi. Sementara itu, imbal hasil Treasury jatuh, sehubungan dengan komentar dovish baru-baru ini dari Ketua Fed Powell, menawarkan dukungan tambahan untuk emas yang tidak berimbal hasil.

    Pada hari Jumat, bull emas telah kembali tenang pada hari Jumat setelah penurunan korektif singkat ke $1760. Ketegangan geopolitik antara AS dan Rusia, meningkatnya kekhawatiran vaksin covid dan data Tiongkok yang beragam mendukung sentimen di sekitar logam kuning sementara dolar AS memudarkan upaya pemulihannya. Namun, bull XAU bisa menghadapi perjuangan berat di tengah kekuatan baru dalam imbal hasil Treasury AS di seluruh kurva, karena perhatian bergeser kembali ke berita makro AS. Data Sentimen Konsumen Universitas Michigan akan dirilis pada hari Jumat nanti. Sementara itu, para pedagang emas akan mengambil isyarat dari sentimen pasar yang lebih luas, aksi harga dolar dan dinamika imbal hasil.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  9. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,336
    Likes Received:
    0
    Perkiraan Harga Emas: XAU/USD Kumpulkan Kekuatan Untuk Uji $1800 Karena USD Tetap Rentan

    • Emas tetap berada di jalur untuk menantang penghalang $1800.
    • Pemulihan USD tampak dangkal di tengah imbal hasil Treasury yang lemah.
    • Meningkatnya infeksi COVID-19, dorongan Tiongkok terhadap impor emas berdampak positif pada XAU.
    Emas (XAU/USD) melanjutkan kenaikan beruntun dua hari untuk mencapai tertinggi baru dua bulan di $1784 pada hari Jumat, mencatat kenaikan mingguan kedua berturut-turut. Kelemahan dalam dolar AS yang disebabkan oleh jatuhnya imbal hasil Treasury, setelah ekspektasi Fed yang dovish, muncul sebagai pendorong utama di balik kenaikan emas. Emas diuntungkan dari rekor reli pada indeks Wall Street, karena membebani permintaan dolar. Sementara itu, ketegangan geopolitik AS-Rusia dan terus meningkatnya infeksi covid secara global juga meningkatkan daya tarik safe-haven emas.

    Memulai minggu baru pada hari Senin, emas tetap dalam mode konsolidasi bullish dekat level $1780. Bias sisi atas tetap utuh di tengah nada suram terus-menerus yang terlihat di sekitar suku bunga AS, yang telah membantu membatasi kemunduran korektif dalam greenback. Laporan bahwa Tiongkok telah memberikan izin kepada bank domestik dan internasional untuk mengimpor emas dalam jumlah besar ke negara itu dapat terus memberikan dukungan kepada bull emas. Selanjutnya, sentimen di Wall Street dan optimisme pada rencana belanja infrastruktur AS akan diawasi dengan cermat untuk dorongan baru.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  10. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,336
    Likes Received:
    0
    Perkiraan Harga Emas: XAU/USD Pantau $1760-55 Di Tengah Imbal Hasil Yang Lebih Tinggi, Teknikal Bearish

    • Emas cenderung melanjutkan penurunan korektifnya menuju $1760-55
    • Imbal hasil Treasury yang lebih tinggi mengimbangi dampak dari kelemahan USD pada XAU/USD.
    • Bear cross pada grafik 1 jam dan RSI di bawah 50,00 mengarah ke sisi bawah.
    Emas (XAU/USD) pullback hampir $20 dari tertinggi tujuh minggu $1790 pada hari Rabu, menyelesaikan hari sedikit di merah. Pemantulan dalam imbal hasil Treasury AS memicu koreksi pada logam, karena laporan pendapatan yang optimis dan optimisme vaksin covid menghidupkan kembali perdagangan reflasi dan meningkatkan pengembalian di pasar. Lebih lanjut, peningkatan upaya oleh pemerintahan Biden untuk mencapai kesepakatan tentang rencana infrastruktur senilai US$2,25 triliun juga menambah kenaikan imbal hasil yang baru. Namun, kemunduran di saham global dan penurunan lanjutan dolar AS membantu menempatkan harga dasar di bawah emas.

    Dalam perdagangan hari Selasa sejauh ini, emas mengkonsolidasikan penurunan hari Senin sebelum bear dapat melanjutkan koreksi penurunan. Imbal hasil AS yang lebih tinggi kemungkinan akan tetap menjadi beban pada emas yang tidak berimbal hasil di tengah optimisme global, karena kalender ekonomi tetap langka di kedua sisi Atlantik. Pembaruan terbaru pada vaksin covid dan stimulus fiskal AS akan diikuti untuk dorongan baru pada harga emas.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     

Share This Page