web statistics

Analisa Teknikal FXStreet Indonesia

Discussion in 'Analisa Teknikal' started by FXStreetIndonesia, Nov 3, 2014.

  1. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,359
    Likes Received:
    0
    Perkiraan Harga Emas: XAU/USD Kemungkinan Akan Menghadapi Resistance Keras Di Dekat $1795- $1800, Fokus Pada Imbal Hasil

    • Emas melanjutkan kenaikan menuju $1800 karena imbal hasil Treasury menurun.
    • Tumbuhnya kekhawatiran covid-19 membebani saham, imbal hasil.
    • Rising wedge pada grafik 4 jam menunjukkan resistance kuat di sekitar $1797.
    Emas (XAU/USD) memantul pada hari Selasa karena imbal hasil Treasury AS jatuh bersama saham global. Meningkatnya infeksi covid secara global membawa pengingat kenyataan ke pasar dan memicu gelombang penghindaran risiko baru. Dolar AS pulih dari palung tujuh minggu di tengah bangkitnya kembali permintaan safe haven. Meskipun pedagang emas mengabaikan dolar yang bangkit kembali, karena dinamika imbal hasil terus memiliki pengaruh signifikan pada emas yang tidak berimbal hasil. Komentar dovish dari Ketua Fed Powell juga membantu kenaikan dalam emas. Kepala bank sentral AS mengatakan bahwa mereka tetap berkomitmen penuh pada kedua arah dari mandat ganda tersebut.

    Berikutnya, suku bunga AS dapat melanjutkan penurunannya jika mood risk-off memburuk, menguntungkan emas lebih lanjut. Meningkatnya kasus COVID-19 mengancam tergelincirnya pemulihan ekonomi global, yang membuat investor gelisah. Di tengah kurangnya data ekonomi yang relevan, emas akan terus mengikuti imbal hasil untuk arahan baru.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  2. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,359
    Likes Received:
    0
    Perkiraan Harga Emas: XAU/USD Siap Untuk Penerobosan Besar Di Atas $1800 Karena Imbal Hasil Terus Jatuh

    • Emas menunggu katalis yang kuat untuk menembus penghalang utama $1800.
    • Jatuhnya imbal hasil Treasury dan DXY tetap menjadi pendorong utama untuk kenaikan emas.
    • Uji rintangan rising wedge di $1802 pada grafik 4 jam memungkinkan di tengah RSI yang bullish.
    Emas (XAU/USD) reli untuk mencapai tertinggi baru dua bulan di $1798 pada hari Rabu, dibantu oleh kelemahan baru dalam imbal hasil Treasury AS, yang akhirnya menyeret dolar. Keuntungan pasar jatuh sekali lagi di tengah muncul kembali kekhawatiran atas pemulihan ekonomi, karena lonjakan covid secara global terus membanjiri. Namun, reli yang solid kehilangan kekuatan sekali lagi hanya di bawah batasan $1800, karena yang terakhir terus bertindak sebagai level teknis kritis. Sementara itu, pemantulan pada indeks Wall Street juga membantu membatasi kenaikan emas.

    Dalam perdagangan Asia hari Kamis, bull emas berhenti sejenak di atas $1790, karena mereka menunggu katalis yang kuat untuk melanjutkan tren naik. Aksi jual dalam imbal hasil Treasury bisa semakin dalam jika suasana pasar memburuk karena prospek ekonomi yang berhati-hati dari Bank Sentral Eropa (ECB). ECB secara luas diharapkan untuk mempertahankan pengaturan kebijakan moneter saat ini ketika mereka melakukan pertemuan nanti di sesi Eropa hari ini. Sementara itu, ekspektasi Fed yang dovish dapat terus memberikan dukungan untuk emas tanpa bunga, karena fokus juga tetap pada Klaim Pengangguran mingguan AS untuk insentif baru.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  3. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,359
    Likes Received:
    0
    Perkiraan Harga Emas: Bias Sisi Atas Tetap Utuh Di Tengah Pengaturan Teknis Bullish

