web statistics

Rusia Menunda Penerapan RUU tentang Mata Uang Digital

Discussion in 'Ekonomi dan Investasi' started by Ryan HOption, Jul 10, 2019.

  1. Ryan HOption

    Ryan HOption
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Apr 9, 2018
    Messages:
    596
    Likes Received:
    0
    Parlemen Rusia, Duma Negara, akan menunda adopsi RUU kripto utama negara itu “Aset Keuangan Digital (DFA)”, sampai sesi musim gugur, outlet berita lokal TASS melaporkan pada 9 Juli.

    Duma sedang mempertimbangkan untuk mengalihkan adopsi RUU DFA ke sesi musim gugur, sementara para perwakilan sebagian besar telah menyetujui RUU tentang crowdfunding, menurut ketua Komite Duma Negara tentang Pasar Keuangan, Anatoly Aksakov.

    Aksakov lebih lanjut menjelaskan bahwa para pejabat belum dapat mencapai posisi bersama pada nasib mata uang digital di Rusia, dengan mengatakan:

    “Undang-undang tentang DFA diatur untuk memutuskan apakah kami akan melarang kripto sebagai media pertukaran dalam undang-undang Rusia, yang berarti bahwa tidak akan ada titik pertukaran atau pertukaran yang bekerja dengan kripto. Kami belum mencapai konsensus tentang masalah ini. Kami perlu mendefinisikan apa itu kripto di tingkat legislatif. Lalu ada percabangan: kita juga melarang mengatur infrastruktur untuk pembelian dan penjualan kripto di Rusia, atau mengizinkannya.”

    Awalnya, parlemen negara itu berencana untuk mengadopsi undang-undang pada akhir Juni. Pada saat itu, wakil menteri keuangan Rusia, Alexei Moiseev, mengungkapkan bahwa pihak berwenang telah menyetujui undang-undang terpisah untuk ICO , yang akan menjadi bagian dari undang-undang Rusia tentang crowdfunding.

    Sebelumnya, Rusia telah menunda adopsi undang-undang kripto karena persyaratan dari Satuan Tugas Aksi Keuangan Pencucian Uang (FATF) pada akhir Mei. FATF kemudian memerintahkan anggota parlemen Rusia untuk memperluas terminologi RUU federal tentang peraturan aset kripto, yang mensyaratkan bahwa negara tersebut membuat undang-undang ketentuan industri utama seperti mata uang kripto dan Bitcoin (BTC).

    Dilansir oleh inforexnews.com
     

Share This Page