web statistics

Mencari OP yang aman

Discussion in 'Diskusi Pemula dan Tips Trading' started by mp3yz, Jan 13, 2009.

  1. mp3yz

    mp3yz
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    113
    Likes Received:
    0
    selama trad, sering banget ngrasa OP yg udah dieksekusi ngrasa belum aman. gimana ya supaya hati tenang klo uda eksekusi OP?

    nah.. ayo bagi para master, senior, dedengkot, suhu trader pada bagi ilmu dan share disini. lumayan buat tambah ilmu para newbie trader :)
     
    #1 mp3yz, Jan 13, 2009
    Last edited: Jan 14, 2009
  2. fxkampung

    fxkampung
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    367
    Likes Received:
    1
    Kalau saya asal sistem sudah terconfirm, dah dikasih stop loss dan target saya tenang. lebih tenang lagi setelah op terus positif.
     
  3. Anggara

    Anggara
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Mar 8, 2008
    Messages:
    622
    Likes Received:
    92
    ^, OP dengan probabilitas yang paling baik terdapat di ujung ujung sebuah wave, pertanyaan nya bagaimana menemukan ujung wave? heheh, ujung wave terdapat di support dan resistance? di mana support dan resistance berada? nah di sinilah fungsi dari banyak indikator dan tool, fibonacci trendline dsb...
    OP dengan cara ini biasanya ga bikin jantung deg deg an drawdown juga acceptable
     
  4. touch_the_sky

    touch_the_sky
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Feb 11, 2008
    Messages:
    1,129
    Likes Received:
    33
    setujuh sama bro anggara..

    btw ga tenangnya kenapa om? kyknya jawaban pertanyaan yang ini jg harus jelas..apakah karena jumlah balance yang akan berkurang banyak kalau kena SL,ga yakin sama strategi yang digunain,dst2..dari sana bisa kita tentuin langkah2 selanjutnya buat ngurangin rasa khawatirnya. Misakan khawatir balance berkurang banyak k kena Sl,bisa di akalin dengan memnggunakan model MM yang sesuai,dst2..

    just my 2 pips :D
     
  5. terow

    terow
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Nov 6, 2008
    Messages:
    345
    Likes Received:
    0
    ga tenang mngkin masalah psychological..

    kalo gw seh biar tenang main breakout or bounce aja.. kalo salah posisi ketauan langsung di bakar dan ganti haluan! 8-}
     
  6. mp3yz

    mp3yz
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    113
    Likes Received:
    0
    txz utk jawabanna. jawaban2 kalian sangat berpengaruh utk trading sy kedepan. emank bener mungkin karena psikologi dan OP bukan saat yg tepat. maklum lah newbie trader. :) teknik trading hanya menggunakan indie BB96, WMA20, WMA5 dan sedikit campuran bumbu MACD. :) dan bermain hanya saat market sedang flat. seperti yg dikatakan Mr. KG. terkadang, gatel juga baru nyalain komputer pengen cepet2 OP. walau harga misal, masih ditengah tengah BB yang sedang melaju ke upper BB. dan terjadilah OP Buy dengan TP 25. saat harga turun mpe -20, wah... jantung sudah berdetak kencang... sy tinggal market. untuk menenangkan diri. 1 jam kemudian baru dicek. dan ternyata harga terus turun mpe lower BB, terpaksa sy close. ~x( itulah pengalaman sy yg selalu bikin dek2kan. ups,,jadi curhat gini. txz ya..... :)
     
  7. nina83

    nina83
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    lanjutin lg dunk suhu, master dedengkot dll :) :) :) :)

    saya mau tanya strateginya buat OP saat kondisi pasar lg ga stabil bgt(kyk taon 1998, dmn perubahan nilai tukar dolar dalam 1 hari sangat drastis bgt)

    mohon bantuanya........
     
  8. mp3yz

    mp3yz
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    113
    Likes Received:
    0
    daya ingat bro kuat juga ya... kita tunggu petuah dari para master :)
     
  9. radex78

    radex78
    Expand Collapse
    Well-Known Member

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    3,667
    Likes Received:
    29
    bener banget nih soal op yang tepat,selama ini trade saya sangat acakadul,suka gatel pengin op,seringkali dpt 20 -30 poin ngeliat turun profit dah buru2 pengin close takut ilang dan saat buka posisi lg kena stop loss.minus lagi.minus lagi.pake indi apa ya nentuin support resisten?
     
  10. mp3yz

    mp3yz
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    113
    Likes Received:
    0
    :D :D nasib bro ga beda jauh sm disini. tapi dulu... :)

    kayanya bro maen scalping ya? coba pake indie BB 96 di TF15 dengan SMA 4 dan 16. OP di UB atau di LB. disarankan saat BB96 lagi flat. Target awal midle BB

    kalo bro orangnya gatelan baru liat market pengen buru2 cepet OP. coba pake BB20 di TF 5M atau ke atas. kalo UB sudah mulai flat siap utk OP sell dan kalo LB mulai flat siap utk OP Buy. itulah analisa yg dapat sy ambil dari para sesepuh dan dedengkot di forum ini. :)
     

Share This Page