    • Bull emas terus menargetkan $1800 di tengah aksi jual DXY yang baru.
    • Pengaturan teknis bullish 1 hari membayangi dampak stabilisasi imbal hasil.
    • Berita tentang proposal pajak Biden, IMP AS, dan pembaruan covid-19 menjadi fokus.
    Penjual emas (XAU/USD) kembali pada hari Kamis dan menurunkan harga sebesar 1% ke level $1777. Emas menghentikan kenaikan beruntun dua hari dan jatuh dari dekat wilayah $1798 setelah laporan bahwa Presiden AS Joe Biden mengusulkan kenaikan pajak capital gain bagi orang kaya untuk mendanai program sosialnya, yang memicu penghindaran risiko di seluruh bursa. Investor bergegas ke safety dalam dolar AS karena saham AS jatuh bersama dengan imbal hasil Treasury, membebani emas yang sensitif terhadap USD. Namun, kasus covid yang melonjak secara global dan penurunan suku bunga AS membantu meletakkan harga dasar di bawah logam kuning.

    Menuju hari perdagangan terakhir minggu ini, emas telah berubah positif sekali lagi, ingin merebut kembali angka $1.800, karena greenback telah melanjutkan momentum bearishnya di tengah suasana pasar yang membaik, karena investor tampaknya bergerak melewati laporan kenaikan pajak Biden. Imbal hasil Treasury AS mulai stabil setelah penurunan sebelumnya, meskipun dampaknya terhadap emas yang tidak berimbal hasil kemungkinan akan terbatas, karena pengaturan teknis tetap mendukung bull. Pasar juga menantikan laporan Zona Euro dan IMP AS dari petunjuk baru tentang pemulihan ekonomi global pasca pandemi. Sementara itu, vaksin covid dan infeksi yang diperbarui juga akan diawasi dengan ketat.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  4. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,359
    Likes Received:
    0
    Perkiraan Harga Emas: $1800 Mungkin Terus Membatasi Jelang FOMC Pada Hari Rabu

    • Kenaikan dalam imbal hasil obligasi AS menyeret emas lebih rendah untuk sesi kedua berturut-turut pada hari Jumat.
    • Bias penjualan USD yang berkelanjutan membantu logam untuk mendapatkan kembali traksinya pada hari pertama di pekan yang baru.
    • Investor mengamati Pesanan Barang Tahan Lama AS untuk beberapa dorongan menjelang pertemuan kebijakan FOMC.
    Emas mengalami perputaran intraday dari sekitar $1800 dan akhirnya menetap di merah untuk sesi kedua berturut-turut pada hari Jumat. Data ekonomi AS yang optimis sudah cukup untuk mendorong imbal hasil obligasi AS lebih tinggi, yang ternyata menjadi faktor penting yang mendorong aliran keluar dari logam kuning yang tidak berimbal hasil. Biro Sensus AS melaporkan bahwa Penjualan Rumah Baru naik pada tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman sebesar 1,021 juta pada bulan Maret – laju tercepat sejak 2006. Selain itu, IHS Markit mengungkapkan bahwa aktivitas ekonomi di sektor swasta AS meningkat pada rekor kecepatan di bulan April. Ini terjadi di tengah suasana yang umumnya positif di sekitar pasar ekuitas yang memberikan beberapa tekanan ke bawah tambahan pada safe-haven XAU/USD.

    Faktor-faktor negatif, dalam skala yang lebih besar, diimbangi oleh bias penjualan dolar AS yang berlangsung, yang terus terbebani oleh berkurangnya peluang untuk kenaikan Fed yang lebih awal dari yang diantisipasi. Investor sekarang tampak yakin dengan pandangan bahwa setiap lonjakan inflasi kemungkinan hanya bersifat sementara dan bahwa Fed akan mempertahankan suku bunga lebih rendah untuk periode yang lebih lama. Ini, pada gilirannya, memperpanjang beberapa dukungan untuk komoditas berdenominasi dolar dan membantu membatasi penurunan yang lebih dalam, alih-alih membantu mendapatkan kembali beberapa traksi positif pada hari pertama dari minggu perdagangan baru. Jadi, kenaikan kemungkinan akan tetap dibatasi karena investor mungkin lebih suka menunggu diam menjelang pembaruan kebijakan moneter FOMC terbaru, yang dijadwalkan akan diumumkan pada hari Rabu.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  5. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,359
    Likes Received:
    0
    Perkiraan Harga Emas: Permainan Kisaran Kemungkinan Akan Diperpanjang Di Bawah $1800, Fokus Bergeser Ke Fed

