web statistics

Tips Berita Trading Harian

Discussion in 'Analisa Teknikal' started by awanfx01, Nov 24, 2020.

  1. awanfx01

    awanfx01
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    228
    Likes Received:
    0
    GBP/USD Tertahan Di Bawah 1.38000 Jelang data Penjualan Ritel AS

    GBP/USD mempertahankan pendekatan hati-hati di bawah 1,38000, mengakumulasi kerugian kecil. Ketidakpastian risiko global membebani pasangan ini. Investor menunggu data Penjualan Ritel AS sambil mengincar pertemuan Brexit tentang masalah NI.

    Sterling telah memasuki suasana konsolidasi. PDB Inggris melampaui ekspektasi tetapi optimisme tidak bertahan lama, karena kekhawatiran seputar penggunaan vaksin covid J&J dan masalah berkepanjangan dengan UE terkait Brexit masih melekat pada nasib mata uang.

    Indeks Dolar AS (DXY) berada di dekat level 91,60 setelah jatuh selama tiga hari berturut-turut. Kenaikan indeks dolar akan menekan pasangan untuk memangkas kenaikan lebih lanjut.

    Investor sekarang mengarahkan perhatian mereka pada data Penjualan Ritel AS di kemudian hari untuk mengukur sentimen konsumen dan untuk mencari peluang perdagangan baru.

    Analisa selengkapnya di sini

    [​IMG]
     
  2. awanfx01

    awanfx01
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    228
    Likes Received:
    0
    Emas Menuju Keuntungan Mingguan Kedua karena Investor Menimbang Data AS

    Emas menuju kenaikan mingguan kedua berturut-turut karena imbal hasil obligasi melemah, dengan investor menilai data ekonomi dari AS

    Angka-angka AS terbaru menunjukkan permintaan konsumen mendorong pemulihan dari pandemi. Penjualan ritel meningkat paling cepat pada bulan Maret dalam 10 bulan karena pembukaan kembali bisnis, peningkatan perekrutan dan putaran baru pemeriksaan stimulus memberanikan pembeli. Sementara produksi di pabrik AS meningkat paling tinggi pada bulan Maret dalam delapan bulan, itu lebih lemah dari perkiraan karena pembuat mobil terus menghadapi kekurangan semikonduktor.

    Ulasan selengkapnya di sini

    [​IMG]
     
  3. awanfx01

    awanfx01
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    228
    Likes Received:
    0
    Fokus Minggu Ini 19 - 23 April 2021

    Reflation Trade yang digembar-gemborkan memberikan dorongan untuk perdagangan hari Jumat dan reli pasar ekuitas penuh minggu lalu. Sentimen serupa kemungkinan akan berlaku hingga minggu perdagangan mendatang.

    Keempat indeks utama AS — S&P 500 , Dow Jones , NASDAQ , dan Russell 2000 — didukung oleh data ekonomi positif selama minggu ini, yang mengangkat tolok ukur ke tertinggi sepanjang masa berturut-turut. Berita itu begitu bullish sehingga obligasi dan komoditas juga menguat.

    Inflasi Jangka Panjang atau Kembali ke Arti?
    • Data China pada hari Jumat dibangun di atas serangkaian rilis AS yang kuat minggu lalu termasuk CPI , Persediaan Minyak Mentah , Klaim Pengangguran Awal dan Penjualan Ritel
    • Di AS pada hari Jumat, sektor Material (+ 1,2%) dan Utilitas (+ 0,8%) naik paling tinggi, sementara Teknologi (-0,02%) dan Layanan Komunikasi (-0,1%) berada di merah.
    • Untuk minggu ini, sektor nilai seperti Utilitas (+ 3,7%) dan Material (+ 3%) memimpin, sementara sektor pertumbuhan Teknologi (+ 1,1%) dan Layanan Komunikasi (-0,1%) tertinggal dengan Komunikasi sebagai satu-satunya sektor di merah.

    Ulasan selengkapnya di sini

    [​IMG]
     
  4. awanfx01

    awanfx01
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    228
    Likes Received:
    0
    Emas Turun Karena Imbal Hasil Treasury AS Meningkat

    Emas naik pada Selasa pagi di Asia tetapi tergelincir di bawah level tertinggi tujuh minggu selama sesi sebelumnya, karena kenaikan imbal hasil Treasury AS membayangi keuntungan dari melemahnya dolar .

