web statistics

Saham Investasi Bitcoin Turun 80 Persen, Investor Mengutip Harga Murah, Biaya Tinggi

Discussion in 'Ekonomi dan Investasi' started by Ryan HOption, Oct 3, 2018.

  1. Ryan HOption

    Ryan HOption
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Apr 9, 2018
    Messages:
    596
    Likes Received:
    0
    Kepercayaan investasi Bitcoin (BTC) “tunggal” di AS, Grayscale Bitcoin Investment Trust (GBTC), telah melihat nilai aset bersihnya mencapai titik terendah sejak lonjakan harga BTC tahun 2017 .

    Grayscale Investments Inc., perusahaan di balik GBTC, dilaporkan memiliki $ 1,5 miliar dalam aset yang dikelola, dan merupakan salah satu pengelola aset mata uang crypto terbesar di dunia. GBTC adalah trust pemberi terbuka, yang tujuannya adalah untuk melacak harga pasar BTC.

    Menurut Bloomberg, saham GBTC telah turun sekitar 80 persen sejak Bitcoin mencapai hampir $ 20.000 pada Desember lalu. Penurunan itu konon mengikuti jatuhnya harga BTC, yang turun hampir 66 persen selama jangka waktu yang sama.

    Beberapa investor mengaitkan sebagian dari tren turun GBTC dengan biaya biayanya, karena perusahaan mengenakan biaya $ 20 untuk setiap $ 1.000 yang diinvestasikan, atau dua persen. Sebagai perbandingan, rasio biaya reksa dana rata-rata adalah sekitar 0,59 persen.

    Naeem Aslam, kepala analis pasar di perusahaan jasa keuangan TF Global Markets U.K. Ltd., mengatakan kepada Bloomberg bahwa “rasio pengeluaran gila untuk dana ini dan harga Bitcoin saat ini menciptakan lebih banyak masalah.”


    Dilansir oleh inforexnews.com
     

Share This Page