web statistics

Nasib trader setelah krisis global

Discussion in 'Lounge' started by ahndunk, Nov 9, 2008.

  1. ahndunk

    ahndunk
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Jul 1, 2008
    Messages:
    203
    Likes Received:
    0
    Terus terang aj, gw mau curhat nih! Kok rasanya akhir-akhir ini setelah amerika krisis gw sering banget loss ya??? gimana nasib temen2 trader yg laen? apa sama kyk gw?
     
  2. medangold

    medangold
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Nov 15, 2008
    Messages:
    1,039
    Likes Received:
    0
    Kalau saya malah tidak bro. Masa krisis ini adalah masa keemasan. Konsisten sekali pergerakannya. Kalau turun, turunnya bukan main. Kalau naik, naiknya bukan main. jadi aku tinggal ngekor aja dengan trend. Kalau dia turun, ya... sell aja.

    bagaimana dengan kawan-kawan yang lain ?
     
  3. joesoefkalla

    joesoefkalla
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Oct 27, 2008
    Messages:
    390
    Likes Received:
    0
    Menyambung bro medangold,

    jadi EA yang bagus untuk masa2 spt ini apa?

    ada rekomendasi?

    thanks
     
  4. terow

    terow
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Nov 6, 2008
    Messages:
    345
    Likes Received:
    0
    udh bisa ketebak kan?? karena resesi harga minyak turun, dan kecenderungannya USD menguat thp mata uang lain..

    kecuali ya thp JPY
     
  5. atuak

    atuak
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    May 2, 2008
    Messages:
    89
    Likes Received:
    0
    ^^
    padahal jepang jg dah mengalami resesi kan bro tp kenapa yah usd masih lemah thdp jpy...:-??
     
  6. terow

    terow
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Nov 6, 2008
    Messages:
    345
    Likes Received:
    0
    itu anomali kali..

    AS aje yg biang krisis tapi mata uangnya terus menguat! hehe.. jepang memang menguat mungkin karena banyak orang yg melakukan carry trade, coz rate nya yg sangat kecil..
     
  7. medangold

    medangold
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Nov 15, 2008
    Messages:
    1,039
    Likes Received:
    0
    iya. betul. Jepang itu ratenya kecil. makanya bisa terjadi hal yang demikian. by the way, USD/JPY cenderung naik kok.
     
  8. ahndunk

    ahndunk
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Jul 1, 2008
    Messages:
    203
    Likes Received:
    0
    hmm, klo boleh gw mau narik kesimpulan dari para trader yang dah cerita2 di room ini kalo sebagian trader yang memperoleh untung besar pada saat ini tradingnya pke fundamental y..coz klo trading berdasar indie aja sebagian banyak yg loss, apalagi yg pke robot trading.
     
  9. medangold

    medangold
    Expand Collapse
    Active Member

    Joined:
    Nov 15, 2008
    Messages:
    1,039
    Likes Received:
    0
    ngak juga bro. Fundamental dan Technikal sama-sama penting. Kalau ngak ada berita, biasanya Teknikal yang banyak digunakan. Dan biasanya technikal dipakai untuk short term trading. Jadi tergantung style masing-masing lah.
     
  10. falcon

    falcon
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Nov 1, 2008
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    menurut saya sih,usd /jpy melemah karena pembalikan carry trade soalnya bank besar di G7 terus pangkas suku bunga kecuali jepang.
     

Share This Page