web statistics

Trump Melarang Bitcoin Layak Tapi Sangat Tidak Mungkin , Kata Ekonom

Discussion in 'Ekonomi dan Investasi' started by Ryan HOption, Jul 18, 2019.

  1. Ryan HOption

    Ryan HOption
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Apr 9, 2018
    Messages:
    596
    Likes Received:
    0
    Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan menyebabkan jatuhnya harga Bitcoin (BTC) jika dia melarangnya, tetapi hukum itu kemungkinan akan mencegahnya .

    Trump, yang mengumumkan ketidaksukaannya terhadap cryptocurrency secara umum pekan lalu, awalnya gagal mempengaruhi sentimen pasar. Perincian berikutnya pada akhir pekan mengirim Bitcoin di bawah $ 10.000.

    Menerbitkan utas khusus tentang kemungkinan Trump melarang cryptocurrency, Krueger berpendapat bahwa secara teoretis dia bisa sukses.

    Dengan menargetkan titik masuk dan keluar untuk investor ritel dan institusional, presiden akan mengubah Bitcoin menjadi aset yang lebih tidak likuid dan terisolasi karena digunakan oleh konsumen awam.

    “Trump juga bisa mengejar fiat onramps, dengan hanya melarang bank untuk melayani pertukaran crypto, atau dengan mewajibkan bank untuk tidak melayani pertukaran kecuali kondisi XYZ terpenuhi (dan membuat itu hampir mustahil),” diringkas Krueger.

    Namun pada kenyataannya, Trump perlu meyakinkan Kongres tentang perlunya melarang Bitcoin, dan para pembuat undang-undang dapat membatalkan tuntutannya, bahkan jika itu terjadi melalui perintah eksekutif atau tindakan darurat serupa.

    Larangan demikian dimungkinkan tetapi kemungkinan menjadi hukum sangat rendah, Krueger menyimpulkan.

    Komentarnya muncul beberapa hari setelah media arus utama menyarankan Trump secara tidak sengaja menjadikan Bitcoin masalah kampanye untuk pemilihan presiden 2020 mendatang.

    Sumber : cointelegaph
    Dilansir oleh inforexnews.com
     

Share This Page