    • Emas bergerak bolak-balik dalam kisaran yang familiar di bawah $1800.
    • Merebut kembali SMA 21 pada grafik 4 jam akan menarik kembali pembeli XAU.
    • Dolar AS pulih di tengah suasana suram, fokus bergeser ke keputusan Fed.
    Emas (XAU/USD) memantul pada hari Senin setelah menemukan support di bawah $1770, mengikuti penurunan akhir dolar AS secara keseluruhan setelah indeks Wall Street ditutup pada rekor tertinggi. Sebelumnya pada hari itu, emas tergelincir karena data Barang Tahan Lama AS yang lebih lemah mengangkat permintaan safe-haven untuk greenback sementara kenaikan imbal hasil Treasury juga mendorong dolar lebih tinggi. Ekspektasi membaiknya prospek ekonomi global di kuartal mendatang dirusak oleh kekhawatiran melonjaknya kasus covid di India, Jepang, dan Brasil. Sementara itu, investor mencerna berita terbaru tentang rencana belanja infrastruktur Presiden AS Joe Biden sebesar $2,25 triliun.

    Pasar telah berbalik menghindari risiko, karena Fed memulai pertemuan kebijakan moneter dua hari pada hari Selasa. Selanjutnya, memburuknya situasi covid di negara berkembang dan kemungkinan kenaikan pajak oleh Biden terus menempatkan tawaran beli baru di bawah greenback. Investor akan menahan diri untuk menempatkan taruhan arah apa pun menjelang hasil Fed hari Rabu, yang dapat membuat harga emas dalam kisaran yang sudah dikenal. Pedagang juga akan mengambil isyarat dari data Kepercayaan Konsumen CB AS dan sentimen di Wall Street di tengah hasil pendapatan perusahaan yang akan datang.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  6. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,359
    Likes Received:
    0
    Perkiraan GBP/USD: Bergerak Melampaui 1,4000 Diperlukan Untuk Mengkonfirmasi Bias Bullish, PDB AS Diamati

    • Penurunan USD pasca-FOMC membantu GBP/USD untuk mendapatkan kembali traksi positif pada hari Rabu.
    • Fed menenangkan kegelisahan investor seputar potensi pengurangan pembelian aset.
    • Investor sekarang menantikan laporan PDB Kuartal 1 AS untuk beberapa dorongan yang berarti.
    Pasangan GBP/USD memiliki beberapa pergerakan harga dua arah yang baik pada hari Rabu dan dipengaruhi oleh kombinasi kekuatan yang berbeda. Pound Inggris terbebani oleh kebisingan politik di tengah kontroversi pengaturan pendanaan untuk apartemen resmi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Faktor negatif, dalam skala yang lebih besar, diimbangi oleh optimisme atas pembukaan kembali ekonomi Inggris secara bertahap. Hal ini, bersama dengan munculnya beberapa aksi jual baru di sekitar dolar AS, membantu pasangan ini untuk dengan cepat membalikkan penurunan intraday ke area 1,3860.

    USD berjuang untuk mempertahankan kenaikan intraday moderat, sebagai gantinya mengalami beberapa aksi jual besar-besaran selama bagian akhir dari aksi perdagangan sebagai reaksi terhadap pesan dovish Fed. Bank sentral AS mengambil pandangan yang lebih optimis dari pemulihan ekonomi tetapi mengulangi bahwa masih terlalu dini untuk mempertimbangkan menarik kembali dukungan darurat. Dalam konferensi pers pasca-pertemuan, Ketua Fed Jerome Powell berjanji untuk melihat melalui lonjakan sementara dalam inflasi dan menegaskan kembali bahwa kemajuan substansial lebih lanjut diperlukan sebelum kami mengurangi pembelian aset.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  7. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,359
    Likes Received:
    0
    Perkiraan Harga Emas: Support DMA-21 Memegang Kendali Untuk XAU/USD Di Tengah Imbal Hasil Yang Lebih Kuat

