web statistics

Ripple Menimbang Pasar China Untuk Mempercepat Solusi Pembayaran

Discussion in 'Ekonomi dan Investasi' started by Ryan HOption, Aug 16, 2018.

  1. Ryan HOption

    Ryan HOption
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Apr 9, 2018
    Messages:
    596
    Likes Received:
    0
    Ripple sedang mempertimbangkan membobol pasar China untuk menerapkan teknologi buku besar (DLT) untuk pembayaran lintas batas, seorang eksekutif Ripple mengatakan kepada CNBC 15 Agustus.

    Jeremy Light, wakil presiden akun strategis Uni Eropa di Ripple, mengatakan dalam sebuah wawancara telepon bahwa perusahaan sedang mencari untuk memasuki pasar Cina untuk mempercepat pembayaran internasional dengan DLT-nya. Light mengatakan bahwa ” China jelas merupakan negara dan wilayah yang menarik.”

    Sementara blockchain adalah teknologi yang mendukung cryptocurrency , Ripple’s blockchain awalnya dirancang untuk mempercepat pemrosesan pembayaran, yang kemudian menarik lebih dari 100 perusahaan keuangan ke jaringannya. Meskipun portofolio Ripple termasuk pemain industri keuangan terkemuka seperti UniCredit, Santander , UBS dan lainnya, perusahaan ini kemungkinan akan menghadapi persaingan yang kuat dari perusahaan fintech lokal yang menawarkan solusi pembayaran.

    Pada bulan Februari, Ripple melakukan upaya untuk memasuki pasar Cina dengan bermitra dengan penyedia layanan pembayaran China LianLian untuk menawarkan transaksi lintas batas yang lebih cepat dan lebih murah kepada pelanggan mereka di seluruh AS , Eropa , dan China .

    Baru-baru ini, raksasa teknologi Tencent menerapkan ekosistem blockchain percontohan untuk faktur, yang memungkinkan penerbitan faktur digital pertama China pada blockchain. Ini adalah satu-satunya pilot yang menerima persetujuan resmi dari Administrasi Pajak Negara, dan telah dirancang untuk digunakan secara komprehensif oleh konsumen, pedagang dan otoritas pajak.

    Ant Financial, perusahaan di belakang platform pembayaran mobile dan online Alipay , menandatangani “perjanjian definitif” dengan investor untuk mengamankan $ 14 miliar dalam putaran pendanaan ekuitas Seri C pada bulan Juni. Perusahaan berencana untuk menginvestasikan dana ke percepatan blockchain Alipay dan teknologi inovatif lainnya untuk memberikan layanan keuangan kepada konsumen yang tidak memiliki rekening bank dan underbanked.

    sumber : cointelegraph
     

Share This Page