    Emas berjangka turun tipis 0,06% menjadi $ 1.769.45 pada 12.40 WIB. Dolar, yang biasanya bergerak berbanding terbalik dengan emas, turun tipis pada hari Kamis.

    Patokan imbal hasil Treasury AS 10-tahun naik di atas 1,36% setelah mencapai level terendah lima minggu selama seminggu, mengarahkan investor menjauh dari logam kuning safe-haven.

    Bank sentral juga memiliki awal yang sibuk untuk minggu ini, dengan People's Bank of China membiarkan suku bunga pinjaman tidak berubah di 3,85% dan Reserve Bank of Australia merilis risalah dari pertemuan kebijakan terbaru pada hari sebelumnya. The Bank Sentral Eropa akan menjatuhkan keputusan kebijakan pada hari Kamis.

    Ulasan selengkapnya di sini

    [​IMG]
     
  5. awanfx01

    awanfx01
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    228
    Likes Received:
    0
    Dolar Melemah karena Imbal Hasil Treasury Turun Lagi

    Dolar melemah di awal perdagangan Eropa Rabu, kembali turun mendekati posisi terendah tujuh minggu karena penurunan imbal hasil obligasi mengurangi daya tariknya.

    Indeks Dolar, yang melacak greenback terhadap sekeranjang enam mata uang lainnya, turun 0,1% menjadi 91,175, setelah merosot ke level 90,856 pada hari Selasa untuk pertama kalinya sejak 3 Maret.

    USD / JPY turun 0,1% pada 108,03, GBP / USD datar di 1,3935, AUD / USD yang sensitif terhadap risikoturun 0,1% menjadi 0,7713, sementara EUR / USD diperdagangkan pada 1,2031, setelah menyentuh tertinggi tujuh minggu di 1,2079 semalam.

    Dolar telah menerima beberapa kelonggaran pada hari Selasa karena gejolak infeksi virus korona, terutama di India, memperburuk prospek pemulihan global yang cepat, tetapi sentimen tetap lemah dengan imbal hasil Treasury jatuh, mengurangi daya tarik imbal hasil mata uang.

    Ulasan selengkapnya di sini

    [​IMG]
     
  6. awanfx01

    awanfx01
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    228
    Likes Received:
    0
    Jelang Pertemuan Bank Sentral Eropa

    Pengumuman kebijakan moneter Bank Sentral Eropa hari Kamis adalah salah satu risiko peristiwa paling penting minggu ini. Dengan jeda tujuh minggu antara pertemuan besok dan pertemuan berikutnya, ECB memiliki satu dari dua pilihan - mereka dapat menggunakan kesempatan ini untuk mengklarifikasi panduan ke depan mereka atau mereka dapat mempertahankan penilaian mereka tidak berubah dan menunggu waktu mereka sampai ada bukti yang lebih jelas yang dimiliki negara-negara Eropa. mengendalikan gelombang virus ketiga.

    Bank of Canada memilih yang pertama. Mereka membiarkan suku bunga tidak berubah tetapi mengurangi pembelian aset sebesar 1 miliar dan menarik perkiraan kenaikan suku bunga mereka.

    Reaksi dolar Kanada terhadap pengumuman Dewan Komisaris bisa menjadi pendahulu dari apa yang bisa diharapkan perdagangan euro besok.

    Pedagang Euro biasanya sangat melihat ke depan dan sementara tingkat vaksinasi di kawasan ini tertinggal jauh di belakang AS dan Inggris, setiap hari semakin banyak populasi mereka yang divaksinasi.

    Ulasan selengkapnya di sini

    [​IMG]
     
  7. awanfx01

    awanfx01
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    228
    Likes Received:
    0
    PMI Pabrik Jepang Meluas karena Wabah Virus Membebani Layanan

    Aktivitas manufaktur Jepang meningkat untuk bulan ketiga pada bulan April sementara kontraksi di sektor jasa berlanjut di tengah gelombang baru infeksi virus korona.

    Indeks manajer pembelian au Jibun Bank Jepang untuk aktivitas sektor manufaktur naik 0,6 poin menjadi 53,3, sementara ukuran aktivitas sektor jasa tidak berubah pada 48,3. Angka di atas 50 menunjukkan ekspansi dan angka di bawah 50 menandakan kontraksi.

    Aktivitas pabrik telah didukung oleh pemulihan ekspor ke AS dan China, mitra dagang terpenting Jepang. Aktivitas layanan terpukul dari pembatasan yang sedang berlangsung pada bisnis ketika Jepang berjuang untuk menahan gelombang infeksi virus terbaru, memaksa pemerintah untuk merekomendasikan pemulihan keadaan darurat di pusat ekonomi utama seperti Tokyo dan Osaka.