    • Emas menahan posisi yang lebih rendah di tengah penguatan imbal hasil Treasury.
    • XAU/USD membutuhkan penutupan harian di bawah DMA-21 untuk memperpanjang sisi bawah.
    • Sejumlah data belanja dan konsumsi konsumen AS baru ditunggu.
    Emas (XAU/USD) reli setinggi $1790 dalam perdagangan Asia pada hari Kamis tetapi menyerah untuk mencapai posisi terendah baru dalam sepuluh hari di $1756 setelah imbal hasil Treasury AS mencapai level tertinggi dalam lebih dari dua minggu pada AS yang lebih baik dari perkiraan. Data PDB Kuartal 1. Ekonomi AS tumbuh 6,4% di Kuartal 1 secara tahunan, melampaui ekspektasi pertumbuhan 6,1%. Data Klaim Pengangguran mingguan AS juga menguat, mencerminkan penguatan pemulihan ekonomi pasca pandemi. Minat terhadap risiko membaik di tengah optimisme ekonomi baru yang membebani safe-haven dolar AS, membantu melakukan pemulihan moderat dalam emas. Namun, pasar berubah hati-hati, karena kekhawatiran atas kenaikan imbal hasil muncul kembali, yang berkolaborasi dengan pemantulan emas

    Jumat ini, emas tampaknya telah melanjutkan bawahnya, karena imbal hasil Treasury mencoba memantul melintasi kurva. Sementara itu, dolar AS tetap stabil, menunggu isyarat baru dari PCE Inti dan data pengeluaran pribadi. Pedagang emas akan terus mengikuti tren risiko, terutama mengingat angka pertumbuhan awal dari Jerman dan Zona Euro. Jika angka PDB mengecewakan, itu bisa memperkuat penghindaran risiko secara keseluruhan, menjatuhkan aset berimbal hasil lebih tinggi seperti suku bunga AS, pada gilirannya, menempatkan harga dasar di bawah emas. Dorongan tambahan Presiden AS Joe Biden untuk paket stimulus sosial senilai $1,8 triliun bersama dengan proposal belanja infrastruktur juga membuat pembeli emas berharap.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  8. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,359
    Likes Received:
    0
    Perkiraan EUR/USD: Jual Di Bulan Mei Dan Pergi? Fundamental Dan Teknis Menunjukkan Penurunan Lebih Lanjut

    • EUR/USD telah menyerah pada kekuatan dolar yang dipicu oleh data.
    • IMP Manufaktur ISM, kekhawatiran tentang ekonomi Eropa dan komentar Fed yang hawkish akan membuat pasangan tetap tertekan.
    • Grafik empat jam hari Senin menunjukkan bear mulai menguat.
    Turun di bulan Maret, naik di bulan April dan sekarang kembali turun di bulan Mei? Awal bulan lalu menandai dasar untuk EUR/USD dan pepatah "jual di bulan Mei dan pergi" bisa mulai berlaku sekarang.

    Euro mendapat keuntungan dari beberapa pengejaran – kampanye vaksinasi di benua lama meningkat dan mata uang bersama mempercepat bersama dengan perkembangan ini. Namun, kesenjangan ekonomi melebar, dan itu bisa sangat membebani euro/dolar.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  9. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,359
    Likes Received:
    0
    Prospek GBP/USD: Sisi Atas Tampaknya Dibatasi Jelang Pemilihan Skotlandia/BoE Pada Hari Kamis

