web statistics

Tingkat Pengangguran Mingguan AS Secara Tak Teduga Naik

Discussion in 'Ekonomi dan Investasi' started by Ryan HOption, Jul 6, 2018.

  1. Ryan HOption

    Ryan HOption
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Apr 9, 2018
    Messages:
    596
    Likes Received:
    0
    Jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran AS secara tak terduga naik pada minggu lalu. Tetapi tren klaim pengangguran AS telah menunjukkan bahwa kondisi pasar tenaga kerja mengalami pengetatan.

    Departemen Tenaga Kerja mengatakan pada hari Kamis (5/7), menunjukkan bahwa klaim awal untuk tunjangan pengangguran negara meningkat sebesar 3.000 menjadi 231.000 yang disesuaikan secara musiman untuk pekan yang berakhir pada tanggal 30 Juni. Data klaim untuk minggu sebelumnya direvisi dengan menunjukkan 1.000 lebih banyak mengenai aplikasi yang diterima daripada yang dilaporkan sebelumnya.

    Ekonom yang disurvei oleh Reuters telah memperkirakan klaim merosot ke 225.000 dalam minggu terakhir. Klaim bisa menjadi volatile dalam beberapa minggu mendatang karena produsen mobil menutup jalur perakitan untuk retooling tahunan.

    Lebih banyak pekerja disektor otomotif banyak terpengaruhi oleh penutupan pabrik secara sementara waktu daripada di masa lalu, yang dapat menunjukkan model yang digunakan pemerintah untuk memperlancar data dalam fluktuasi musiman. General Motors telah mengumumkan akan menutup pabrik perakitan Flint secara menyeluruh pada bulan Juli.

    Departemen Tenaga Kerja mengatakan hanya klaim dari Maine yang diperkirakan pada minggu lalu.

    Rata-rata pergerakan empat minggu dari klaim awal, dianggap sebagai ukuran yang lebih baik dari tren pasar tenaga kerja karena memudarnya volatilitas dari minggu ke minggu, naik 2.250 menjadi 224.500 pada minggu lalu.

    Tingkat pengangguran telah turun sebesar tiga persepuluh poin persentase untuk tahun ini dan mendekati perkiraan Federal Reserve sebesar 3,6 persen pada akhir tahun ini.

    Sumber : Inforexnews
     

Share This Page