    Ulasan selengkapnya di sini

    [​IMG]
     
  8. awanfx01

    awanfx01
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    228
    Likes Received:
    0
    GBP/USD Menggoda 1.39000 Karena Aksi Jual Dolar AS Menggantikan Kesengsaraan Brexit

    Pembeli GBP/USD menggoda angka bulat 1,39000, naik 0,21% intraday, sementara menuju pembukaan London pada hari Senin. Dengan demikian, cable tetap naik untuk hari kedua berturut-turut karena indeks dolar AS (DXY) turun ke level terendah baru sejak Maret. Pergerakan naik juga mengambil petunjuk dari optimisme ekonomi pembuat kebijakan BOE tetapi mengabaikan keraguan atas kesepakatan Brexit yang berhasil.

    Meskipun turun di Selandia Baru dan Australia menguji pergerakan pasar selama sesi Asia-Pasifik, suasana risk-on yang ringan terus memberikan tekanan turun pada DXY, yang pada gilirannya mendukung bull GBP/USD.

    Di balik optimisme pasar adalah harapan akan perjalanan belanja infrastruktur AS dan ekspektasi bahwa India secara bertahap akan mengatasi pandemi dengan bantuan global. Baru-baru ini, Inggris bergabung dengan liga Prancis, Jerman, Arab Saudi, dan AS untuk membantu New Delhi dengan kebutuhan memerangi infeksi rekor. Sisi positifnya juga adalah sambutan dari Uni Eropa (UE) kepada wisatawan yang divaksinasi dari AS selama liburan musim panas.

    Ulasan selengkapnya di sini

    [​IMG]
     
  9. awanfx01

    awanfx01
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    228
    Likes Received:
    0
    Emas Turun Jelang Keputusan Kebijakan Bank Sentral di Jepang & AS

    Emas turun pada Selasa pagi di Asia karena investor menunggu keputusan kebijakan Federal Reserve AS , yang akan diturunkan pada 29 April.

    Emas berjangka turun tipis 0,13% menjadi $ 1.777,60 pada 10.45 WIB. Dolar AS, yang biasanya bergerak terbalik terhadap emas, naik tipis pada Selasa.

    Investor terutama akan fokus pada prospek ekonomi Ketua Fed Jerome Powell, tetapi tidak ada kejutan besar yang diharapkan dalam keputusan bank sentral.

    Sementara itu, permintaan barang modal buatan AS naik pada Maret dan pengiriman melonjak, menunjukkan bahwa akselerasi pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama karena bantuan pemerintah dan peningkatan tingkat vaksinasi COVID-19 memberikan dorongan permintaan.

    Ulasan selengkapnya di sini

    [​IMG]
     
  10. awanfx01

    awanfx01
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    228
    Likes Received:
    0
    Penjualan Ritel Jepang Naik Pada Laju Tercepat Dalam Lima Bulan

    Ekonomi terbesar ketiga di dunia telah bangkit dari kemerosotan tahun lalu karena pemulihan ekspor, meskipun peluncuran vaksin glasial dan kebangkitan kembali infeksi mengancam permintaan rumah tangga.

    Penjualan ritel melonjak 5,2% pada Maret dari tahun sebelumnya, data pemerintah menunjukkan pada Rabu, keuntungan yang lebih besar dari perkiraan pasar rata-rata untuk kenaikan 4,7%.

    Itu menandai kenaikan tercepat sejak kenaikan 6,4% pada Oktober dan pertumbuhan positif pertama dalam empat bulan.

    "Orang-orang merasa rileks saat musim semi," kata analis.

    "Mereka pergi ke jalan perbelanjaan dan fasilitas komersial, yang mengarah ke lebih banyak konsumsi."

    Dibandingkan dengan bulan sebelumnya, penjualan ritel naik 1,2% dalam skala yang disesuaikan secara musiman.

    Peningkatan penjualan ritel yang lebih luas didorong oleh pengeluaran yang lebih tinggi untuk barang-barang fashion seperti pakaian dan aksesori serta barang dagangan umum.

    Data hari Rabu juga menunjukkan penjualan department store membukukan lonjakan 19,3%, berbeda dengan penurunan 2,1% dalam penjualan supermarket, penurunan bulan kedua mereka.

    Ulasan selengkapnya di sini

    [​IMG]
     

Share This Page