    • Kombinasi faktor-faktor membantu GBP/USD untuk reli lebih dari 130 pips pada hari Senin.
    • Optimisme atas pembukaan kembali ekonomi Inggris secara bertahap menguntungkan pound.
    • Ekspektasi Fed yang dovish, suasana pasar yang optimis sangat membebani USD.
    • Risiko yang ditimbulkan oleh pemilihan Skotlandia membatasi kenaikan lebih lanjut untuk mata uang utama.
    Pasangan GBP/USD melakukan pemantulan yang solid dari angka 1,3800, atau posisi terendah dua minggu yang dicapai pada hari Senin dan memulihkan sebagian besar penurunan besar sesi sebelumnya. Pergerakan positif intraday yang kuat disponsori oleh munculnya beberapa aksi jual baru di sekitar dolar AS dan optimisme atas pemulihan ekonomi yang kuat di Inggris, didukung oleh pelonggaran pembatasan COVID-19. Faktanya, Perdana Menteri Inggris tetap berada di jalur untuk melanjutkan pelonggaran pembatasan lebih lanjut dan membuang aturan jarak sosial satu meter lebih pada 21 Juni. Mengenai perjalanan internasional, Johnson mencatat bahwa akan ada beberapa pembukaan pada 17 Mei tetapi menambahkan bahwa mereka harus berhati-hati semampu mereka.

    Di sisi lain, USD berjuang untuk memanfaatkan pemantulan yang bagus minggu lalu dari level terendah sejak 26 Februari di tengah ekspektasi bahwa Fed akan mempertahankan suku bunga rendah untuk periode yang lebih lama. Selain itu, sentimen bullish yang mendasari di pasar keuangan semakin melemahkan status safe-haven relatif greenback. USD tetap tertekan setelah rilis mengecewakan dari IMP Manufaktur ISM AS, yang turun ke 61,7 di bulan April dari level tertinggi 38 tahun di 64,7 yang dicapai di bulan sebelumnya. USD lebih lanjut tertekan oleh komentar yang tidak terlalu optimis oleh Ketua Fed Jerome Powell, yang mengatakan bahwa ekonomi AS lebih baik tetapi belum keluar dari masalah.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     
  10. FXStreetIndonesia

    FXStreetIndonesia
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,359
    Likes Received:
    0
    Perkiraan Harga Emas: Penolakan Lanjutan XAU/USD Di $1800 Membuat Pembeli Berada Di Posisi Genting

    • Emas mencoba pemulihan hangat setelah pukulan yang disebabkan Yellen.
    • Grafik 4 jam menunjukkan gelombang berbalik sekali lagi untuk mendukung bear XAU.
    • Data pekerjaan ADP AS dan data IMP Jasa ISM diamati.
    Emas (XAU/USD) menunjukkan pergerakan harga dua arah yang baik pada hari Selasa, menetap di sekitar $1780. Meskipun ada beberapa volatilitas, harga emas tetap terbatas dalam kisaran perdagangannya baru-baru ini. Logam ini reli untuk menguji $1800 pada hari sebelumnya tetapi menghadapi penolakan sekali lagi pada level itu dan turun tajam ke area support $1770 setelah Menteri Keuangan AS Janet Yellen berbicara tentang ekspektasi kenaikan suku bunga dan memukul indeks Wall Street. Investor bergegas ke safe-haven dolar AS, menjatuhkan komoditas dalam denominasi USD. Namun, Yellen dengan cepat menelan kata-katanya sementara pembuat kebijakan Fed Neil Kashkari mencurahkan perhatian pada ekspektasi normalisasi kebijakan moneter. Data Pesanan Pabrik AS yang kuat juga menambah sentimen optimis di sekitar greenback. Namun, penurunan suku bunga AS membantu emas pulih menjelang penutupan.

    Pemantulan emas bisa mendapatkan traksi jika pemulihan risiko menaikkan momentum dan semakin membebani dolar di hari mendatang. Namun, pekerjaan ADP AS yang optimis dan IMP Jasa ISM dapat menghidupkan kembali nada bullish dalam mata uang AS, membatasi kenaikan emas. Lebih lanjut, jika penurunan Wall Street berlanjut hingga hari Rabu, hal itu kemungkinan dapat memicu flight to safety, mengangkat permintaan haven dolar sekali lagi.

    [​IMG]

    Baca Lebih Lanjut
     

Share This Page