web statistics

Vitalik Buterin : Crypto Harus Pergi Di Balik Individualisme Dari Cypherpunks Awal

Discussion in 'Ekonomi dan Investasi' started by Ryan HOption, Mar 27, 2019.

  1. Ryan HOption

    Ryan HOption
    Expand Collapse
    Member

    Joined:
    Apr 9, 2018
    Messages:
    596
    Likes Received:
    0
    Pendiri Ethereum (ETH) Vitalik Buterin berpendapat bahwa komunitas crypto harus berkembang melampaui individualisme yang terkait dengan masa cypherpunk awal dan memanfaatkan teknologi untuk menciptakan sistem baru, adil dan inovatif dengan dampak sosial yang positif.

    Buterin bersama-sama memprakarsai RadicalxChange dengan ekonom Glen Weyl, penulis bersama buku “Radical Markets,” yang berpendapat mendukung pemikiran ulang pasar dari dalam perspektif liberal yang berani dan teradikalisasi sebagai penangkal neoreaksi, populisme dan proteksionisme.

    Dalam pidatonya, Buterin berpendapat bahwa advokat dan pengembang crypto hari ini harus berevolusi dari individualisme yang ganas dari gerakan cypherpunk dan dari fokus berlebihan pada memaksimalkan otonomi dan privasi.

    Uang, katanya, secara sosial dan fundamental, dan potensi cryptocurrency dan teknologi blockchain adalah untuk memajukan suatu agenda kolektif politik yang eksplisit. Ini, menurutnya, termasuk memikirkan kembali model-model tata kelola sosial, meresmikan identitas dan keanggotaan masyarakat, memfasilitasi pendanaan yang adil untuk barang-barang publik, dan menyusun kembali struktur kepemilikan.

    Buterin memberikan cryptocurrency dan blockchain – dan lebih mendasar lagi, penggunaan teknologi yang kreatif dan cerdik untuk menangani tujuan ekonomi-politik yang konkret – sebagai jalan keluar dari kebuntuan kontemporer. Kritik terhadap status quo, katanya, mengadvokasi entah untuk “statisme terencana terpusat gaya 1950-an” di sebelah kiri, atau “kapitalisme pasar bebas dengan sedikit lebih sejahtera” di antara kaum sentris. “Kedua gagasan ini,” katanya, mewakili “jalan buntu intelektual.”

    Memperhatikan bahwa penemuan Bitcoin merupakan gerakan yang kuat melawan hegemoni bank sentral dan negara, ia mengusulkan agar platform kontrak yang cerdas seperti Ethereum, serta blockchains yang berfokus pada tata kelola, dapat membantu mewujudkan dorongan revolusioner aslinya hingga penuh.


    Dilansir oleh inforexnews.com
     

Share This Page